Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota Siap Memburu Geng Motor

Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, Polda Jabar, bakal memburu oknum geng motor yang kerap meresahkan masyarakat. Foto: Apip Wilianto/HR.
Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, Polda Jabar, bakal memburu oknum geng motor yang kerap meresahkan masyarakat. Foto: Apip Wilianto/HR.

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com),- Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, Polda Jabar, bakal memburu oknum geng motor yang kerap meresahkan masyarakat dalam beberapa bulan terakhir ini.

Seringnya terjadi aksi jagoan geng motor di Kota Tasikmalaya membuat geram jajaran kepolisian Polres Tasikmalaya Kota. Karena, ulah berandalan tersebut telah meresahkan masyarakat.

Polres Tasikmalaya Kota pun membentuk tim khusus bernama Maung Galunggung yang beranggotakan sebanyak 30 orang personil.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP. Doni Hermawan, mengatakan, Tim Maung Galunggung dibentuk untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Sebab, belakangan ini sering terjadi aksi kriminalitas di jalanan, dan jumlahnya pun mengalami peningkatan. Khususnya kejahatan yang dilakukan oleh oknum geng motor.

Baca Juga : Geng Motor Kembali Berulah di Kota Tasikmalaya, Korban Dibacok Celurit

“Setidaknya 30 anggota kepolisian ini terbagi menjadi dua tim. Setiap tim berisi 15 personel dari berbagai unit. Tim yang terdiri dari lintas fungsi ini berisi perwira. Masing-masing fungsi menjadi tim gabungan dan mereka ini yang terbaik,” ujar AKBP. Doni, Kamis (28/01/2021).

Nantinya, Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota ini tak hanya memburu oknum geng motor pelaku kejahatan jalanan saja. Tapi juga para pelaku pencurian kendaraan bermotor. Bahkan, kerumunan massa pun menjadi titik sasarannya.

“Tim ini akan bergerak tidak hanya bertindak represif tapi juga preventif. Jadi. sambil mengedukasi masyarakat mengingatkan protokol kesehatan. Sekaligus memperkuat fungsi dari kepolisian,” terangnya.

AKBP. Doni menambahkan, tugas Tim Maung Galunggung fokus saat hari libur menjelang akhir pekan, seperti malam Sabtu, malam Minggu, dan malam hari libur lainnya. Tim ini akan melakukan tindakan tegas dan terukur, tetapi humanis. (Apip/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah