MacBook Pro 2021 Berikan Slot SD Card dan Touch Bar Dihapus

MacBook Pro 2021 Berikan Slot SD Card dan Touch Bar Dihapus
Ilustrasi MacBook Pro 2021. Foto: Ist/ Net

MacBook Pro 2021 akan menjadi bagian dari produk yang Apple miliki untuk memanjakan konsumennya. Kali ini Apple memberikan produk yang memiliki banyak slot SD card dan sebentar lagi akan mereka rilis.

Untuk jajaran MacBook Pro sendiri, sampai saat ini masih belum memberikan produk dengan kelebihan fitur tersebut sejak mereka menghapusnya pada 2016 lalu.

Saat itu Apple menghilangkan port yang ada pada desain produknya dengan mendesain ulang. Namun kala itu mereka justru menambahkan 4 port untuk USB type C yang memiliki fungsi lebih banyak.

Perubahan Produk Apple MacBook Pro 2021

Apple sebentar lagi akan merilis produk barunya yang memberikan kelebihan menarik untuk memudahkan konsumennya dalam bekerja dengan profesional.

Baca Juga : MacBook Apple Silicon Perbaharui Sistem Laptop Apple

Lantaran sejak 2016 silam, mereka memaksakan konsumennya untuk bekerja dengan menggunakan SD card pada bagian transfer video dan foto untuk menyimpannya pada laptop memakai dongle.

Pemberitaan mengenai produk baru Apple ini muncul ketika ada laporan yang berasal dari Bloomberg. Dimana telah memberikan rancangan mengenai perubahan yang akan Apple sematkan pada produknya dengan desain 14 inci serta 16 inci.

Pada Selasa, 26 Januari 2021, melihat dari The Verge, ada perubahan yang akan Apple berikan. Termasuk pada bagian Touch Bar yang akan mereka hapus lantas berganti menggunakan tombol fisik. Sehingga akan terjadi perubahan besar pada produk Apple MacBook Pro 2021.

Hilangnya bagian ini menurut pihak Apple karena fitur tersebut tidak banyak yang menyukainya, kurang lebih 5 tahun terakhir. Sehingga mereka memutuskan untuk menghilangkan saja dengan menggunakan tombol fisik kembali.

Hal ini kemungkinan Touch Bar strip panjang, interaktif, dan tipis yang ada pada bagian keyboard kebanyakan menganggapnya bukan menjadi alat yang revolusioner.

Perubahan Bagian Desain MacBook Pro 2021

Bukan hanya itu saja, kabarnya perubahan desainnya akan lebih kotak layaknya seperti produk sejajarnya seperti iPad Pro, iPad Air, serta iPhone 12.

Nantinya mereka akan lebih berani dalam memberikan warna baru untuk produknya. Hal ini agar produknya terlihat cerah. Mereka juga akan membawa kembali adanya pengisian daya Magsafe Magnetis Apple. Sehingga akan lebih memudahkan penggunanya ketika melakukan pengisian daya.

Dengan MagSafe, akan mempermudah penggunanya yang hanya perlu memasukkan dan mengeluarkan dengan cepat jika memakai magnet.

Baca Juga : Laptop Ultra Ringan LG Gram Pastikan Hadir Untuk CES 2021

Oleh karena itu, dengan adanya perubahan bagian pengisian yang semakin mudah pada perangkat Apple MacBook Pro 2021, akan menjadi daya tarik sendiri untuk penggemar perangkat dalam melancarkan mobilitas kerja.

Menariknya, Apple juga akan memberikan perubahan baru dengan chipset M1 yang menggunakan basis ARM. Ini merupakan produk Apple sendiri.

Banyaknya perubahan yang akan Apple berikan telah diperkuat oleh Ming Chi Kuo yang merupakan analisis dari Apple. Ia menjelaskan jika produk mereka akan memiliki port tambahan yang bisa membantu penggunanya.

Kabar tersebut masih terbatas pada produk MacBook Pro untuk menjadi flagship Apple. Sedangkan untuk produk MacBook Air akan memakai sepasang port dari USB C.

Kehadiran MacBook Pro 2021 akan diperkirakan rilis pada pertengahan tahun 2021 ini. Sebenarnya masih belum pasti mengenai kabar adanya perubahan yang akan terjadi pada produk Apple. Namun, setidaknya pihak analisis mereka telah menjelaskan jika akan tambahan port yang baru.

Perubahan pada iMac

Apple selain akan memberikan perubahan untuk MacBook Pro 2021, namun juga mengubah lini iMac. Salah satu perusahaan besar yang memiliki beragam produk dengan berbasis teknologi yang ada di Cupertino, California ini akan memberikan tampilan baru dengan chip M1 yang lebih powerfull.

Baca Juga : Laptop HP Touchscreen Terbaik Beserta Spesifikasi yang Mumpuni

Bahkan akan memberikan tampilan baru dengan desain yang membuat bezel hitam biasanya tebal terlihat lebih ramping. Pada bagian belakangnya akan lebih rata.

Hal ini mereka lakukan untuk memiliki layar seperti layar XDR premium yang pernah rilis 2019 lalu. Dengan adanya desain ulang, akan membuat Apple memberikan perubahan yang sangat besar sejak 2012. Terutama untuk bagian visualnya pada produk Apple tahun ini.

Baik perubahan pada produk Apple MacBook Pro 2021 dan iMac, akan menjadi poin yang konsumen nantikan tahun ini. Hal ini untuk menjadi bagian perangkat kerja yang semakin terdepan. Tentu saja produk yang satu ini layak untuk penggemar nantikan perilisannya. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto