Laptop HP Touchscreen Terbaik Beserta Spesifikasi yang Mumpuni

Laptop HP Touchscreen
Ilustrasi Laptop HP Touchscreen. Foto: Ist/Net

Laptop HP touchscreen melengkapi kebutuhan anda terhadap sebuah komputer teknologi canggih. Seiring perkembangan dan kemajuan zaman yang canggih, bukan hanya HP atau perangkat mobile saja yang menghadirkan layar dengan teknologi touchscreen.

Saat ini kita bisa secara mudah menemukan variasi pilihan produk laptop dengan spesifikasi touchscreen pada kualitas layarnya.

Daftar Laptop HP Touchscreen dengan Spesifikasi Mumpuni

Terdapat beberapa jenis tipe untuk laptop yang kini beredar dalam pasar gadget. Ada yang memiliki bodi tipis yang mana kita dapat mengenalnya dengan sebutan ultrabook. Lalu, juga terdapat laptop dengan spesifikasi yang khusus untuk kegunaan bermain game.

Selanjutnya, terdapat kategori untuk si komputer jinjing ini yang berfungsi untuk keperluan bisnis. Yang lebih menarik lagi, laptop juga dapat kita temukan dengan teknologi yang semakin canggih.

Layaknya ponsel pintar, laptop pun hadir dengan layar touchscreen. Tipe dari laptop yang mendukung layar sentuh ini biasanya memiliki harga jual yang termasuk lebih mahal. Mulai dari belasan hingga puluhan juta rupiah.

Baca juga: HP Elite Dragonfly Resmi Dirilis, Laptop 2 in 1 Paling Ringan untuk Pebisnis

Kemudian, laptop HP touchscreen ini juga pada umumnya telah didukung dengan konsep hybrid atau fitur two in one. Akan tetapi, tidak semua laptop hadir dan mengusung teknologi canggih ini.

Lalu, juga tidak semua laptop touchscreen yang hadir dengan harga mahal. Terdapat sejumlah merk yang dapat terjangkau yang mana juga mendukung spesifikasi canggih tersebut.

Salah satunya adalah merk HP (Hewlett-Packard) yang telah hadir dengan beberapa produknya dengan dukungan layar touchscreen. Berikut adalah beberapa diantaranya:

HP ENVY x360 15

Salah satu yang dapat menjadi pilihan atau rekomendasi pertama untuk laptop HP touchscreen adalah tipe ENVY x360 15. Perusahaan teknologi paling besar ini tidak perlu lagi untuk anda pandang sebelah mata.

Pasalnya, setiap produk yang ia keluarkan akan memenuhi standar kebutuhan dan perkembangan zaman yang selalu menuntut teknologi canggih di dalamnya.

HP ENVY x360 15 ini pun hadir dengan konsep hybrid yang mana dapat anda pakai untuk berbagai mode yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Desain layar yang laptop ini hadirkan adalah 3 way micro edge yang menjadikan bezel sekeliling layar menjadi lebih tipis. Dengan demikian, akan menjadikan layar laptop canggih ini memiliki dimensi yang lebih ringkas.

Layar laptop HP tipe ini hadir dengan dukungan 15,6 inci IPS LCD with HD UWVA BrightView WLED (White Light Emitting Diode) Backlight. Laptop ini juga menyajikan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel. Selain itu, juga tersaji fitur anti glare.

Mengenai performa dapur pacu laptop HP touchscreen ini sangat mumpuni karena hadir dengan prosesor AMD Ryzen 7 3700U untuk generasi APU Picasso Quad core Zen+.

Dengan adanya kualitas chipset yang bertenaga ini, laptop dapat berlari hingga mencapai kecepatan 2,3 GHz dengan maksimal turbo 4GHz.

Selain itu, laptop canggih ini lengkap dengan spesifikasi RAM 2 x 4 GB dual Channel dan penyimpanan SSD PCie NVMe dengan kapasitas 256 GB.

Baterai yang mendukung kinerja laptop ini hadir dengan kapasitas besar yakni 55,67 Whr yang dapat bertahan dalam 13 jam dengan penggunaan normal.

Kemudian, fast charge telah melengkapi fitur baterai sehingga dapat mengisi daya 50 persen dalam 45 menit saja. Anda bisa memilikinya dengan harga 12 jutaan.

HP 14D004AX Celeron N2820

Laptop HP touchscreen selanjutnya adalah HP 14D004AX Celeron N2820 dengan sepuluh titik sentuhan. Layar pada laptop ini mempunyai dimensi 14 inch dengan resolusi HD. Untuk sebagian orang, mungkin laptop touchscreen ini tidak begitu menarik, sebab mempunyai bezel yang cukup tebal.

