Tokoh Agama Jabar: Vaksinasi Ikhtiar Kendalikan Pandemi Covid-19

Tokoh Agama Jabar: Vaksinasi Ikhtiar Kendalikan Pandemi Covid-19
Ilustrasi vaksin Covid-19. Foto:Ist/Net

Berita Jabar (harapanrakyat.com).- Sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat dan pejabat publik di Jabar menjalani vaksinasi Covid-19 di RSUP Hasan Sadikin, Bandung, Kamis (14/1/2021).

Ketua PWNU Jawa Barat, KH. Hasan Nuri Hidayatullah yang ikut dalam kegiatan tersebut mengatakan, vaksinasi Covid-19 merupakan tanggung jawab seluruh masyarakat.

“Ini adalah upaya atau ikhtiar untuk menangani pandemi Covid-19,” ujar KH. Hasan Nuri Hidayatullah.

Menurutnya, dengan berjalannya vaksinasi Covid-19, ia berharap kehidupan masyarakat dan aktivitas ekonomi bisa kembali pulih.

Menurutnya, BPOM sudah mengeluarkan izin penggunaan darurat atau EUA (Emergency Use Authorization).

Majelis Ulama Indonesia (MUI) pun telah mengeluarkan fatwa jika vaksin COVID-19 halal dan suci.

Sehingga tidak ada yang mesti diragukan lagi oleh masyarakat.

“Saya berharap, vaksinasi ini berjalan lancar dan maksimal, semua masyarakat menjadi sehat dan bisa menjalani aktivitas sehari-hari,” katanya.

Baca Juga: Enam Daerah di Jabar Mulai Jalani Vaksinasi Covid-19

Tokoh agama Jabar lainnya, Pendeta Paulus Wiyono menuturkan, suksesi vaksinasi Covid-19 merupakan tanggung jawab semua pihak termasuk masyarakat.

“Atas nama gereja-gereja, saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah karena telah melakukan yang terbaik,” ungkap Sekretaris Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Wilayah Jawa Barat ini.

Ia pun mengimbau warga Jabar untuk tidak takut dan ragu mengikuti vaksinasi COVID-19.

“Pemerintah sudah menyiapkan vaksin dengan sebaik-baiknya, ini adalah upaya terbaik untuk melindungi diri sendiri dan keluarga,” jelasnya. (Jujang/R8/HR Online)

Editor: Jujang