Kuas Make Up dan Fungsinya, Membantu Anda Dalam Merias Wajah

Kuas Make Up dan Fungsinya, Membantu Anda Dalam Merias Wajah
Ilustrasi Kuas Make Up dan Fungsinya Foto: Ist/Net

Kuas make up dan fungsinya, tentu tidak asing lagi bagi anda yang suka dandan. Dalam pengaplikasian produk make up, tentunya membutuhkan bantuan brush atau kuas make up.

Terkadang dengan jenis yang beragam, membuat kita bingung kuas mana yang harus digunakan. Biar anda tak bingung menggunakan yang mana, simak berikut ini jenis dan fungsinya.

Jenis Kuas Make Up dan Fungsinya yang Beragam

Powder Brush

Kuas make up ini untuk membantu menerapkan bedak tabur. Brush ini dengan mempunyai ciri-ciri bulu panjang, tekstur halus, serta sedikit agak tebal yang pas untuk membaur bedak tabur supaya lebih merata.

Kabuki Brush

Jika anda memiliki kuas ini, anda aman. Memiliki bentuk yang besar dengan bagian atas yang rata untuk dipakai membantu pengaplikasian berbagai macam jenis make up mulai dari bedak tabur, bronzer, sampai make up blush. Sempurna bukan?

Baca Juga : Cara Aplikasi Make Up Wajah ala Lisa Blackpink yang Mudah

Foundation Brush

Sesuai dengan namanya, brush ini memiliki fungsi untuk mengaplikasikan foundation atau krim. Jika ingin hasil yang natural, anda bisa menggunakan kuas yang pipih. Sedangkan jika ingin hasil full coverage, pilih kuas yang atasnya berbentuk bulat.

Fun Brush

Kuas make up dan fungsinya ini akan membuat pengaplikasian highlight lebih tampak sempurna. Dengan bentuk yang paling unik, kuas ini juga bisa berguna untuk membersihkan sisa-sisa bubuk eyeshadow yang mengotori sekitar area mata.

Eyeshadow Brush

Kemudian, untuk mengaplikasikan make up eyeshadow, anda wajib memiliki dua brush ini. Kuas ini dalam mengaplikasikan eyeshadow pada kelopak mata berbentuk pipih.

Sedangkan untuk yang satunya lagi berfungsi untuk membaurkan eyeshadow supaya tercipta gradasi yang nampak sempurna.

Contour Brush

Kuas make ini memang diciptakan khusus sebagai alat make up yang membantu dalam pengaplikasian contouring. Bentuk kuas make up ini telah disesuaikan dengan tulang pipi.

Baca Juga : Tips Menggunakan Skincare Wajah agar Bebas dari Jerawat

Concealer Brush

Dengan bentuk yang agak pipih dan juga tidak terlalu lebar, memiliki fungsi untuk pengaplikasian concealer pada bagian bawah mata, hidung, atau pada noda hitam di wajah.

Caranya, anda mengambil sedikit concealer dengan kuas make up dan fungsinya ini, lalu pakaikan pada bagian yang membutuhkan.

Blush Brush

Memiliki bentuk yang bulat dan tebal, kuas ini dapat memberikan rona pada wajah yang sempurna. Untuk itu, anda bisa memilih kuas make up blush kualitas bagus, yang tidak mudah rusak dan juga bulunya tidak rontok.

Angled Brush

Angled brush atau kuas make up dan fungsinya sebagai penengah, kuas make up ini lebih mudah mengaplikasikan eyeliner maupun eyebrow.

Brush ini lebih mudah dalam menggambar. Kuas make up ini bisa mengisi alis yang kosong. Dengan angled brush, anda bisa menciptakan winged eyeliner.

Brush Untuk Eyeliner Atau Garis Mata

Ingin membuat wing eyeliner? Anda bisa memanfaatkannya dengan kuas make up ini. Kuas eyeliner yang memiliki ujung runcing dan berukuran sangat kecil

Brush Untuk Bronzer

Baca Juga : Jenis Pensil Alis yang Tepat untuk Kesempurnaan Riasan Wajah

Pada umumnya, kuas bronzer memiliki ujung yang berbentuk bulat. Kuas make dan fungsinya yang mampu menghasilkan make up yang natural. Brush bonzer berukuran besar dengan bulu-bulu yang halus.

Brush atau Kuas Maskara

Anda bisa memilih kuas maskara terbaik. Untuk menghasilkan bulu mata yang terlihat lentik dan juga panjang.

Sponge Applicator

Kuas make up ini bukan berupa helaian bulu, melainkan membentuk spons. Memiliki fungsi sebagai aplikator dalam membubuhkan eyeshadow pada kelopak mata. Perlu diketahui, aplikasi kuas ini sangat rentan. Sehingga membutuhkan perawatan yang perlu dilakukan secara lembut.

Lash Brow Brush

Kuas make up yang identik dengan sikat alis memiliki dua sisi dengan peran yang berbeda. Pada sisi yang berbentuk sisir mini, memiliki fungsi untuk menyiapkan bulu mata, dan sebelum menggunakan maskara.

Tak hanya itu saja, memiliki fungsi memperbaiki gumpalan maskara yang ada pada bulu mata. Sedangkan sisi lain yang berbentuk sikat kecil, memiliki fungsi untuk menyisir bulu alis sebelum anda menggunakan pensil alis.

Brush Lipstick

Sebenarnya kuas make up dan fungsinya ini membantu anda dalam menggunakan lipstik. Bahkan memberikan hasil kombinasi yang pas, tidak meleber, ataupun melenceng ke luar garis. (R10/HR-Online)

Editor : Eva Latifah