Namun, hal itu adalah hal yang wajar karena harganya cenderung relatif murah. Hanya dengan 3 jutaan saja, anda dapat membawanya pulang. Laptop HP ini telah lengkap dengan dukungan prosesor Intel Celeron N2820 dan kecepatan sampai 2,13 GHz.

Baca juga: Acer Siap Pasarkan Leptop Tertipis di Dunia

Selain itu, terdapat spesifikasi RAM sebesar 4 GB dengan penyimpanan HDD 320 GB. Baterainya sendiri pun merupakan Li Ion Cell yang melengkapi spesifikasi handal dalam komputasi sehari-hari. Bagi anda yang mengesampingkan desain, maka laptop HP touchscreen ini adalah termasuk canggih dengan kualitas yang mumpuni.

HP ProBook 11 G2-4405U

Dengan harga 3 hingga 4 jutaan, anda bisa membawa pulang laptop HP touchscreen ini. Spesifikasinya termasuk handal serta menarik untuk meningkatkan produktivitas keseharian anda.

Untuk dapur pacunya pun telah hadir dengan prosesor Intel Pentium 4405U yang dapat berlari dengan laju kecepatan sampai 2,1 GHz.

Lalu, laptop ini telah mengusung RAM 8 GB serta penyimpanan SSD 128 GB. Dengan spesifikasi laptop yang canggih tersebut, mampu memberikan kinerja yang paling baik dalam memenuhi kebutuhan komputasi keseharian dalam produktivitas yang tinggi.

Untuk laptop bisnis, HP ProBook seri ini telah lengkap dengan tampilan yang berkualitas. Selain hadir dengan layar sentuh, laptop ini menghadirkan resolusi Full HD yang mana mampu memberikan tampilan visual mengesankan.

HP 14 DQ0011 i3 8145

Laptop HP touchscreen selanjutnya yang mengusung layar sentuh atau touchscreen adalah HP 14 DQ0011DX. Jenis laptop seri ini hadir dengan segmen entry level yang memberikan tawaran atas spesifikasinya yang menarik. Salah satu yang menonjol akan kelebihannya tersebut adalah memori penyimpanan yang memakai teknologi SSD.

Teknologi ini terkenal dengan kemampuannya untuk baca tulis yang cepat. Hal ini tentu saja akan membantu perangkat laptop dapat bekerja dengan cara respon yang cepat daripada hard drive biasa.

Teknologi touchscreen ini menawarkan anda untuk semakin meningkatkan produktivitas yang terbaik. Prosesor yang mengusungnya, yakni Intel Core i3-8145U Dual Core pun menghadirkan kinerja yang mumpuni dengan komputasi ringan sampai menengah.

Kecepatan yang dapat laptop ini capai yakni 2,1 GHz dengan turbo Boost 3,9 GHz. Anda pun dapat meningkatkan kapasitas dari RAM 4 GB DDR4 memberikan pengalaman yang multitasking secara lebih baik.

Untuk desainnya, laptop HP touchscreen ini hadir dengan ketebalan 1,8 dan bobot 1,46 kilogram. Desain stylish yang menarik ini sesuai untuk para pengguna yang memiliki mobilitas tinggi.

Daya baterainya pun melengkapi spesifikasi terbaiknya, yakni 3-cell (41 WHr) Li-ion. Mampu bertahan hingga 5 jam penggunaan normal. Tak hanya itu saja, dua buah speaker jenis stereo dapat menjadikan pemakaian laptop anda lebih seru dan menyenangkan.

HP 15 DB1004 Athlon 300U

Laptop dengan teknologi layar sentuh ini hadir dengan spesifikasi yang mumpuni. Lengkap dengan dukungan RAM 8 GB dan juga penyimpanan SSD 256 GB. Bahkan juga ada speaker ganda yang bisa membantu anda untuk menyelesaikan semua tugas komputasi dalam aktivitas sehari-hari.

Laptop ini pun hadir dengan penawaran harga menengah sekitar 5 jutaan yang masih dapat ada peroleh garansi distributor. Kemudian, dengan harga dan kualitas tersebut, bukan menjadi salah satu masalah mengingat laptop ini adalah terbaik di kelasnya.

Kombinasi prosesor AMD Athlon 300U dan juga kartu grafis Radeon Vega 3 yang menjadikan performa laptop HP touchscreen ini bisa anda andalkan. Misalkan untuk komputasi ringan atau menengah.

Untuk keseluruhan spesifikasinya, HP 15 DB1004 Athlon 300U ini merupakan laptop touchscreen yang sangat cocok untuk anda dengan mobilitas cukup tinggi.

RAM yang besar dengan penyimpanan terbaik ini, anda dapat menyelesaikan tugas-tugas komputasi sehari-hari dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti.

Bahkan, anda terhindar dari lag ketika akan beralih pada aplikasi yang satu dengan aplikasi yang lain. Jangan lupakan baterai laptop ini, yakni sebesar 41 WHr Li-ion 3-cell. Sehingga, anda dapat menggunakannya secara awet selama 4-5 jam pemakaian normal.

HP 15-EF0875 Ryzen 7 3700U

Laptop HP touchscreen selanjutnya adalah hadir dengan prosesor AMD Ryzen 3700U. Kualitas prosesor canggih yang mendukung kinerja otak dari laptop ini memberikan penawaran yang lebih fungsional daripada produk kompetitor.

Desainnya hadir dengan dimensi layar 15,6 inci Diagonal HD BrightView Micro Edge WLED Backlight Touchscreen. Kemudian, juga menawarkan kartu grafis terbaik dari AMD Radeon RX Vega 10 Graphics.

Dengan dukungan prosesor yang kuat serta RAM 8 GB DDR4 dengan penyimpanan 256 GB SSD, menjadikan laptop ini mampu menjalankan kinerja yang tinggi. Untuk kartu grafis tersebut, mampu menunjang lebih banyak permainan modern yang cukup baik.

Untuk desain luar, laptop ini tampil cukup stylish dengan warna yang dinamis. Body ramping ini mempunyai ketebalan 1,8 inci. Dengan demikian, bagi anda yang ingin mempunyai laptop untuk bermain game atau untuk komputasi canggih, laptop dari HP ini sangat layak untuk anda pilih.

HP Pavilion 13 AN10033TU i3 1005G1

Laptop selanjutnya untuk dapat anda pilih sebagai laptop HP touchscreen ini merupakan seri Pavilion paling tipis. Desain yang lebih ringkas ini dapat anda bawa kemanapun anda pergi.

Laptop HP ini mendukung dimensi layar 13,6 inci dengan panel touchscreen IPS Full HD. Dengan demikian, memberikan layar lebih jernih dan juga sangat nyaman untuk anda pandang dari berbagai sudut.

Selain itu, laptop merk HP ini hadir dengan kelengkapan speaker berkualitas tinggi yang mana menjadikan audionya sangat bagus. Baterai 41 WHr Li-Ion 3-cell ini sangat tahan dengan daya tahan sampai 11 jam.

Dengan demikian, bagi anda yang mempunyai mobilitas tinggi, dapat memilihnya sebagai laptop untuk komputasi sehari-hari. Laptop ini hadir dengan dapur pacu atau chipset Intel Core i3 Dual Core yang sangat bertenaga.

Lalu, juga lengkap dengan RAM besar 8 GB dan penyimpanan SSD 512 GB yang mana menjadi spesifikasi laptop canggih yang handal dalam kinerja terbaik serta dapat melaju secara kencang.

HP ProBook 430 G5i7-8550U

Prosesor Intel Core i7-8550U melengkapi dukungan spesifikasi laptop HP touchscreen ini. Yang mana telah rilis beberapa tahun silam. Kualitas laptop ini sebenarnya ditujukan untuk para pebisnis dan profesional.

Untuk harganya, laptop HP ProBook 430 G5i7-8550U dijual dengan kisaran belasan juta sampai puluhan juta rupiah. Kelebihan laptop ini hadir dengan desain yang ringkas serta berat bodi 1,5 kilogram.

Dengan bobot yang ringan dan slim, perangkat ini bisa pengguna bawa kemana saja secara mudah. Tentu saja hal ini sangat menguntungkan para penggunanya.

Baterai 48 WHr Li-Ion 3-cell ini mampu bertahan untuk pemakaian luar ruangan dan kinerjanya pun mampu bersaing dengan kompetitor di kelasnya. Namun, terdapat satu kekurangan HP ProBook ini yakni dengan grafis yang kurang memadai.

Tetapi, jangan berkecil hati, laptop ini menghadirkan fitur keamanan terbaik dan juga support untuk kenyamanan anda. Laptop HP touchscreen ini hadir dalam versi HD, meskipun laptop ini sebenarnya mempunyai varian layar yang Full HD. (R10/HR-Online) 

Editor: Subagja Hamara