Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBerita TerbaruManfaat Masker Daun Kelor untuk Kecantikan, Bisa Atasi Kulit Berminyak

Manfaat Masker Daun Kelor untuk Kecantikan, Bisa Atasi Kulit Berminyak

Manfaat masker daun kelor ampuh untuk kecantikan wajah. Sebagai masker yang berbahan alami, tentu memiliki penggemarnya sendiri. Bahan ini menjadi yang paling diburu dan populer saat ini.

Daun kelor atau Morinaga Oleifer ini memiliki banyak manfaat yang baik untuk wajah. Bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan saja, namun daun ini bisa menjadi bahan alami untuk kecantikan.

Lantaran dalam daun ini terdapat banyak kandungan yang baik seperti antioksidan dan antibiotik yang ampuh untuk mengangkat sel kulit mati secara baik.

Bukan hanya itu, kandungan vitamin C dan A sangat tinggi. Bahkan tidak ketinggalan ada pula kandungan potasium yang terkadang terdapat dalam sebuah masker yang berharga mahal.

Manfaat Masker Daun Kelor untuk Kecantikan

Baca Juga : Manfaat Sarang Burung Walet untuk Kecantikan, Bikin Wajah Glowing

Untuk menggunakan masker yang memiliki kandungan begitu banyak, tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Berbeda jika menggunakan bahan alami untuk menjadi media maskernya. Nah, salah satu media masker yang terbaik dengan kebaikan dari semua kandungannya tersebut bisa menggunakan daun kelor.

Daun ini tidak hanya lezat saat menjadi sayuran saja, namun sangat baik untuk menjadi masker berbahan alami. Simak berikut ini manfaat masker daun kelor yang bisa ditemukan secara mudah dengan harga terjangkau.

Cegah Penuaan

Untuk mereka yang tinggal pada daerah tropis seperti wilayah Indonesia, tentu membuat masyarakatnya sering terpapar sinar matahari.

Sinar yang matahari hasilkan ini bisa mempercepat penuaan karena rusaknya kolagen dan elastisitas yang kian menurun. Namun jika memiliki tanaman kelor, sebaiknya manfaatkan untuk menghindari penuaan dini.

Karena dalam daun kelor ada kandungan antioksidan yang bisa melawan radikal bebas yang masuk ke dalam wajah yang dihasilkan oleh UV.

Selain itu, daun ini bisa menjaga keelastisitasan kulit wajah sehingga kulit nampak lebih kencang dan awet muda. Dengan perpaduan manfaat ini, bisa menjadikan wajah terhindar dari keriput.

Baca Juga : Sejuta Manfaat Ketan Hitam untuk Kesehatan dan Kecantikan Tubuh

Atasi Jerawat

Manfaat masker daun kelor selanjutnya untuk wajah adalah mencegah munculnya jerawat. Kandungan vitamin dan proteasenya bisa mencegah dan mengatasi jerawat dengan baik.

Untuk itu, jangan ragu menggunakan masker dengan bahan alami seperti daun kelor ini. Gunakan masker dengan rutin untuk hasil maksimal dengan memadukan daun kelor dan buah naga menjadi masker. Oleskan selama 30 menit.

Atasi Flek Hitam

Untuk jenis kulit yang berminyak, tentu jerawat adalah hal yang sangat mengganggu. Meskipun sudah sembuh, maka bekasnya tidak akan cepat menghilang.

Untuk itu, gunakan manfaat daun kelor agar menjadi masker. Bekas jerawat atau flek hitam merupakan salah satu momok sendiri untuk para wanita.

Untuk menjadi masker yang bisa mengatasi flek hitam, maka bisa memadukan daun kelor dengan madu dan temulawak. Gunakan dengan rutin.

Untuk mendapatkan kekuatan dari daun kelor dalam mengurangi stres, maka bisa menggunakan daun ini dalam masakan. Karena tingkat stres yang berlebihan, akan lebih berpotensi untuk menimbulkan jerawat. Untuk itu, manfaat masker daun kelor ini sangat membantu dalam mengatasi flek hitam.

Kulit Berminyak

Daun kelor memiliki kandungan vitamin A, E, dan C. Semua kandungan ini sangat baik untuk jenis kulit berminyak, sehingga bisa memanfaatkan masker daun kelor dalam mengatasi kulit berminyak.

Akan lebih optimal jika memadukan daun kelor dengan alpukat yang memiliki kandungan vitamin E. Dengan kulit yang berkurang kadar minyaknya, bisa menurunkan potensi untuk muncul jerawat dan flek hitam. Hal ini menunjukkan manfaat masker daun kelor yang tidak hanya lezat untuk menjadi makanan.

Atasi Mata Panda

Mata panda merupakan hal serius dan mengganggu penampilan. Gangguan seperti ini akan muncul ketika perempuan sedang datang bulan, sering begadang, dan terlalu lelah. Bahkan ketika malam hari menangis dan langsung tidur, maka pagi harinya akan terbentuk mata panda.

Untuk menghilangkan mata panda, bisa menggunakan krim yang mengandung vitamin A, B6, dan protease. Namun saat ini tidak perlu membeli krim seperti ini, karena bisa mendapatkannya secara mudah dengan manfaat masker daun kelor. Oleh karena itu, jika ingin mata panda menghilang, maka konsumsi daun kelor maupun gunakan untuk masker. (R10/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

- Advertisment -

Berita Terbaru