Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaBerita TerbaruMotor Honda Paling Irit BBM 2020, Berikut Daftarnya

Motor Honda Paling Irit BBM 2020, Berikut Daftarnya

Motor Honda paling irit bahan bakar menjadi incaran banyak orang. Bahkan, sepeda motor besutan asal Jepang yang irit BBM ini menjadi pilihan utama.

Seperti kita ketahui, bahwa sepeda motor merupakan andalan moda transportasi dalam sehari-hari bagi masyarakat Indonesia. Selain simple dan tidak boros dalam hal bahan bakar, juga harganya terjangkau.

Sehingga, tidak salah jika dalam tiap tahunnya pabrikan motor dari berbagai negara, mengeluarkan versi terbarunya. Mulai dari Honda, Yamaha, Suzuki yang terkenal di Indonesia, sampai motor buatan China pun sudah merambah ke Tanah Air.

Mereka bukan hanya menciptakan kendaraan roda dua yang memiliki desain elegan atau menarik, mesin terbaru yang kencang, namun juga bahan bakar yang irit.

Baca Juga : Honda H’Ness CB350, Gaya Klasik Spesifikasi Tangguh dan Fitur Modern

Ketika produsen lainnya memproduksi kendaraan roda 2 dengan kualitas terbaik, Honda pun tidak ketinggalan mengeluarkan motor yang kualitasnya juga terbaik termasuk paling irit BBM.

Bahkan, dalam setiap tahunnya pabrikan motor asal Jepang ini, pada awal tahun 2020 lalu mengeluarkan generasi barunya yaitu Honda Beat 2020.

Motor matic tersebut tidak cuma mempunyai bodi yang trendy, tapi juga sudah dilengkapi dengan teknologi mutakhir.

Motor Honda Paling Irit 2020

Selain Beat 2020, Honda pada tahun 2020 lalu juga mengeluarkan motor matic dan manual atau bebek lainnya. Lantas apa saja sepeda motor besutan pabrikan asal Negara Sakura ini yang paling irit BBM tahun 2020? Berikut daftarnya.

All New Honda Beat 2020

Sepeda motor manual atau bebek yang satu ini termasuk yang paling laris di Indonesia. Karena All New Honda Beat 2020 menggunakan mesin dengan kapasitas sebesar 110 cc.

Itulah yang membuat motor Honda ini paling irit bahan bakar pada tahun 2020 ini. Akan tetapi meski irit BBM, Beat terbaru tersebut tetap lumayan bertenaga.

New Honda Revo X

Jika All New Honda Beat 2020 terlaris sektor matik, maka New Revo X adalah yang paling laris di Indonesia di sektor motor bebek.

Sementara untuk harganya ternyata tidak berbeda jauh dengan Beat 2020. Dan kelebihan lain dari motor Honda Revo X tersebut adalah paling irit ketimbang Beat 2020.

Sebagai bukti, dalam pengukuran EURO 3, dalam 1 liter BBM motor Revo X tersebut bisa menempuh jarak jangkau sampai 59.8 km.

Selain itu, bukan hanya kapasitas mesin yang Revo X pakai yaitu 110 cc. Akan tetapi, iritnya Honda Revo ini juga karena adanya PGM-Fi atau sistem bakar Fuel Injection. 

Honda Vario 150 eSP

Motor Honda paling irit bahan bakar lainnya adalah Vario 150 eSP. Sepeda motor ini bahkan merupakan motor matic Honda teririt BBM pada tahun 2020 ini.

Buktinya, dalam 1 liter BBM, maka Vario 150 eSP bisa menempuh jarak jangkau sampai 52,9 km. Ternyata, iritnya motor keluaran pabrikan asal Jepang ini, karena adanya teknologi Enhanced Smart Power atau ESP, yang menjadikan mesin lebih efisien saat melakukan pembakaran bahan bakar.

Baca Juga : Warna Baru Honda CBR150R 2021, Hadir dengan 4 Pilihan Terbaru

Selain itu, kegunaan teknologi ESP ternyata bisa mengurangi energi yang terbuang. Oleh karena itu, BBM pada series motor Honda satu ini tidak perlu disangsikan lagi. 

Honda Supra X 125 FI

Motor Honda Supra X juga merupakan salah satu roda 2 yang paling irit pada tahun 2020 lalu. Sepeda motor yang sudah terkenal sejak era 90-an tersebut, tiap tahunnya terus melakukan pembaruan.

Adapun penambahan pada teknologinya salah satunya yaitu fitur PGM-FI yang terpasang pada motor Honda Supra X 125.

Sehingga, dengan adanya teknologi tersebut, menjadikan motor Supra X dengan kapasitas mesin 125 cc, dalam 1 liternya bisa menempuh jarak 61,8 km.

Jadi, Honda Supra X 125 dengan kapasitas mesin sebesar itu, selain irit bahan bakar, juga memiliki tenaga yang bagus.

All New Honda Scoopy

Sedangkan motor matik besutan Honda yang paling irit bahan bakar lainnya adalah Scoopy. Kendaraan roda 2 yang satu ini mempunyai desain retro, unik serta feminim.

Sehingga, dengan keunikannya tersebut menjadikan daya tarik tersendiri buat para wanita.

Sementara menurut pengetesan EURO 3, Honda Scoopy ini dalam 1 liternya bisa menempuh jarak maksimal sampai 59 km.

Meskipun terbilang irit, namun dengan kapasitas mesin 110 cc tidak menjadikan motor matik ini lemah dalam tarikannya.

Honda Blade 125 FI

Motor Honda paling irit bahan bakar yang terakhir yaitu Blade 125 FI. Motor sporty berwarna oranye ini sudah memiliki teknologi injeksi PGM-FI. Sehingga, membuatnya jauh lebih irit. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img