Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaBerita TerbaruLenovo Thinkpad X1 Titanium Yoga Resmi Rilis pada CES 2021

Lenovo Thinkpad X1 Titanium Yoga Resmi Rilis pada CES 2021

Lenovo Thinkpad X1 Titanium Yoga resmi meluncurkan melalui gelaran CES 2021 lalu. Lenovo merupakan salah satu produsen perangkat yang sering melakukan eksperimen. Mulai dari kain, kulit asli, sampai serat karbon sudah pernah Lenovo jadikan materialnya.

Kali ini material yang Lenovo gunakan lebih eksklusif yaitu dengan menggunakan bahan titanium. Selain produk X1 Titanium Yoga, dalam acara CES 2021 Lenovo juga memperkenalkan produk lainnya.

Sebut saja Thinkpad X1 Carbon Gen 9, Thinkpad X1 Yoga Gen 6, serta yang terakhir ada Thinkpad X12 Detachable. Produk yang Lenovo berikan untuk konsumennya tidak main-main dalam hal kualitasnya.

Lenovo Thinkpad X1 Titanium Yoga

Produk terbaru yang Lenovo rilis dengan menggunakan bahan titanium yang mereka pasang untuk bagian cover atasnya. Sementara bagian lainnya menggunakan bahan magnesium serta serat karbon untuk bagian bawah produknya. Sehingga produk Lenovo ini menjadi produk yang tipis dan ringan.

Baca Juga: Tren Laptop Gaming CES 2021 Berikan Performa Terbaik Untuk Baterai

Hal ini karena menunjukkan ketebalan hanya 11mm dan menjadi paling tipis untuk lini Thinkpad. Sedangkan untuk beratnya hanya mencapai 1,15kg dan menjadi paling ringan dalam kelasnya.

Untuk mendukung desain yang tipis, maka bagian layarnya menggunakan layar sentuh dengan ukuran 13,5 inci pada produk Lenovo Thinkpad X1 Titanium Yoga terbaru.

Layar

Panel layar sentuh ini akan memiliki resolusi 2K 2256 X 1504 piksel yang memungkinkan untuk lebih hemat daya. Selain itu, layarnya juga telah mendapatkan dukungan untuk layar gamut warna sRGB 100%.

Sekaligus dengan Dolby Vision serta dengan tingkat kecerahan mencapai 450 nits. Produk yang termasuk dalam komputer multimedia ini bisa kalian gunakan dengan melipat produk sampai 360 derajat dengan mode tablet pada produk Lenovo Thinkpad X1 Titanium Yoga yang mulai mereka perkenalkan sejak gelaran CES 2021.

Seperti kebanyakan produk kekinian, Lenovo juga memberikan dapur pacu yang lebih baik menggunakan prosesor Intel Core Gen 11 i7 vPro dengan perpaduan GPU Iris Xe.

Menariknya, produk baru Lenovo ini telah memiliki sertifikat EVO yang artinya produk tersebut memberikan tawaran menarik untuk resume menggunakan waktu yang cepat.

Bahkan kapasitas baterainya bisa lebih lama sehingga untuk kalian yang menggunakan produk luar rumah, akan lebih aman untuk kapasitas baterainya.

Untuk bagian OS produk Lenovo Thinkpad X1 Titanium Yoga menggunakan Windows 10 Home dan Pro dengan RAM 16 GB LPDDR4X. Untuk yang memiliki banyak data, maka jangan khawatir.

Baca juga: Xiaomi Redmibook Pro Hadirkan Desain Tipis dan Ringan

Karena, perangkat ini menggunakan penyimpanan sampai 1TB M.2 PCIe SSD. Layarnya menggunakan layar sentuh, maka dibekali dengan Lenovo Precision Pen untuk memudahkan kalian dalam bekerja.

Konektivitas

Untuk menggunakan produk ini, kalian akan mendapat konektivitas yang terbilang lengkap. Mulai dari WiFi 6 dengan jaringan 4G LTE dan 5G yang opsional. Selain itu, ada pula dua thunderbolt 4 serta 3,5 mm audio. Cukup lengkap bukan fitur yang tersemat dalam perangkat tersebut?

Pada bagian audionya menggunakan dual top firing speakers, dolby atmos, dan four microphones. Sedangkan untuk kameranya menggunakan front facing 720p dan privacy shutter.

Keamanan dalam memakai perangkat menjadi hal terdepan ketika memilihnya. Untuk itu, Lenovo Thinkpad X1 Titanium Yoga memberikan IR Camer serta fingerprint reader sehingga apapun yang kalian simpan akan terjamin keamanannya.

Kapasitas baterainya memakai 44,5Wh dengan dimensi 11,71 X 9,14 X 0,45 inci. Untuk kalian yang ingin memiliki produk baru Lenovo, maka mereka telah menyediakan produk tersebut mulai bulan Januari 2021 dengan harga US$1899 atau sekitar Rp 26,7 juta. Namun kehadiran produk ini untuk Indonesia masih belum ada informasi lanjutnya.

Untuk kalian yang tertarik dengan produk baru Lenovo, masih ada produk Thinkpad X1 Carbon Gen 9 serta X1 Yoga Gen 6 yang menggunakan layar dengan tampilan rasio aspek 16.

Baca Juga: Asus Gaming TUF Dash F15, Desain Lebih Tipis Dengan Performa Handal

Selain itu, dengan menggunakan fitur low blue light, memiliki keamanan dari sensor fingerprint, serta ComputerVision Experience yang paling baru. Dengan keamanan tersebut, akan mudah mendeteksi manusia untuk meningkatkan keamanan lebih baik.

Baik produk tersebut atau Lenovo Thinkpad X1 Titanium Yoga akan menjadi produk yang bisa terandalkan untuk bekerja dari rumah seperti situasi sekarang ini. Dengan spesifikasi dan desain terbaik dari Lenovo, menjadikan produk ini layak untuk kalian gunakan sebagai media bekerja. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img