Mekarsari Tertinggi Kasus Terkonfirmasi Corona di Kota Banjar

Mekarsari Tertinggi Kasus Terkonfirmasi Corona di Kota Banjar
Ilustrasi. Foto : Net/Ist

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Kelurahan Mekarsari saat ini menjadi daerah tertinggi dalam kasus terkonfirmasi Corona di Kota Banjar, Jawa Barat.

Menurut peta risiko Covid-19 yang HR Online peroleh dari Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, Mekarsari terbanyak pasien Corona dengan 31 orang.

Kemudian menyusul Kelurahan Purwaharja dengan 29 orang yang terkonfirmasi Covid-19. Tempat ketiga Kelurahan Banjar dengan kasus terkonfirmasi Corona sebanyak 27 orang.

Selanjutnya posisi keempat Kelurahan Hegarsari yang mencapai 15 kasus positif Covid-19. Dan tempat kelima adalah Kelurahan Pataruman dengan jumlah pasien positif sebanyak 13 orang.

1 Kasus Terkonfirmasi Corona di Kota Banjar Hari Ini

Sekretaris Dinas Kesehatan, Budi Hendrawan, mengatakan, hari ini, Selasa (26/1/2021), ada 1 orang warga Kota Banjar yang positif Covid-19.

“Satu orang tersebut adalah tenaga kesehatan perempuan 34 tahun asal Dusun Randegan, Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja,” kata Budi kepada HR Online, Selasa (26/1/2021).

Sehingga, dengan adanya penambahan satu orang pada hari ini, maka kasus aktif terkonfirmasi Corona di Kota Banjar mencapai 180 orang.

“Sedangkan dari 180 orang tersebut, sebagian besar atau sebanyak 166 orang menjalani isolasi secara mandiri,” imbuhnya.

Sementara untuk jumlah keseluruhan atau kumulatif pasien sembuh atau selesai isolasi dari awal pandemi hingga saat ini mencapai 353 orang, dan meninggal dunia 14 orang.

Lebih lanjut Budi Hendrawan menambahkan, sampai saat ini pihaknya sudah melakukan swab test PCR sebanyak 4.286. Dan hasil positif Corona dari swab PCR tersebut berjumlah 551 orang.

“Termasuk 1 kasus baru terkonfirmasi Corona pada hari ini,” ucapnya.

Sebelumnya, pada Senin (25/1/2021), Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar merilis data terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 18 orang.

Dari 18 orang tersebut, 16 diantaranya adalah pegawai salah satu apotek di Kota Banjar. “1 orang yang positif adalah warga Langensari Kota Banjar,” ujarnya.

Sedangkan 15 orang lainnya dari luar Kota Banjar, yaitu 8 orang dari Kabupaten Ciamis, 1 orang asal Kabupaten Tasikmalaya, dan 6 orang dari Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto