Motor Listrik Trail Bima Enduro ECR-3000 Produk Pertama Milik Indonesia

Motor Listrik Trail Bima Enduro ECR-3000 Produk Pertama Milik Indonesia
Motor Listrik Trail Bima Enduro ECR-3000 Produk Pertama Milik Indonesia. Foto : Motorplus

Motor listrik trail Bima Enduro ECR-3000 menjadi salah satu produk buatan Indonesia yang rilis di tahun 2021. Saat ini Indonesia dan beberapa negara lainnya sedang mengalami masa pandemi akibat virus yang melanda.

Meski demikian, tidak mengurungkan beberapa perusahaan otomotif memberikan produksi baru yang unggul. Begitu juga dengan produksi otomotif di Indonesia yang mulai memberikan inovasi terbaik dan modern.

Tidak hanya perusahaan luar negeri yang bisa menghasilkan produk terbarunya dan mampu memikat konsumen. Begitu juga dengan perusahaan Indonesia yang telah resmi merilis produk sepeda motor baru.

Sepeda motor trail adalah salah satu kendaraan yang cukup banyak memiliki peminat. Namun, versi yang satu ini masih belum banyak ditemukan untuk tipe trail. Pada umumnya, banyak ditemui motor listrik tipe skutik.

Baca Juga : Motor Honda Paling Irit BBM 2020, Berikut Daftarnya

Sebab, motor listrik diprediksi akan berkembang pesat untuk pasar Indonesia pada tahun 2021. Karena alasan inilah mengapa perusahaan sepeda motor trail juga mulai berkembang.

Desain motor tipe yang satu ini dibuat minimalis dan futuristik. Sama seperti sepeda motor listrik pada umumnya hadir dengan berbagai spesifikasi menarik.

Motor listrik trail Bima Enduro ECR-3000 hadir sebagai produk terbaru yang rilis. Perusahaan yang satu ini memang khusus membuatnya serupa dengan trail. Salah satunya yang rilis yaitu produksi Elbikegarage. Bima Enduro ECR-3000 memang kendaraan yang mirip seperti trail.

Motor Listrik Trail Bima Enduro ECR-3000

Kehadiran motor listrik untuk pasar otomotif di Indonesia mengalami peningkatan. Bahkan tidak hanya pada tipe motor skutik saja.

Kini hadir kendaraan mirip trail bertenaga listrik. Sehingga akan lebih ramah lingkungan. Meski hal ini baru bisa anda temui saat ini.

Motor listrik memang mengalami kemajuan pesat karena peminatnya cukup banyak. Salah satu yang cukup menarik belakangan ini yaitu motor trail buatan Elbikegarage.

Kendaraan trail buatan Elbikegarage ini menjadi kendaraan yang memiliki spesifikasi baik dan bertenaga. Berikut ini ada spesifikasi terbaru dari kendaraan produksi Elbikegarage.

Baterai

Motor listrik tentunya hadir dengan baterai sebagai suspensinya. Motor listrik trail Bima Enduro ECR-3000 memiliki bekal baterai lithium 72 volt 40 Ah. Baterai tersebut dilengkapi dengan Controller VotolEM-100.

Kapasitas baterainya tersebut memang besar, sebab motor listrik yang satu ini berkendara pada medan yang berat. Bahkan trail banyak berkendara untuk area hutan maupun tempat terjal lainnya. Baterainya berada pada bagian tangki motor.

Baca Juga : Dayang ADV 150, Skutik Kembaran Honda ADV 150 dari China

Sedangkan dari segi pengisian baterainya memerlukan waktu pengecasan 3-5 jam. Hal ini saat kondisi baterai dari posisi 0% hingga 100%. Baterainya akan mengalirkan listrik ke penggerak listrik 72 volt 3000 watt.

Menariknya lagi, kecepatan maksimal sepeda motor listrik ini mencapai 100 km/jam. Bahkan jarak jelajah hingga 80-90 km. Namun, semua tergantung dari yang mengendarainya.

Desain

Dari segi desainnya, motor listrik trail Bima Enduro ECR-3000 ini muncul dengan desain menarik. Desainnya memang mirip motor trail pada umumnya.

Kendaraan yang satu ini hadir dengan warna hitam doff yang membuatnya terlihat sangar. Sedangkan untuk bagian sok depan upside down.

Shokbreaker hadir dengan warna gold. Tidak hanya itu saja, bagian stangnya protaper dan pelek berukuran 17 inci. Bagaimana, cukup menarik bukan?

Fitur

Sepeda motor Listrik Trail Bima Enduro ECR-3000 yang satu ini hadir dengan berbagai keunggulan. Salah satunya yaitu bekal fitur yang unggul. Sistem keselamatan Bima Enduro ERC-3000 hadir dengan disc brake depan dan belakang.

Selain itu, pada bagian lampunya tersedia LED yang tersusun bertingkat. Pada bagian lampu sein dan panel instrumennya memiliki informasi lengkap.

Misal untuk indikator lampu, power, dan baterainya. Fitur motor listrik trail Bima Enduro ECR-3000 ini mampu menarik pecinta dunia otomotif.

Harga

Meski hadir dengan berbagai keunggulan, kendaraan ini memang belum membeberkan masalah biayanya. Sehingga harga jualnya belum keluar secara resmi.

Baca Juga : Royal Enfield Meteor 350, Moge Bertenaga Versi Terbaru 2021

Jika untuk trail produksi sebelumnya berkisar antara Rp 35-40 jutaan. Namun, untuk produksi yang dilakukan secara massal pasti harganya akan turun.

Bagi anda yang senang dengan aktivitas menggunakan trail, kendaraan ini menjadi pilihan yang tepat. Motor Listrik Trail Bima Enduro ECR-3000 hadir dengan spesifikasi menarik. Tak hanya itu saja, akan tetapi juga mengusung berbagai keunggulan. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto