Momen 7 Bulanan Zaskia Sungkar, Umumkan Jenis Kelamin Bayi

Momen 7 Bulanan Zaskia Sungkar, Umumkan Jenis Kelamin Bayi
Momen 7 Bulanan Zaskia Sungkar. Foto: diadona.id

Momen 7 bulanan Zaskia Sungkar menjadi momen paling membahagiakan yang tengah dirasakan oleh pasangan Zaskia Sungkar dengan Irwansyah dalam mengarungi bahtera rumah tangga. Pasalnya, kehamilan dari kakak Shireen Sungkar ini memasuki usia 7 bulan.

Hal ini menandakan jika sebentar lagi pasangan yang telah menikah 15 Januari 2011 ini akan dikaruniai seorang bayi. Sehingga pada hari Minggu, 17 Januari kemarin, pasangan tersebut menggelar acara 7 bulanan kehamilan atau dalam bahasa Jawa yaitu mitoni.

Baca Juga: Gak Putus, Amanda Manopo dan Billy Syahputra Pamer Kemesraan

Acara tersebut mereka gelar dengan menjadi siaran langsung yang dalam saluran YouTube milik Raffi Ahmad yang tidak lain adalah Rans Entertainment. Karena acara mereka adakan dengan kondisi masih pandemi, maka yang hadir hanya keluarga dan kerabat dekat saja.

Momen 7 Bulanan Zaskia Sungkar

Kabar bahagia tengah menjadi milik pasangan Irwansyah dan Zaskia Sungkar yang tidak lama lagi akan menjadi orangtua baru untuk anaknya yang saat ini usia kandungan Zaskia memasuki usia 7 bulan. Dengan usia ini, mereka menggelar acara mitoni untuk kehamilan Zaskia dengan fokus pada keluarga dan kerabat dekat saja.

Hal ini mereka lakukan lantaran acara yang mereka adakan masih berada dalam masa pandemi sehingga tidak memungkinkan untuk mengundang banyak tamu.

Dengan mengusung tema adat Betawi untuk momen 7 bulanan Zaskia Sungkar, mereka sekaligus memberikan pengumuman untuk jenis kelamin calon bayi mereka.

Adat Betawi

Perayaan yang mereka lakukan untuk menjadi tanda kebahagian bukan semata untuk 7 bulanan saja, namun mereka sekaligus merayakan anniversary pernikahan mereka yang telah memasuki usia 10 tahun.

Baca Juga: Vokalis Kapten Band Ditangkap Saat Nyabu, Ancaman 20 Tahun Penjara

Dalam momen tersebut, keduanya kompak bernyanyi bersama. Karena menggunakan adat Betawi, maka Zaskia melakukan pantesan 7 kebaya sebagai bagian dari prosesi adatnya.

Prosesi ini memberikan lambang jika bayi melakukan perjalanan selama 7 bulan dalam kandungan. Nah, momen 7 bulanan Zaskia Sungkar sendiri untuk Irwansyah dalam adat Betawi mengharuskannya berjualan rujak serut sebagai bagian dari acara tersebut.

Lantaran berlangsung pada masa pandemi, maka acara tersebut mereka lakukan dengan mematuhi protokol yang berlaku. Sehingga mereka membatasi tamu undangan dan banyak yang mereka batalkan undangannya. Sehingga yang hadir benar-benar hanya keluarga dan kerabat dekat saja.

Ungkap Jenis Kelamin Buah Hati

Seperti yang sudah dijelaskan jika dalam acara 7 bulanan, Zaskia dan Irwansyah mengungkap jenis kelamin buah hati mereka. Keduanya sepakat untuk mengungkap jenis kelamin dengan cara yang unik.

Dengan memecahkan balon smoke ball. Nantinya jika balon dipecahkan dengan warna biru sekaligus dengan gambar si pitung, maka jenis kelamin anak mereka adalah laki-laki.

Sementara itu, jika asap yang keluar adalah pink dengan gambar none Jakarta, maka jenis kelamin bayinya adalah perempuan. Namun ketika balon pecah, maka yang muncul adalah warna biru dan gambar pitung.

Dengan demikian, buah hati Irwansyah dan Zaskia adalah laki-laki. Momen 7 bulanan Zaskia Sungkar menjadi acara yang mereka nantikan selama pernikahan dengan mengharapkan kehadiran keceriaan anak.

Galang Dana

Acara 7 bulanan dari pasangan yang telah menikah 10 tahun ini sekaligus melakukan acara kemanusiaan dengan cara menggalang dana.

Hal ini ntuk mereka yang terdampak banjir dalam wilayah Kalimantan Selatan serta bencana gempa bumi yang ada di Sulawesi Barat.

Mereka yang bisa mendonasikan bukan hanya yang hadir saja. Namun mereka yang menyaksikan acara tersebut melalui Live YouTube, maka bisa berpartisipasi.

Baca Juga: Kartika Putri Berseteru dengan dr Richard Lee, Berujung dengan Somasi

Kebahagian mereka semakin bertambah dalam momen 7 bulanan Zaskia Sungkar ketika Melly Goeslaw yang hadir dalam acara tersebut memberikan lagu untuk kedua pasangan ini.

Baik Zaskia dan Irwansyah sangat menyukai lirik lagu buatan Melly Goeslaw. Bagi mereka, liriknya sangat indah dan menyentuh sehingga mereka sangat menyukai lagu tersebut.

Acara live melalui channel Raffi Ahmad ini, yang menjadi hostnya adalah Nagita Slavina dengan Ayu Dewi. Untuk yang mengisi ceramahnya oleh Ustadz Maulana dengan tema mengenai suri teladan orangtua.

Momen 7 bulanan Zaskia Sungkar menjadi pelengkap rumah tangganya dengan Irwansyah dalam menantikan buah hati selama 10 tahun. Bukan penantian sebentar untuk pasangan tersebut dalam menunggu hadirnya momongan. Namun kebahagian ini menjadi pertanda betapa lengkapnya pernikahan mereka dengan Zaskia Sungkar sudah hamil. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu