Selasa, Desember 7, 2021
BerandaBerita TerbaruMotor Yamaha MX-King 150 Tahun 2021 Miliki Warna Baru, Harga?

Motor Yamaha MX-King 150 Tahun 2021 Miliki Warna Baru, Harga?

Motor Yamaha MX-King 150 memang sudah lama hadir di pasar otomotif Indonesia, yaitu pada semester pertama tahun 2020.

Pada awal rilis, motor besutan pabrikan asal Jepang ini memiliki beberapa warna pilihan. Antara lain, hitam, biru, silver, merah, campuran putih dan campuran merah.

Namun, pada awal tahun 2021 ini, Yamaha MX-King 150 kembali menghadirkan varian warna baru, sekaligus mempertegas aura sporty motor. Yaitu Aggressive Red, Active Blue dan Sporty Black Yellow.

Ketiga warna terbaru dari MX-King 150 ini memiliki filosofi berbeda. Aggressive Red sangat pas untuk para anak muda. Kemudian warna Active Blue untuk pengguna yang berjiwa sporty. Dan Sporty Black Yellow cocok untuk yang ingin tampil berbeda.

Motor Yamaha MX-King 150 dengan Warna Baru, Bagaimana Harga dan Spesifikasinya?

Pabrikan sepeda motor asal Jepang ini sengaja merancang desain warna yang lebih agresif sporty. Hal tersebut bisa terlihat dari perpaduan atau kombinasi striping yang tajam, kemudian downforce line angle, serta grafis asymetrical, yaitu pada varian warna Sporty Black Yellow serta Aggressive Red.

Baca Juga : Yamaha FZ25 Avengers Edition Model Unik Ala The Avengers

Sehingga, dengan adanya perpaduan warna tersebut, maka menghasilkan penampilan yang kental dan gagah dengan gaya sporty.

Kelebihan atau keunggulan dari motor Yamaha MX-King baik 110 sampai 150 cc tersebut, membuatnya menyabet 2 penghargaan yaitu sebagai Best of Cub/Bebek 110-150cc pada tahun 2020.  

Sedangkan untuk harganya sendiri, dengan varian warna terbaru tahun 2021 ini, Yamaha MX-King 150 tersebut berbanderol Rp 24.075.000 dengan on the road (OTR)  Jakarta.

Dengan harga sebesar itu, lantas bagaimana dengan spesifikasinya? Berikut ulasannya.

Mesin

Sesuai dengan namanya, motor Yamaha MX-King 150 memang termasuk motor yang memiliki kelebihan dalam hal tarikan gasnya.

Hal tersebut terlihat dari mesin yang motor ini pakai. MX-King 150 memakai teknologi mesin balap yang mengoptimalkan performanya dengan mesin 4 valve 150 cc FI atau Fuel Injection.

Baca Juga : Yamaha Aerox 155 Connected, Bertenaga dengan Berbagai Keunggulan

Selain itu, pada mesinnya ini dilengkapi juga dengan DiAsil Cylinder, Forged Piston dan Liquid Cooled System.

Sementara pada untuk daya maksimumnya, motor Yamaha MX-King 150 bisa tarikan sampai 11,3 kW / 8500 rpm. Dan torsi maksimum mencapai 13,8 Nm / 7000 rpm.

Kendaraan roda dua besutan pabrikan asal Jepang ini juga memiliki tipe transmisi dengan 5 kecepatan.

Dimensi dan Rangka

Sementara untuk dimensinya, Yamaha MX-King 150 yang memiliki warna baru pada tahun 2021 ini, memiliki ukuran 1985 x 670 x 1100 mm.

Sedangkan jarak sumbu roda mencapai 1290 mm, dan jarak terendah ke tanah 155 mm. Untuk tinggi tempat duduk motor Yamaha MX-King 150 ini mencapai 795 mm, dengan berat isi 118 kg.

Baca Juga : Yamaha Exciter VVA 155 Meluncur di Vietnam dengan 3 Varian

Lalu, pada bagian kapasitas tangki bensin jika sampai penuh mencapai 4,2 liter. Sehingga, motor ini bisa Anda pakai untuk perjalanan jarak jauh, dengan hanya sekali mengisi tangki bensin sampai penuh.

Beralih ke bagian rangka, Yamaha MX-King 150 ini menggunakan tipe rangka backbone, dengan suspensi depan memakai teleskopik.

Motor Yamaha MX-King 150 pun makin lincah dengan adanya light frame design. Selain itu, makin sporty dengan kehadiran suspensi belakang yang menggunakan mono shock.

Bahkan, pada bagian pijakan untuk kaki pengendara, Anda bisa melipatnya. Sehingga dengan model seperti itu makin nyaman saat cornering atau bermanuver di jalan.

Sementara untuk ban depannya memiliki ukuran 90/80 dan ban depan 120/70, yang sama-sama menggunakan ban tubeless, dengan velg ring berukuran 17 inci.

Sedangkan pada bagian sistem rem untuk depan maupun belakang sama-sama menggunakan single disc brake.

Fitur

Motor Yamaha MX-King 150 makin lebih trendy dan sporty dengan kehadiran desain lampu depannya.

Hal tersebut terlihat dengan kehadiran sporty style design 3 LED, yaitu dua low beam dan 1 high beam. Sedangkan pada head light bisa memberikan penerangan yang sangat terang, sehingga aman berkendara saat malam hari.

Baca Juga : Saudara Yamaha NMAX Kena Recall, Ini Alasan Sebenarnya

Selain itu, dibekali juga fitur hazard lamp, yang bisa memberikan tanda atau sinyal dalam keadaaan darurat.

Sementara pada bagian speedometer motor Yamaha MX-King 150, memiliki tampilan dengan teknologi terkini, yaitu Full Digital LCD yang modern. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -