Model Teras Rumah Masa Kini Menjadi Inspirasi Desain Teras Anda

Model Teras Rumah Masa Kini Menjadi Inspirasi Desain Teras Anda
Model Teras Rumah Masa Kini. Foto: Ist/Net

Model teras rumah masa kini sangatlah beragam dan menginspirasi semua orang. Terkadang teras adalah tempat yang terlupakan untuk ditata.

Bahkan tak sedikit pula yang kosong tanpa ada goresan dekorasinya. Faktanya, perpaduan dekorasi yang baik akan menghasilkan suasana nyaman.

Teras merupakan tempat penghubung sebelum seseorang ataupun pemilik rumah masuk ke dalam. Hanya karena sebagai penghubung, seringkali peranannya dianggap kurang penting.

Salah satunya sebagai tempat melepas alas kaki sebelum masuk rumah. Meskipun begitu, dekorasi yang kita gunakan akan mempengaruhi penilaian orang lain. Oleh sebab itu, cobalah menggunakan model teras rumah masa kini.

Inspirasi Model Teras Rumah Masa Kini

Di era perkembangan zaman saat ini, ada banyak sekali perubahan dan pembaharuan. Tak hanya bidang teknologi informasi saja, namun properti bangunan rumah juga ikut mengimbangi perkembangan zaman.

Baca Juga: Desain Rumah Hook Dengan Letak yang Strategis dan Tidak Monoton

Teras rumah anda jadul, kurang up to date? Ganti dan cobalah menggunakan inspirasi model teras rumah masa kini berikut ini.

Model Teras Terinspirasi Alam dan Jepang

Negara yang pernah menjajah Indonesia ini ternyata memiliki desain teras rumah yang dapat menginspirasi. Cukup mengaplikasikan warna putih, hijau, abu-abu, dan coklat.

Meski mempunyai pilihan warna yang terbatas, namun saling melengkapi dan menambah kesan modern. Bahan utama yang mendominasi tema ini adalah beragamnya jenis tanaman. Untuk mendapatkan kesan yang ciamik, tambahkan furniture kayu dengan ukuran minimalis.

Desain Teras dengan Lubang Multifungsi

Properti yang harus anda siapkan untuk membuat teras seperti ini adalah bahan kayu yang multifungsi. Nantinya kayu akan dilubang untuk membuat tempat duduk dan juga tempat menyangga tanaman hias.

Teras Rumah Bernuansa Modern

Model teras rumah masa kini merupakan sebuah keberuntungan jika lingkungan rumah anda memiliki pemandangan yang indah. Lalu akan lebih indah jika menggunakan desain terbuka dengan tambahan papan seperti panggung.

Kombinasikan warna netral untuk mendapatkan hasil yang lebih match. Sehingga orang-orang akan menikmati betapa indahnya pemandangan yang memukau kelopak mata.

Baca Juga: Desain Rumah Kontemporer Ternyata Mudah Dibuat, Begini Caranya

Teras Rumah dengan Warna Mencolok

Meskipun sangat kontras dengan desain-desain lainnya, namun model teras rumah yang satu ini cocok untuk desain rumah anda. Gunakan furniture berukuran minimalis untuk menambahkan isi kekosongan teras dan menambahkan aura cantik saat dipandang.

Model Teras Lantai Terakota

Lantai terakota adalah lantai yang memiliki bentuk kotak berwarna netral. Tambahkan sentuhan tanaman hias berwarna hijau, kursi, serta meja minimalis yang akan menghasilkan kesan kontemporer.

Teras Rumah Multifungsi Seperti Bioskop

Teras tak hanya mempunyai fungsi sebagai tempat melepas alas kaki sebelum masuk rumah, akan tetapi teras juga difungsikan untuk nonton bioskop bersama anggota keluarga. Seru bukan, kalau kita bisa menonton bioskop di rumah sendiri tanpa harus mengeluarkan uang sepeserpun?

Tambahkan layar saja pada teras rumah anda, siapkan tempat duduk bertekstur empuk dan juga bantal. Hal ini agar pengalaman nonton anda bersama yang tersayang lebih berkesan dengan model teras rumah masa kini tersebut.

Teras Rumah Bernuansa Alami

Akhir-akhir ini marak dengan berbagai jenis tanaman hias, dari yang mulai janda bolong sampai lidah mertua. Namanya tampak keren dan bermakna.

Nah, bagi anda yang gemar mengoleksi jenis-jenis tanaman hias, cobalah untuk membuat teras dengan model seperti ini. Sudah pasti teras anda akan terkesan asri dan sejuk.

Teras Rumah Lesehan

Lesehan itu tak hanya identik dengan rumah makan. Nyatanya teras rumah anda pun bisa didesain lesehan. Caranya, cukup beralaskan permadani dan sebuah sofa empuk yang mempunyai warna selaras dengan permadani tersebut. Model ini juga sangat cocok untuk anda yang mempunyai dana terbatas dalam pembuatan dan pemilihan model teras.

Baca Juga: Desain Koridor Rumah yang Unik dan Serasi dengan Konsep Rumah

Teras Teduh dengan Pergola

Pergola sendiri merupakan salah satu bagian rumah yang berfungsi sebagai peneduh atau mengurangi terik sinar matahari. Yang ingin melakukan aktivitas saat di teras, model ini cocok untuk inspirasi model teras rumah anda. Kombinasikan model teras dengan tanaman merambat, kursi teras, dan meja yang mempunyai model senada.

Jika anda ingin melakukan perubahan atau mendesain ulang teras anda, beberapa inspirasi tentang model teras rumah masa kini tersebut bisa anda aplikasikan dengan sempurna. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang

Aegis Boost Pro