Motor Listrik Sondors Metacycle, Desain Ramping Bahan Alumunium

Motor Listrik Sondors Metacycle, Desain Ramping Bahan Alumunium
Motor Listrik Sondors Metacycle. Foto: otomotif.bisnis

Motor listrik Sondors Metacycle meramaikan pasar dunia otomotif tahun ini. Hadir dengan spesifikasi menarik dan fitur canggih membuatnya tampak bertenaga.

Tahun ini pasar dunia otomotif semakin berkembang dan muncul berbagai produk terbaru. Bahkan kini semakin banyak perusahaan yang berkembang dan berinovasi mengeluarkan produk terbaru dan terbaik.

Motor listrik menjadi kendaraan baru yang ramah lingkungan dan termasuk kendaraan masa depan. Salah satu yang ikut hadir baru dan menjadi pesaing kendaraan lainnya yaitu Sondors Metacycle.

Perusahaan sepeda motor ini berasal dari Los Angeles, California, Amerika Serikat. Perusahaan ini mampu menghadirkan motor listrik dengan desain futuristik.

Sepeda motor terbaru ini memiliki gabungan nuansa retro modern dengan aura futuristik yang cukup kental. Sondors Metacycle sendiri kabarnya resmi meluncur pada hari Kamis, tepatnya 14 Januari 2021.

Dengan desain menarik membuat sepeda motor terbaru yang satu ini pantas dilirik. Saat ini pasar dunia otomotif juga mengalami perkembangan.

Sama seperti perusahaan lain yang berusaha mengembangkan berbagai produksi otomotif menarik setiap saat. Kini motor listrik Sondors Metacycle memang mampu menggebrak pasar kendaraan listrik.

Baca Juga : Motor Yamaha MX-King 150 Tahun 2021 Miliki Warna Baru, Harga?

Bahkan anda bisa menemukan berbagai fitur menarik, modern, dan baru. Sehingga tidak bisa ditemukan pada kendaraan listrik lainnya.

Spesifikasi Motor Listrik Sondors Metacycle 

Sepeda motor listrik produksi Amerika Serikat ini dibandrol dengan harga tinggi. Sebab, sebanding dengan spesifikasi dan berbagai fitur di dalamnya.

Memiliki desain keren dan bertenaga membuat sepeda motor listrik ini cukup banyak peminatnya. Musim kendaraan listrik turut mengundang perusahaan Sondors untuk bisa menghadirkan kendaraan bertenaga listrik.

Desainnya yang ramping dan berbeda dari kendaraan lain. Berikut ini ada beberapa spesifikasi lengkap dan terbaru dari Sondors Metacycle.

Desain

Motor listrik Sondors Metacycle hadir dengan desain terbaru dan terbaik. Eksterior tampilannya ramping sehingga bisa tersimpan pada tempat yang sempit.

Terdapat juga pengisian perangkat pintar yang terletak pada bagian depan sadel. Selain itu, juga memiliki pelengkap dengan pelindung tembus pandang.

Berat sepeda motor keseluruhan hanya sebesar 100 kg saja. Sebab, semua struktur terbuat dari alumunium. Desain menggunakan alumunium dan kental dengan aura futuristik. Sedangkan pada bagian stangnya memiliki penyematan setang bergaya ala tracker.

Baca Juga : Motor Listrik Selis E-Max Hadir dengan Spesifikasi Daya Jelajah Rendah

Lalu untuk desain tempat duduk atau joknya tampak simpel dengan sebuah stoplamp LED tertanam pada rangka sasi bagian buritan.

Tenaga

Motor listrik Sondors Metacycle juga memiliki bekal baterai bertenaga yaitu 4kWh yang mampu menempuh jarak operasi 129 km. Sedangkan hasil tenaga maksimalnya sebesar 11 hp/108 Nm.

Output sepeda motor ini dapat ditingkatkan menjadi 20 hp dan torsi 271 Nm. Sehingga perjalanan harian lebih seru dengan rop speed hingga 130 km/jam.

Metacycle dapat melakukan pengisian baterai melalui stasiun pengisian umum daya biasa. Bahkan baterainya bisa diisi dengan cara dilepas.

Baterainya dapat diisi ulang dengan cara dilepas. Bahkan pengisiannya cukup cepat hanya membutuhkan waktu 4 jam sampai terisi full.

Fitur

Sedangkan untuk bagian fiturnya motor listrik Sondors Metacycle memiliki berbagai tampilan menarik. Bahkan teknologinya cukup menarik.

Pada bagian tangkinya terdapat kompartemen untuk meletakkan ponsel. Wireless charging untuk pengisian daya pada sepeda motor listrik tersebut.

Baca Juga : Honda Grazia 125 Sport Edition, Saudara Kembar Vario 125 di Indonesia

Sehingga secara otomatis ponsel bisa terisi tanpa kabel. Sok bagian depannya menggunakan upside down keluaran WP.

Sedangkan untuk bagian fitur keselamatannya terdapat rem cakram dengan kaliper Bybre. Tidak hanya itu saja, terdapat juga fitur canggih seperti halnya panel instrumen digital dan headlamp full LED berbentuk bulat.

Harga

Sama seperti perusahaan sepeda motor lainnya kendaraan ini hadir dengan berbagai spesifikasi terbaik. Selain desain eksteriornya yang berbeda dari kendaraan lain, harganya pun cukup menarik.

Sepeda motor asal Amerika Serikat ini mampu merilis motor listrik bertenaga dan dengan harga $ 5.000. Harga tersebut setara dengan Rp 70,1 jutaan ($ 1 = Rp 14.026, per 21 Januari 2021).

Sepeda motor listrik memang sedang merajai pasar otomotif akhir-akhir ini. Kendaraan ramah lingkungan ini memang mampu menjadi kendaraan berspesifikasi baik dan terbaru.

Sama seperti perusahaan asal Amerika Serikat ini yang mengeluarkan Sondors Metacycle. Bahkan telah rilis bulan ini yaitu motor listrik Sondors Metacycle dengan desain ramping. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto