Lagi, Satu Warga Kota Banjar Meninggal Dunia Karena Covid-19

Satu Warga Kota Banjar Meninggal Dunia Karena Covid-19
Tim petugas memakamkan pasien yang meninggal dunia karena Covid-19. Foto: Muhlisin/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, Jawa Barat, kembali menyampaikan salah seorang warga Banjar meninggal dunia karena terpapar Covid-19.

Pelaksana Satgas dari Dinas Kesehatan Kota Banjar, Rusyono, mengatakan, pasien meninggal dunia yaitu perempuan inisial M (55), warga Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman.

“Iya. Ada satu lagi pasien yang meninggal dunia karena Corona. Tadi pagi meninggalnya,” kata Rusyono saat kepada HR Online, Rabu (27/1/2021).

Pasien tersebut meninggal dunia di ICU Covid-19 RSUD Banjar, tanggal 27 Januari 2021 sekitar pukul 04.45 WIB. Pasien menjalani perawatan di rumah sakit selama dua hari.

Sebelumnya, M masuk IGD sejak tanggal 25 Januari atau dua hari yang lalu. Kemudian, mulai dirawat di ruang ICU Covid-19 pada tanggal 26 Januari, dengan gejala Pneumonia berat atau memiliki komorbid.

Menurutnya, hampir semua pasien positif yang meninggal dunia karena Covid-19 ini, memiliki penyakit penyerta (komorbid). Sebab, terangnya, virus Corona hanya memperparah penyakit penyertanya itu.

Saat ini, kata Rusyono, pasien positif meninggal dunia tersebut sudah dimakamkan oleh petugas di komplek pemakaman TPU Dipatiukur, Kelurahan Banjar, menggunakan prosedur pemakaman Covid-19.

“Tadi jenazah pasien sudah dimakamkan oleh petugas di komplek pemakaman TPU Dipatiukur,” kata Rusyono.

Sehingga, dengan bertambahnya 1 orang, maka sejak awal masa pandemi sampai saat ini jumlah yang meninggal dunia karena Corona menjadi 15 orang.

“Jumlahnya sudah 15 orang yang meninggal dunia. Kami harap semua pihak tetap waspada. Dan tetap taat menerapkan protokol untuk melindungi diri, serta orang lain dari penularan virus Corona ini,” ujarnya. (Muhlisin/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto