Model Lemari Gantung Dapur Kecil Menambah Kesan Menarik

Model Lemari Gantung Dapur Kecil Menambahkan Kesan Menarik
Model Lemari Gantung Dapur Kecil. Foto: Ist/Net

Model lemari gantung dapur kecil biasanya menjadi keluhan bagi ibu-ibu rumah tangga yang memiliki ukuran dapur minimalis. Mereka ingin mendesain dapur rumahnya dengan sebaik mungkin.

Biasanya ibu rumah tangga menginginkan warna lemari yang sesuai dengan warna cat dinding. Hal ini upaya bisa menambah suasana menyenangkan dan nyaman saat berada di dapur.

Faktanya lemari dapur memiliki banyak fungsi, selain sebagai tempat menyimpan peralatan dan makanan, kehadiran lemari dapur juga akan memberi kesan menarik.

Apalagi lemari gantung yang benar-benar didesain selaras dengan tema dapur. Dalam pemilihan model lemari gantung dapur kecil, material yang perlu anda perhatikan seperti kayu, papan multipleks, partikel, aluminium, dan stainless.

Inspirasi Model Lemari Gantung Dapur Kecil

Sebenarnya ada banyak model lemari yang cocok untuk menyesuaikan dengan tema, warna, jumlah ruang, dan dapur rumah yang bisa membantu menghemat budget pengeluaran bulanan anda. Selain itu, menambah kesan lebih rapi dapur untuk memasak anda. Berikut ini inspirasinya untuk anda.

Lemari Dapur Gantung Terbuka

Model lemari gantung dapur kecil sangat cocok bagi ibu-ibu yang tidak gemar buka tutup lemari, tentunya model ini sangat menginspirasi anda. Selain memudahkan anda dalam mengambil barang-barang kebutuhan memasak, desain lemari ini sangat simple.

 Baca Juga: Ruang Karaoke di Rumah Mewarnai Aktivitas Bersama yang Tersayang

Tak hanya memiliki desain terbuka, lemari ini juga mempunyai desain tertutup. Yang tertutup mempunyai fungsi untuk menyimpan bumbu-bumbu dapur. Penyangga lemari jenis ini berapa besi berbentuk artistik.

Lemari Gantung Kayu Rak Piring

Dapur anda tergolong minimalis? Jangan khawatir, lemari yang terbuat dari kayu ini cocok untuk melengkapi dapur rumah anda. Bisa berfungsi sebagai rak piring dan perabot rumah tangga anda. Alangkah lebih baiknya jika lemari ini anda tempatkan di pojok ruangan.

Lemari Gantung Pintu Kaca

Karena memiliki desain kaca, jenis lemari ini akan membantu anda untuk menyimpan berbagai jenis barang yang memiliki ukuran kecil serta membantu melihat bagian dalamnya. Umumnya lemari ini terbuat dari alumunium dan kaca, sehingga memiliki ketahanan yang lama juga mudah dibersihkan.

Lemari Gantung Senada dengan Meja Dapur

Model lemari gantung dapur kecil satu ini juga cocok sekali untuk anda pasang di dapur kesayangan anda. Supaya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik, cobalah sesuaikan dengan desain meja dapur anda yang sekaligus akan menambahkan suasana dapur tampak lebih harmonis.

Lemari ini juga menggunakan material kaca sehingga bagian dalamnya akan tampak dari luar. Untuk menambah kesan lebih elegan, tempatkan lemari terbuka di sudut dengan pilihan warna hitam dan aksen perak pada pegangannya.

Lemari Gantung Tinggi

Lemari dengan ukuran tinggi ini akan membantu untuk merapikan benda-benda dapur anda. Bagian atasnya didesain lebih tertutup, sedang bagian bawahnya sengaja didesain terbuka dengan bagian pintu dari kaca. Jenis lemari yang seperti ini sangat cocok untuk dapur dengan plafon tinggi.

Lemari Gantung Putih Minimalis

Di dalam ruangan ini sebenarnya kita bisa memasang dua jenis lemari dalam satu ruangan yaitu lemari gantung model kabinet dan lemari terbuka tanpa sekat.

Lemari kabinet memiliki pintu kaca yang akan memberikan kesan bersih dan luas. Sedang, rak terbuka bisa untuk menyimpan perlengkapan dapur yang memiliki ukuran kecil.

Lemari Gantung Bertema Klasik

Model lemari gantung dapur kecil satu ini memiliki desain sederhana dengan papan yang menyekat bagian atas dinding. Meski tak terlihat seperti lemari pada umumnya, namun fungsinya tetap sama yaitu untuk menyimpan benda-benda dapur yang memiliki ukuran kecil. Untuk anda yang memiliki desain dapur yang tradisional, cocok sekali jika menggunakan desain seperti ini.

Baca Juga: Warna Cat Plafon untuk Rumah Mewakili Perasaan Penghuninya

Lemari Gantung Minimalis Tapi Mewah

Desain lemari minimalis satu ini sangat lengkap karena terdapat tambahan microwave yang menyatu dan tidak bisa memisahkan diri. Bagian bawah lemari ini memiliki pintu kaca untuk menyimpan porselen unik kesayangan anda.

Bagian atasnya berukuran kecil berbentuk kotak dengan mengusung desain menyentuh plafon. Untuk mendapatkan kesan yang lebih glamor, tambahkan lampu LED di sudut bawah lemari. Beberapa rekomendasi tersebut bisa anda gunakan untuk inspirasi model lemari gantung dapur kecil rumah anda. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang

Aegis Boost Pro