Motor Listrik Neo Cafe Racer Menjadi Desain BL-SEV01 Indonesia

Motor Listrik Neo Cafe Racer Menjadi Desain BL-SEV01 Indonesia
Motor Listrik Neo Cafe Racer. Foto: portalteater

Motor listrik Neo Cafe Racer kini mulai berkembang dan bermunculan. Bahkan produknya semakin banyak di pasaran. Seperti yang sudah diketahui jika keberadaan motor listrik semakin banyak diminati.

Bahkan jenis kendaraan yang satu ini menjadi alat transportasi yang ramah lingkungan untuk masa depan. Saat ini sudah banyak produsen sepeda motor yang mulai mengembangkan inovasinya.

Seperti yang sudah terdengar kabar jika mahasiswa Universitas Budi Luhur memiliki karya terbaru. Terobosan canggih yang hadir berasal dari dunia otomotif.

Setelah mampu memberikan inovasi produk otomotif bernama Neo Blits, kini muncul hasil karya terbarunya. Mahasiswa Budi Luhur memperkenalkan motor yang ramah lingkungan.

Kendaraan tersebut memiliki nama BL-SEV01. Karya anak bangsa yang satu ini mengikuti laju perkembangan zaman yang cukup efisien.

Baca Juga : Saudara Yamaha NMAX Kena Recall, Ini Alasan Sebenarnya

Sehingga kendaraan motor listrik yang satu ini modern dan kekinian. Bahkan terjadi perkembangan pada mobilitas di masa depan melalui kendaraan listrik.

Menurut Badan Pengurus Harian Yayasan Budi Luhur, mahasiswa universitas tersebut memang merencanakan pengembangan dalam bidang otomotif, baik dari segi motor maupun mobil.

Motor listrik Neo Cafe Racer yang sedang rilis ini menjadi karya terbaru di tahun 2021. Sehingga inovasinya mampu mencapai titik akhir dengan pengembangan ilmu dan teknologi.

Meski karya anak bangsa, namun spesifikasinya tetap tidak bisa anda anggap remeh. Motor listrik karya anak bangsa hadir dengan spesifikasi menarik.

Motor Listrik Neo Cafe Racer Karya Anak Bangsa

Universitas Budi Luhur mampu menghasilkan karya terbaru yaitu dari segi alat transportasi. Setelah berhasil membuat mobil listrik yang telah sukses mahasiswa tidak berpuas diri.

Bahkan kini muncul kendaraan Sport Electric 01 atau BL-SEV01 dengan desain Neo Cafe Racer. Pengembangan yang dilakukan sepenuhnya oleh akademis sendiri.

Baca Juga : Motor Listrik Trail Bima Enduro ECR-3000 Produk Pertama Milik Indonesia

Selain itu, pengembangannya juga memperoleh dukungan dari Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dan Katros Garage. Ada banyak keunggulan yang bisa anda temukan pada motor listrik karya anak bangsa yang satu ini.

Karya kali ini menjadi sebuah misi Universitas Budi Luhur untuk dapat memfasilitasi akademik. Sehingga bisa menghasilkan penelitian yang bermutu.

Selain itu, memperoleh kegiatan yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat. Ada berbagai inovasi yang bisa anda temukan dari motor listrik Neo Cafe Racer Indonesia.

Desain

Jika anda lihat lebih dekat, motor listrik Neo Cafe Racer ini adalah buatan anak bangsa. Karyanya cukup menarik karena desainnya sendiri dibuat dengan modern kekinian.

Tipe mirip motor Cafe Racer dengan mengandalkan performa dan kemampuan sebagai motor sport. Desain yang ada ini memang menyesuaikan pada performanya yang setara dengan motor sport.

Penampilannya memang cukup aneh dengan perisai yang tampak berbeda dari mayoritas motor listrik pada umumnya. Mengusung desain motor sport yang agresif dan tangguh.

Dapur Pacu

Dari segi dapur pacunya, motor listrik Neo Cafe Racer dari Universitas Budi Luhur ini menggunakan PLDC 96 volt. Sedangkan untuk dayanya memiliki kapasitas 16 kW.

Baterai yang membekali motor listrik yang satu ini hadir dengan spesifikasi 48 Ah. Lengkap dengan pengontrolan spesifikasi sebesar 96A volt 200 ampere.

Tenaga maksimal yang bisa dilakukan oleh BL-SEV01 ini mampu berjalan sejauh 110 km dalam kondisi baterai penuh. Sedangkan untuk pengisian baterainya dari posisi 0-100% membutuhkan waktu 4 jam saja.

Komponen BL-SEV01

Mahasiswa Universitas Budi Luhur memang tidak mudah berpuas diri. Setelah rilis mobil listrik, kini hadir motor listrik dengan nama BL-SEV01.

Motor listrik yang satu ini diklaim sebagai inovasi kendaraan modern dan kekinian. Sehingga dengan tenaga listrik mampu menjadi kendaraan yang ramah lingkungan.

Baca Juga : Kawasaki KLX 150 Bigfoot, Motor Off Road Bertenaga Desain Sporty

Bagaikan motor sport bertenaga 300 cc. BL-SEV01 berasal dari singkatan Budi Luhur – Sport Electric Vehicle 01. Dalam pengembangannya, motor listrik ini terdiri dari 3 komponen utama.

Komponen utama tersebut yaitu baterai, modul, dan listrik. Sehingga ketiganya bisa bekerja dengan baik dan secara optimal dalam kondisi, medan, dan karakteristik Indonesia.

Semua komponen yang dikembangkan ini sudah teruji dan berfungsi dengan baik. Bahkan semuanya sudah masuk dan lolos uji tes laboratorium LIPI.

Motor listrik Neo Cafe Racer karya putra bangsa menjadi bukti keberhasilan Universitas Budi Luhur. Meski produksi dalam negeri, memiliki desain motor sport bertenaga. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto