Make Up Tanpa Foundation Hasilkan Tampilan Natural, Berani Coba?

Make Up Tanpa Foundation, Siapa Takut Untuk Dicoba
Ilustrasi Make Up Tanpa Foundation. Foto: Ist/Net

Make up tanpa foundation sangat mudah untuk dilakukan sehari-hari. Apalagi jika kalian sedang merasa malas memakai foundation karena berat di wajah.

Make up ini mampu menghasilkan tampilan yang natural dan terkesan tidak memakai riasan wajah. Terdapat banyak sekali kombinasi dalam penggunaan riasan. Make up tersebut nantinya akan terlihat flawless.

Berikut Tips Mudah Make Up Tanpa Foundation

Yang pertama, gunakanlah concealer yang warnanya cocok dengan warna kulit. Kuncinya untuk mendapatkan tampilan flawless tanpa penggunaan foundation yakni dengan menggunakan concealer.

Disini concealer memiliki fungsi sebagai penggantinya foundation. Dimana akan digunakan pada area kulit wajah yang membutuhkan coverage yang lebih.

Meskipun sebagai pengganti foundation, alangkah baiknya kalian tidak menggunakannya ke seluruh permukaan wajah. Gunakan di area yang membutuhkan saja.

Kedua, aplikasikan color corrector untuk mengoreksi warna yang tidak merata. Jika kalian memiliki masalah dengan warna kulit yang tidak merata, color corrector sangat penting kalian gunakan untuk membantu riasan. Dalam penggunaannya, difokuskan pada area yang dibutuhkan saja.

Baca Juga : Sejuta Manfaat Ketan Hitam untuk Kesehatan dan Kecantikan Tubuh

Pengaplikasian color corrector dilakukan sebelum penggunaan concealer. Untuk memberikan coverage yang lebih baik, cara ini akan membuat tampilan make up tanpa foundation kalian menjadi flawless.

Make Up Flawless

Kunci menggunakan bedak supaya bebas kilap seharian. Selanjutnya yang anda lakukan setelah penggunaan concealer, yakni menggunakan bedak.

Supaya concealer tidak mengalami crack pada wajah. Kalian bisa memakai bedak tabur untuk hasil yang lebih natural, ataupun bisa mengaplikasikan two way cake hasil yang kian flawless.

Jika kulit wajah kalian cenderung berminyak, gunakan bedak tabur. Tetapi jika kulit wajah kalian kering, paling cocok gunakan bedak padat.

Untuk tampilan wajah yang flawless, setelahnya memberikan warna rona pada pipi. Untuk tampilan yang cerah, gunakan blush on warna cerah juga. Supaya terlihat fresh.

Anda bisa menggunakan blush on berwarna peach, coral atau pink yang bisa kalian sesuaikan dengan tone kulit anda. Pulaskan blush on di apples of the cheek agar terlihat lebih fresh.

Terdapat banyak jenis blush on sebagai pendukung make up tanpa foundation. Jika kalian ingin wajah tampak glowing, gunakan blush on shimmer. Sedangkan untuk kulit yang berminyak, pilihlah blush on matte dan powder yang cocok untuk wajah kalian.

Kalian bisa mengaplikasikan lipstik warna yang cerah agar wajah tidak terlihat pucat. Sebagai sentuhan terakhir, kalian bisa menggunakan lipstik yang cerah sehingga membuat tampilan wajah lebih fresh.

Baca Juga : Daftar Produk Herbal Terlaris untuk Kesehatan dan Perawatan Kecantikan

Kalian bisa menggunakan lipstik berwarna peach, coral, atau mauve yang sangat cocok untuk sehari-hari. Ini akan membuat penampilan anda terlihat lebih fresh.

Jika bibir diantara kalian berwarna gelap, kalian bisa gunakan lipstik yang formulanya matte dan intensitas warna yang tinggi berfungsi sebagai penutup warna bibir yang tampak cerah. Ini akan cocok bila anda menggunakan make up tanpa foundation.

Wajah yang sering terkena polesan kosmetik secara terus menerus, akan menimbulkan masalah baru. Tentu saja anda tidak menginginkan hal itu terjadi bukan?

Dalam hal tersebut, nyatanya membuat wajah terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Siapa menyangka jarang berdandan dapat mengurangi stres pada tubuh.

Inilah Manfaat Untuk Wajah yang Jarang Make Up

Pertama, stres berkurang. Menggunakan riasan wajah terdapat banyak hal yang dipikirkan. Dengan make up tanpa foundation, semua itu akan menjadi fokus pada hal yang lebih penting. Hasilnya wajah tidak tegang.

Kedua, kulit tampak lebih cerah. Saat wajah menggunakan make up, maka hal tersebut akan menutupi pori-pori wajah dengan rangkaian kosmetik yang anda gunakan. Jadi, biarkan kulit wajah bernafas terlebih dahulu.

Baca Juga : Kecantikan 5 Aktris Drama Korea Usia 40-an Terlihat Awet Muda, Siapa Saja?

Ketiga, terlihat lebih muda. Terdapat beberapa hal yang terjadi pada wajah, ada sebagian orang yang menghindari hal tersebut. Padahal hal itu membuat wajah tampak muda secara alami.

Keempat, gunakan perawatan kulit secara rutin. Hal ini dapat bermanfaat dalam kesehatan kulit. Terakhir memiliki waktu untuk merawat rambut.

Jika biasanya terlalu sibuk dengan make up, maka pada hal ini kalian memiliki lebih banyak waktu untuk memperhatikan kecantikannya secara alami.

Nah, itu tadi tips mudah untuk make up tanpa foundation. Lalu juga manfaat untuk kalian yang masih suka merawat wajah jika kita sering melakukan riasan. Untuk kalian yang ingin make up look flawless, kalian bisa meniru tips ini. Luangkan waktu kalian untuk perawatan kulit dan lain sebagainya. (R10/HR-Online)

Editor : Eva Latifah