Mobil Listrik Renault Twizy, Kendaraan Mungil Ramah Lingkungan

Mobil Listrik Renault Twizy, Kendaraan Mungil Ramah Lingkungan
Mobil Listrik Renault Twizy. Foto: carmagazine

Mobil listrik Renault Twizy kini resmi masuk pasar Indonesia. Hadir dengan desain mungil dan lucu, membuatnya tampak lain dari kendaraan pada umumnya.

Pasar industri otomotif selalu mengalami peningkatan setiap saat. Bahkan perusahaan otomotif selalu berlomba-lomba dalam memberikan produk terbarunya yang cukup mampu menarik konsumen.

Tidak hanya itu saja, keberadaan mobil produksi terbarunya ini juga mampu memenuhi kebutuhan penggunanya. Trend kendaraan bertenaga listrik memang belum selesai.

Justru kini semakin populer saja. Hampir semua perusahaan otomotif berusaha memberikan produk terbaiknya, termasuk Renault.

Kini sama seperti pabrik industri otomotif lainnya, Renault menawarkan mobil listrik terbaru yang rencananya akan masuk pasar Eropa. Mobil listrik terbaru ini memiliki perhitungan yang jelas dengan harga terjangkau.

Tidak menghadirkan berbagai keunggulan, termasuk harganya yang murah. Berkendara dengan tenaga listrik memang ramah lingkungan dan lebih hemat biaya juga.

Baca Juga : Spesifikasi Toyota Vios Gen 1 jadi Medium Sedan Terkuat

Sehingga bisa mengurangi polusi dengan berkendara mobil listrik Renault Twizy. Kendaraan ini sudah bisa mulai dipesan pada bulan Februari 2021.

Bahkan produknya hanya dijual terbatas saja, kira-kira 30 unit. Maka dari itu, meski belum benar-benar rilis, namun pemesanannya sudah banyak. Sebab, kini bagi anda yang menginginkan kendaraan ini bisa melalui kontak online atau pemesanan via media sosial.

Mobil Listrik Renault Twizy

Setelah lama vakum, kini anda bisa lagi menikmati produk motor listrik di Indonesia. Bahkan sudah mulai diperuntukkan untuk pasar Indonesia.

Dalam pengumumannya melalui PT Maxindo Renault Indonesia (MRI), merk asal Prancis ini akan mencari peruntungan dalam pasar ini.

Baca Juga : Tesla Model Y, Mobil Listrik Performa Tangguh Harga Terjangkau

Sebenarnya kendaraan listrik roda 4 milik PT MRI ini hadir dengan desain kecil bertenaga. Dengan bentuknya yang mungil, membuat anda akan lebih tertarik. Ada banyak keunggulan, simak ulasan berikut ini.

Dimensi

Jika berbicara soal dimensi Renault Twizy bisa masuk, namun hanya terbatas. Hal ini karena bentuknya yang mungil. Desain tersebut justru mampu menarik pecinta otomotif.

Bentuk ukuran panjangnya yaitu 2338 mm, lebar 1.381 mm, dan tinggi 1.458 mm. Mobil listrik mungil ini hanya mampu mengangkut 2 penumpang saja. Jika dilihat dari desainnya, bodi Twizy mungil dan cantik.

Bentuknya yang mungil sengaja dilakukan untuk mempopulerkan mobil listrik Renault Twizy yang satu ini. Kedatangannya di Indonesia memang belum jelas dan cocok bagi anda yang ingin naik kelas.

Performa

Mobil listrik Renault Twizy menggunakan tenaga listrik yang ramah lingkungan. Selain itu, bekal baterai yang ada mampu berkendara sejauh 100 km dalam 1 pengisian baterai.

Baterai yang membekali Renault Twizy yaitu baterai berjenis lithium-ion 6,1 kWh. Sedangkan untuk kemampuannya bertarung sejauh 100 km.

Tenaga maksimal yang hadir setara 11 daya kuda dengan torsi 57 Nm. Sedangkan untuk segi kecepatannya mampu berkendara dengan top speed 80.

Fitur

Tidak hanya dengan desain menarik dan tenaga canggih, mobil listrik Renault Twizy juga unggul dari segi fiturnya. Renault turut meramaikan pasar otomotif saat ini dengan tenaga listrik.

Terdapat beberapa fitur standar yang ada pada mobil listrik. Tersedia instrumen panel sehingga bisa membantu memberikan berbagai informasi.

Mulai dari kecepatan, jarak tempuh, jam, dan kondisi baterai. Tidak hanya itu saja, terdapat fitur keamanan yaitu berupa sabuk dan airbag.

Harga

Jika berbicara masalah harga, tentu akan lebih murah dari kendaraan listrik lainnya. Kendaraan Renault terbaru ini memiliki harga 6.690 poundsterling atau Rp 122,9 juta untuk tipe Expression.

Sedangkan untuk mobil listrik Renault Twizy tipe Dynamique 7.490 poundsterling (Rp 137,5 juta) dan Cargo 7.690 poundsterling (Rp 141,3 juta). Namun, untuk harga tepatnya ketika masuk pasar Indonesia belum terungkap.

Sama seperti kendaraan yang ramah lingkungan, sebaiknya anda tahu kondisinya terlebih dulu. Dengan mengetahuinya lebih awal, tentu membuat anda akan mudah menjalankannya.

Sebenarnya dulu tersedia produk berkualitas dengan harga terjangkau ini sebagai pajangan saja. Namun, telah lama vakum dan saat ini mulai diperjualbelikan.

Baca Juga : Mobil Listrik Nio ET7, Sedan Mewah dengan Baterai Termahal di Dunia

Bahkan kabarnya akan masuk pasar Indonesia. Memiliki mobil listrik ramah lingkungan menjadi kewajiban bagi anda pecinta otomotif. Bisa mulai pemesanan agar tidak kehabisan.

Sama seperti lainnya, mobil listrik yang satu ini hadir dengan pilihan harga. Tidak hanya itu saja, mobil listrik Renault Twizy ini hadir dengan desain, fitur, hingga performanya tidak kalah dengan yang lain. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto