Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita TerbaruMenyimpan Sepatu Agar Tidak Berjamur dengan Baik dan Benar

Menyimpan Sepatu Agar Tidak Berjamur dengan Baik dan Benar

Menyimpan sepatu agar tidak berjamur menjadi solusi terbaik yang bisa anda lakukan sehingga tetap awet. Sebaiknya gunakan tips tepat dalam perawatan sepatu hingga penyimpanannya.

Cara penyimpanan tentu juga berpengaruh pada umur dan keawetan sepatu. Jika anda beli dengan harga mahal, namun tidak terawat, aksesoris yang satu ini akan memiliki kesan buruk.

Berbeda dengan perawatan yang pas, akan membuat aksesoris tersebut semakin awet tahan lama. Padahal sepatu menjadi item fashion yang tidak bisa terlepas dari wanita maupun pria.

Apalagi sudah banyak orang yang rela mengeluarkan uang besar demi penampilan menarik. Apalagi saat ini banyak brand menarik dan berkualitas yang bisa anda dapatkan dengan mudah.

Dengan barang yang berkualitas, harganya pun tinggi. Maka dari itu, sebaiknya anda berikan perawatan yang tepat agar tetap awet.

Jika tidak, anda juga perlu memberikan tempat penyimpanan yang tepat. Jika tidak tersimpan dengan baik, sepatu justru bisa lebih mudah rusak. Sehingga akan sia-sia dan tidak bisa anda gunakan kembali.

Baca Juga: Sepatu Nike Doraemon, Fashion Terbaru dengan Karakter Khas Jepang

Berikan cara terbaik menyimpan sepatu agar tidak berjamur. Apalagi material pembuatan sepatu berbeda-beda sehingga cara perawatan dan penyimpanannya tidak sama. Semua bisa disesuaikan dengan bahannya.

Cara Menyimpan Sepatu Agar Tidak Berjamur

Salah satu yang mampu berpengaruh pada umur sepatu yaitu cara penyimpanan. Bagi anda yang suka dengan koleksi sepatu, sebaiknya gunakan tips memilih dan perawatan dengan tepat.

Sebagai pecinta dunia fashion, anda bisa memilih berbagai jenis aksesoris yang mampu membuat penampilan semakin menarik.

Percuma saja jika anda memiliki aksesoris mahal, namun tidak terawat. Hanya karena penyimpanannya yang kurang tepat, membuat aksesoris tersebut memiliki nilai rendah.

Penyimpanan sepatu yang tepat yaitu agar bisa terhindar dari debu dan jamur. Berikut ini ada beberapa tips menyimpan sepatu yang tepat, antara lain:

Simpan Berdasarkan Frekuensi Pemakaian

Tips pertama yang bisa anda lakukan ketika menyimpan sepatu agar tidak berjamur yaitu simpan berdasarkan frekuensi pemakaian. Sebaiknya pisahkan aksesoris tersebut dengan yang sering anda gunakan dan tidak.

Tempatkan penyimpanan aksesoris yang sering terpakai pada tempat yang mudah terjangkau. Anda juga bisa letakkan sepatu yang jarang terpakai pada tempat tertentu.

Cara ini bisa memudahkan anda untuk mengambilnya. Sehingga jamur tidak akan menempel pada aksesoris tersebut. Dengan penyimpanan yang tepat, anda akan mendapatkan sepatu dalam kondisi tetap berkualitas.

Baca Juga: Trend Model Sepatu 2021 Desain Klasik dengan Pilihan Warna Cerah

Bersihkan Sebelum Menyimpan

Anda bisa bersihkan aksesoris yang sudah terpakai sebelum menyimpannya. Hal ini bisa mengurangi resiko terkena jamur dan membuatnya rusak.

Gunakan cara membersihkannya sesuai dengan material yang digunakan. Pastikan aksesoris tersebut dalam keadaan benar-benar bersih dan kering.

Bersihkan debu yang menempel pada bagian luar. Namun, ketika basah, segera keringkan. Barulah simpan pada tempat yang tepat.

Hindari Menumpuk Sepatu

Menyimpan sepatu agar tidak berjamur juga bisa dengan cara menghindari menata dengan menumpuknya. Jika penyimpanan menggunakan rak sepatu, sebaiknya hindari hal tersebut.

Sebab, ada banyak jenis material yang memiliki berbagai tekstur. Jika rak sudah penuh, jangan paksakan. Sebab, hal ini akan membuat sepatu rusak.

Ada banyak jenis tempat penyimpanan aksesoris yang bisa anda dapatkan melalui toko online atau offline. Anda bisa memilih sesuai kebutuhan sehingga sepatu bisa tertata dengan baik.

Baca Juga: Sepatu Kain Wanita, Gunakan Tips Merawatnya Agar Tetap Awet

Gunakan Rak yang Luas

Selain beberapa cara tersebut, ada cara lain yang bisa anda lakukan. Menyimpan sepatu koleksi anda bisa gunakan rak cantik dengan ukuran yang luas.

Pastinya sebagai kolektor, anda bisa mendapatkan berbagai jenis dari yang paling mahal hingga unik. Maka dari itu, pajang aksesoris tersebut dengan rak yang menarik.

Pastikan aksesoris tertata rapi guna menjaga kenyamanan saat akan mengambilnya. Anda bisa gunakan rak dengan ukuran yang pas.

Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk menyimpan sepatu. Hal ini bertujuan agar aksesoris tersebut tetap dalam kondisi baik dan awet.

Jika tidak terawat meski memiliki harga mahal, namun kondisinya semakin lama akan buruk. Berbeda jika anda memberikan penyimpanan yang tepat.

Anda bisa memilih dan menyesuaikan tempat penyimpanan dengan ruangan rumah. Maka dari itu, menyimpan sepatu agar tidak berjamur bisa anda lakukan dengan beberapa cara. (R11/HR-Online)