Manfaat Tender Care untuk Kulit Kering dan Berjerawat

5 manfaat tender care untuk kulit kering. Foto: Net/Ist.
5 manfaat tender care untuk kulit kering. Foto: Net/Ist.

Manfaat tender care untuk kulit kering bagi kecantikan wanita sangat besar. Bagi yang belum tahu, tender care adalah produk perawatan untuk kecantikan. Produk ini terbuat dari berbagai bahan alami, seperti beeswax atau lilin lebah.

Produk kecantikan yang satu ini memiliki kemasan cukup mungil, namun banyak manfaatnya bagi kecantikan dan kesehatan kulit, terlebih kulit kering.

Dengan menggunakan tender care, kulit yang sebelumnya kering menjadi lembab karena bisa meregenerasi sel-sel kulit mati, sekaligus melembutkan kulit. Selain itu, juga bermanfaat untuk meminimalisir hiperpigmentasi dan burning.

Buat kamu yang ingin tahu manfaat tender care, sekarang tak perlu khawatir lagi. Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa manfaatnya.

5 Manfaat Tender Care untuk Kulit

Mencerahkan Bibir

Tender care bisa dijadikan pencerah bibir yang alami. Jika sel kulit yang mati menumpuk pada permukaan bibir dapat menyebabkan bibir kamu berubah warna jadi gelap.

Tentu saja kondisi ini sangat mengganggu penampilan karena kamu harus selalu memakai perona bibir atau lipstik ketika hendak bepergian.

Baca Juga : Foundation Untuk Kulit Kering, Pilih Sesuai Kebutuhan dan Aktivitas Anda

Dengan menggunakan tender care maka masalah tersebut bisa kamu atasi. Tender care bermanfaat untuk scrubbing maupun exfoliating berkala bagi bibir kamu. Sehingga, sel-sel kulit yang mati bakal segera terangkat.

Cara mengaplikasikannya juga sangat mudah, cukup oleskan tender care ke bibir. Lalu, ambil beberapa butir gula pasir buat scrub exfoliating bibir. Lakukan cara ini dua kali seminggu agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Melembabkan Kulit Kering

Manfaat tender care berikutnya yaitu untuk melembabkan sekaligus menjaga kelembaban kulit. karena, tender care mengandung berbagai vitamin dan lilin lebah. Kandungan tersebut dapat membuat bagian area lutut, tumit, dan siku menjadi lembab.

Bukan hanya bisa melembabkan kulit kering, tapi tender care pun sangat bermanfaat menjaga kelembaban bibir agar tidak pecah-pecah akibat kulit bibir yang kering.

Menyamarkan Bekas Luka

Manfaat tender care untuk kulit salah satunya bisa menyamarkan bekas luka. Jika kamu memiliki bekas luka, maka produk kecantikan ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menyamarkannya.

Baca Juga : Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat dan Kering

Punya bekas luka sering kali membuat rasa percaya diri menurun, terutama bagi wanita. Proses regenerasi kulit yang tidak maksimal ketika kulit kamu terluka, sehingga bekasnya akan muncul.

Tender care mengandung berbagai bahan alami yang dapat membantu mempercepat pemulihan serta meregenerasi kulit. Dengan begitu, bekas luka bakal hilang sendirinya.

Melembutkan Kulit

Melembutkan kulit menjadi salah satu manfaat tender care. Kalau kamu memiliki kulit yang lembut, tingkat kepercayaan diri kamu juga bakal semakin meningkat. Khususnya bagi kaum wanita.

Selain karena paparan matahari, debu maupun berbagai kotoran bercampur di udara juga bisa membuat kulit menjadi kering dan kasar.

Bahkan, keadaan tersebut dapat memperparah kondisi kesehatan kulit jika terpapar polusi dan sinar matahari.

Baca Juga : Penyakit Kulit Psoriasis Kronis, Penyebab dan Cara Pengobatan

Untuk itu, kamu dapat menggunakan tender care supaya bisa mengembalikan lagi kulit yang sebelumnya kasar menjadi lembut lagi.

Dengan mengaplikasikan tender care, kelembaban serta kelembutan kulit akan kamu dapatkan lagi. Bahkan, caranya juga sangat mudah. Cukup oleskan tender care ke bagian tubuhmu  yang kasar.

Menghentikan Pendarahan Akibat Luka Ringan

Manfaat tender care tidak hanya untuk kecantikan saja, tapi juga berfungsi untuk menghentikan pendarahan. Produk kecantikan yang satu ini juga bisa untuk menghentikan terjadinya pendarahan akibat luka-luka, baik oleh pisau pisau maupun luka-luka kecil lainnya.

Setelah mengoleskan tender care ke bagian tubuh yang terluka, maka pendarahan bakal secepatnya terhenti. Atau jika kamu memencet jerawat, lalu berdarah, maka kamu juga bisa mengoleskannya pada bagian jerawat agar darah dari jerawat terhenti. (Eva/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah