Masker Mata Panda yang Terbuat dari Bahan-Bahan Alami

Masker Mata Panda yang Terbuat Dari Bahan-Bahan Alami
Ilustrasi masker mata panda Foto: Ist/Net

Masker mata panda ternyata dapat anda buat dengan menggunakan bahan-bahan yang alami. Lingkaran hitam yang berada pada bawah mata bisa menciptakan mata panda. Hal tersebut dapat mengganggu penampilan. Yuk coba masker untuk mata panda alami berikut ini.

Aneka Masker Mata Panda dengan Bahan Alami

Minyak Kelapa

Minyak kelapa sangat dipercaya karena mampu mengatasi masalah mata yang disebabkan oleh kelelahan dan juga kurang tidur. Kandungan minyak ini juga bisa berfungsi untuk membantu melembabkan serta membuat mata supaya tampak lebih segar.

Untuk cara penggunaan masker mata panda cukup mudah. Anda tinggal mengoleskan minyak kelapa pada bawah area mata setiap hari. Sampai dengan lingkaran yang berada pada area bawah mata perlahan menghilang.

Baca Juga : Penyebab Mata Panda dan Cara Mengatasinya

Minyak Almond

Bukan hanya dengan menggunakan minyak kelapa saja, ternyata terdapat jenis minyak alami lainnya yang dapat anda gunakan yaitu minyak almond. Masker yang terbuat dari kacang almond tersebut juga bisa menenangkan bagian bawah mata yang bengkak serta berwarna hitam.

Masker mata panda ini sangat mudah dalam penggunaannya. Cukup mengaplikasikannya ke area bawah mata untuk setiap hari. Bisa juga anda lakukan 2 sampai 3 kali bila perlu serta memungkinkan. Jangan lupa untuk membersihkan wajah, apabila minyak almond telah meresap.

Mentimun

Jika anda telah mencoba masker mata panda dengan menggunakan mentimun. Hal tersebut merupakan pilihan yang tepat. Mentimun bisa dipercaya secara langsung memberikan efek menyejukkan saat memakainya pada area bawah mata.

Memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, timun juga bisa membantu anda dalam mengurangi peradangan. Oleh karena itu, bisa menghilangkan mata panda dengan lebih cepat.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Kantung Mata, Gunakan Sendok hingga Kantung Teh

Caranya, anda potong timun yang telah didinginkan menjadi beberapa bagian. Setelah itu, tempelkan potongan tersebut pada area mata berkisar 20 sampai 30 menit. Untuk hasil yang maksimal, anda bisa melakukannya saat malam hari sebelum tidur.

Gel Lidah Buaya

Perawatan wajah menggunakan gel dari tanaman lidah buaya menjadi tren untuk beberapa tahun belakangan ini. Gel lidah buaya sendiri bisa membantu mengatasi masalah kantung mata yang membengkak serta berwarna hitam.

Mengaplikasikannya dengan gampang, cukup gunakan pada bagian bawah mata. Lalu diamkan selama 30 menit atau bahkan sampai pagi. Tips ini aman untuk anda coba lakukan setiap harinya.

Teh

Masker mata panda dari teh celup juga menjadi rekomendasi untuk anda. Anda bisa menggunakan teh celup yang berupa teh hijau, teh hitam, atau jenis teh celup apapun yang biasanya dikonsumsi setiap harinya.

Anda bisa mendiamkan kantong dari teh yang bekas terpakai di dalam kulkas sampai mendingin. Lalu anda dapat mengaplikasikannya pada area mata. Tunggu selama 10 sampai 15 menit. Kemudian anda dapat membilasnya dengan air yang bersih.

Tomat

Baca Juga : Manfaat Ginkgo Biloba untuk Mencerdaskan Otak, Mata dan Vertigo

Tomat mempunyai beberapa kandungan zat yang bisa meningkatkan pigmentasi kulit. Sehingga bisa menyamarkan kantung mata yang berwarna hitam seiring berjalannya waktu anda menggunakan.

Dapat memotong tomat menjadi beberapa bagian saja, selanjutnya anda dapat mengaplikasikan pada bagian bawah mata. Bisa menunggunya selama beberapa menit.

Madu

Madu juga memiliki manfaat untuk anda gunakan sebagai masker. Maka dari itu, tidak perlu ragu untuk meredakan mata panda anda. Cukup aplikasikan madu pada bawah mata anda. Tunggu kurang lebih 3 menit. Selanjutnya bilas wajah menggunakan air yang bersih.

Kopi

Kopi bisa untuk perawatan kulit. Salah satunya untuk menghilangkan lingkaran hitam yang berada pada bawah mata. Dengan kandungan kafein yang tinggi, kopi anda campur dengan minyak zaitun yang mempunyai antioksidan. Sehingga dari campuran tersebut bisa meningkatkan sirkulasi darah pada area bawah mata.

Takarannya yakni sekitar 1 sendok teh bubuk kopi dan 2 sendok teh minyak zaitun. Campur serta oleskan pada seluruh area bawah mata.

Untuk cara lain yaitu dengan menggunakan ampas kopinya. Setelah anda meminum kopi, pisahkan ampasnya lalu masukkan ke dalam lemari es.

Selanjutnya jika sudah dingin bisa langsung anda oleskan ke bagian bawah mata. Tunggu masker tersebut sampai 15-20 menit. Terakhir anda bisa membilasnya.

Putih Telur

Putih telur juga bisa menjadi masker mata panda nada. Sebab bisa mengurangi retensi air serta peradangan yang terdapat pada bagian bawah mata. Anda dapat mencampurkan putih telur dengan satu sendok teh tepung. Tambahkan satu sendok makan perasan air lemon.

Jika sudah jadi, anda bisa mengoleskan pada area bawah mata, tunggu 15 sampai 20 menitan. Untuk tahapan terakhir, cuci menggunakan air hangat. (R10/HR-Online)

Editor : Eva Latifah