Maia Estianty Sembuh dari Covid-19 Setelah 3 Hari Positif, Intip Faktanya!

Maia Estianty Sembuh dari Covid-19
Ilustrasi Maia Estianty Sembuh dari Covid-19. Foto: alchetron.com

Maia Estianty sembuh dari Covid-19. Salah satu musisi ternama Tanah Air, Maia Estianty mengaku positif terinfeksi Virus Corona atau Covid-19. Dalam 3 hari pun ia telah dinyatakan negatif dan sempat menjalani tes swab dua kali.

Pada mulanya, ia menjalani tes saat akan menjadi juri dalam ajang pencarian bakat. Kemudian, hasilnya membuatnya terkejut karena positif. Hal tersebut karena ia mengingat jika sempat menjalani tes antigen dan ia dinyatakan negatif.

Sehingga, pada saat ia negatif Covid-19 tersebut, ia menjadi lengah dan tidak menjaga jarak. Justru ia pergi makan-makan bersama dengan teman-temannya.

Maia Estianty Sembuh dari Covid-19

Setelah dinyatakan positif pada saat itu, Maia langsung menjalani isolasi secara mandiri. Ia juga mengaku jika tidak mengalami gejala.

Bahkan, Maia juga mengaku jika tes swab yang ia lakukan secara berturut-turut tersebut telah menunjukkan hasil yang negatif setelah 3 hari masa isolasi. Ia pun telah dinyatakan sembuh dan dapat mengakhiri isolasi mandirinya tersebut.

Baca Juga: Dewi Persik Positif Corona, Alami Ruam di Sekujur Tubuh

Kegiatan Maia Semasa Isolasi Mandiri

Sebelum Maia Estianty sembuh dari Covid-19 langsung melakukan isolasi mandiri dalam kediamannya. Ia juga mengatakan melalui channel YouTube jika memang benar tengah menjalani isolasi mandiri, sebab terdeteksi Covid-19. Hasil swab tersebut menunjukkan angka CT 29, batas angka paling tinggi adalah 35. 

Selanjutnya, ia memilih untuk menempati kamar Al Ghazali yang memang kosong. Apalagi, ia memilih kamar anak sulungnya tersebut karena mempunyai fasilitas yang lengkap seperti laptop, televisi, bahkan balkon untuk bagian luar kamarnya. Selain itu, dalam kamar tersebut juga tersedia alat sterilisasi udara.

“Aku sekarang nih lagi terpapar virus Covid-19. Hasil swab PCR-ku terdeteksi punya angka CT 29. Batas tingginya kan 35, dan aku hanya harus isolasi mandiri di rumah aja. Di kamar Al Ghazali yang sedang kosong ini,” ucap Maia Estianty.

“Jadi aku selama 3 hari ini aku di sini dulu. Aku nanti akan menjalani swab lagi, mungkin swabnya akan dengan cara home care. Kemudian, akan terlihat lagi apakah aku semakin positif atau negatif,” ucapnya sebelum Maia Estianty sembuh dari Covid-19.

“Doain gue ya guys,” lanjutnya kemudian.

Ibu dari tiga orang anak, Al, El, dan Dul ini mengaku jika ia juga memperoleh dukungan emosi dari para sahabat serta teman-temannya.

Maia juga menghabiskan waktunya untuk melakukan interaksi dengan teman-temannya melalui chat. Ia mengaku kegiatannya tersebut justru menjadikannya tidak stres dan mendapat hiburan.

“Aku chat teman-temanku yang kocak. Aku tertawa sepanjang hari. Sungguh hanya bercanda saja. Itu supaya jika kita tertawa katanya imunnya akan naik. Terus, waktu aku bilang negatif besoknya mereka malah ketawa, ‘Kok loe enggak keluar kamar sih?, ucap Maia melalui channel YouTube resminya, MaiaALELDULTV.

Kemudian, sebelum Maia Estianty sembuh dari Covid-19 juga mengungkapkan jika pada hari kedua, ia mulai untuk melakukan aktivitas seperti olahraga, berjemur, serta makan teratur. Bahkan, untuk mengusir kebosanan, mantan vokalis Duo Ratu itu memilih untuk joget TikTok.

Baca Juga: Melaney Ricardo Positif Corona, Begini Kronologisnya!

Sembuh Dalam Waktu Satu Hari

Setelah Maia menjalani isolasi secara mandiri dan juga selalu mengkonsumsi vitamin serta makanan yang sehat, dalam satu hari ia telah dinyatakan negatif dan sembuh dari virus Corona. Bahkan, dengan informasi tersebut, ia bersyukur meskipun sempat heran.

“Ternyata Covid-19 dalam 1 x 24 jam sudah mati dari tubuhku. Bisa begitu ya? Aku sampai, ‘wow, cepat sekali,” ucapnya.

Kemudian, Maia pun mengaku jika ia adalah salah satu orang yang selalu menjaga pola hidup sehat dan tak pernah meninggalkan asupan gizi yang seimbang.

Jadi, tak mengagetkan jika pelantun lagu Teman Tapi Mesra tersebut mempunyai daya tahan tubuh yang kuat. Hal tersebut adalah faktor penting untuk melawan serangan virus Corona dan akhirnya Maia Estianty sembuh dari Covid-19.

Tetap Tenang

Saat ia positif terpapar virus Corona atau Covid-19, Maia Estianty juga mengungkapkan ia memang tidak mengalami gejala yang seperti orang-orang atau penderita Covid-19 alami.

Maka daripada itu, ia tetap merasa untuk dapat tenang dan tidak perlu khawatir sepanjang menjalankan aktivitas isolasi mandiri.

“Aku nggak merasa khawatir sih, karena aku nggak merasa ada gejala. Aku juga nggak panas, nggak demam, nggak pilek atau batuk, nggak ada gejala,” ungkap Maia Estianty sembuh dari Covid-19. (R10/HR Online)

Editor: Jujang