Mobil Listrik Renault 5 Prototype Reinkarnasi Kendaraan Hatchback Lama

Mobil Listrik Renault 5 Prototype Rengkarnasi Kendaraan Hatchback Lama
Mobil Listrik Renault 5. Foto: Ist/Net

Mobil listrik Renault 5 merupakan bangkitan atau pembaruan dari model hatchback legendaris. Desainnya cukup menarik dan mirip versi sebelumnya.

Keberadaan mobil listrik menjadi kendaraan modern yang kini sedang naik daun. Bahkan tipe mobil listrik menjadi kendaraan ramah lingkungan yang mulai berkembang saat ini.

Hampir semua perusahaan otomotif kini berusaha mengeluarkan produk terbarunya dengan tenaga listrik. Hal ini membuat Renault juga ikut ambil bagian dengan mengembangkan tipe kendaraan terdahulu menjadi mobil listrik.

Bocoran spesifikasinya memperlihatkan jika desain kendaraan ini memang masih mirip dengan terdahulu yang konvensional. Namun, ada beberapa fungsi kendaraan terdahulu modifikasinya sesuai kendaraan zaman sekarang.

Baca Juga : Hyundai Ioniq 5, Mobil Listrik dengan Platform Terbaru yang Canggih

Sehingga tetap bisa memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam berkendara. Perusahaan otomotif asal Prancis ini mampu memberikan inovasi terbaiknya dengan mengembangkan produk terdahulunya.

Mobil listrik Renault 5 adalah produk baru yang kini berkembang sebagai kendaraan modern saat ini. Sehingga menjadi kendaraan bertenaga listrik dengan berbagai fitur menarik dari tipe terdahulu.

Meski demikian, spesifikasi terbarunya tidak hadir secara lengkap. Sehingga Renault 5 hanya hadir dengan tampilan desain eksteriornya yang cukup menarik

Spesifikasi Mobil Listrik Renault 5 Prototype

Keberadaan mobil listrik memang semakin maju dan berkembang hingga tahun ini. Namun, sayangnya masih banyak perusahaan yang belum mengembangkan kendaraan konvensional menjadi listrik.

Banyak perusahaan yang mulai tertarik dengan membuat mobil listrik bertenaga. Bahkan hal ini dilakukan sebagai persaingan ketat untuk pasar otomotif.

Berbeda dengan Renault yang justru berani mengubah kendaraan konvensional menjadi listrik melalui Renault 5. Perusahaan asal Prancis ini sengaja mengubah mobil konvensionalnya menjadi kendaraan listrik.

Bahkan banyak sekali spesifikasi yang ada cukup menarik. Apalagi dengan desainnya yang menarik sehingga tidak tampak sebagai kendaraan lama.

Desain

Mobil listrik Renault 5 hadir dengan desain menarik bagaikan kendaraan modern dan kekinian. Padahal mobil ini menjadi salah satu bentuk reinkarnasi dari Renault 5 konvensional.

Dimana terjadi perubahan dari segi tenaganya menjadi listrik. Namun, tampilannya juga lebih keren seperti kendaraan masa depan.

Hal ini tampak dari logo Renault yang menyala dengan adanya lampu full LED. Atap Renault 5 Prototype memiliki lapisan bahan tekstil.

Sedangkan untuk bagian spionnya tampil lebih elegan dengan adanya bendera Prancis. Pada bagian kap depannya mobil listrik ini memiliki lubang charger yang posisinya condong ke kiri.

Bagian belakangnya terdapat sirip udara pada bagian lampu. Bagian handle pintu belakangnya memiliki desain tersembunyi yang membuatnya terkesan couple. Padahal modelnya hatchback 5 pintu.

Layar Transparan

Keunggulan yang ada pada mobil listrik Renault 5 ini yaitu adanya layar transparan. Sehingga bisa memperlihatkan orang yang ada dalam kendaraan.

Baca Juga : Spesifikasi Renault Kiger, Desain Sporty Mulai Rilis Bulan Januari

Hal ini menjadi bocoran baru meski spesifikasi lainnya belum juga terlihat. Mobil dengan warna kuning ini memang memiliki bagian layar transparan. Kedudukannya terletak tepat di atas dasbor berukuran kecil.

Modifikasi

Kendaraan ini memang hadir sebagai tampilan baru Renault 5 konvensional. Namun, tidak semuanya mirip, bahkan sama dengan sebelumnya.

Prototipe Renault 5 yang telah rilis ini berkembang menjadi lebih modern. Sehingga bisa memenuhi kebutuhan penggunanya saat ini.

Ada beberapa modifikasi yang dibuatnya, antara lain bagian grillenya yang nihil. Bagian lampu belakangnya yang memiliki pelengkap flap aero dan lampu kabut bagian depan sebagai DRL.

Tenaga

Sebenarnya mobil listrik Renault 5 belum memberitahukan bocoran tentang spesifikasi tenaga yang ada. Bahkan besarnya tenaga maksimalnya pun juga belum tersedia.

Namun, yang pasti jika kendaraan listrik terbaru ini memiliki rancangan mobil listrik murni. Artinya mobil ini tidak akan ada varian yang menggunakan powertrain ICE (Internal Combustion Engine).

Kendaraan Modern

Renault 5 memang sengaja menghadirkan mobil baru yang cukup modern. Sebab, perusahaan ini sengaja membuatnya untuk bisa berkembang pada masa mendatang.

Baca Juga : Wuling Journey Pickup, Kendaraan Khusus Wirausahawan Muda

Sehingga menjadi mobil modern yang relevan untuk masa mendatang. Renault ingin 30% dari total penjualannya adalah kendaraan listrik hingga tahun 2025.

Renault selalu berusaha mengikuti perkembangan dunia otomotif. Seperti halnya adanya pengembangan mobil konvensional menjadi listrik.

Sehingga kendaraan modern tersebut bisa mempermudah penggunanya. Banyak sekali keunggulan dan perubahan yang terjadi pada mobil listrik Renault 5 Prototype asal Prancis saat ini. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto