Korban Banjir di Ciganjeung Pangandaran Dapat Bantuan

Korban Banjir di Ciganjeung Pangandaran Dapat Bantuan
Bantuan dari Pemkab Pangandaran untuk para korban banjir di Desa Ciganjeung, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Foto : Entang SR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pemerintah Desa Ciganjeung, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, menyalurkan bantuan untuk warganya yang menjadi korban banjir.

Adapun bantuan berupa sembako untuk warga terdampak banji tersebut, langsung disalurkan oleh para pegawai Desa Ciganjeung, Kamis (14/1/2021).

Kepala Desa Ciganjeung, Imang Wardiman, mengatakan, bahwa bantuan tersebut berasal dari Dinsospmd dan sebagian lagi dari BPBD Kabupaten Pangandaran.

“Alhamdulillah Pemkab Pangandaran langsung merespon apa yang kami laporkan atau sampaikan, tentang warga yang menjadi korban terdampak banjir,” katanya Kamis (14/1/2021).

Berita Terkait : Kebanjiran, Puluhan Warga Ciganjeung Pangandaran Mengungsi

Lebih lanjut Imang menambahkan, Pemkab Pangandaran bukan hanya memberikan bantuan sembako, namun juga tenda darurat untuk warga yang mengungsi.

Imang berharap, dengan bantuan sembako itu, bisa meringankan beban 135 KK yang menjadi korban banjir.

“Kami dari pihak desa juga memberikan bantuan tambahan, yang disatukan dengan bantuan dari Pemkab Pangandaran,” ucapnya.

Berbeda dengan Desa Ciganjeung, untuk para korban banjir di Desa Tunggilis, Kecamatan Kalipucang, sampai berita ini ditayangkan belum mendapat bantuan dari Pemkab Pangandaran atau instansi terkait.

Padahal, sebanyak 300 rumah warga Desa Tunggilis di 3 dusun terendam banjir. Adapun 3 dusun tersebut yaitu Dusun Sukamaju, Dusun Kedung Palungpung dan Dusun Cintamaju.

“Kami sudah sampaikan ke BPBD dan Dinsospmd Pangandaran. Akan tetapi, sampai saat ini bantuan belum juga ada,” singkat Kasi Kesra Desa Tunggilis, Kisna. (Entang/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto