Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBerita PangandaranNakes Positif Covid-19, Puskesmas Kalipucang Pangandaran Ditutup

Nakes Positif Covid-19, Puskesmas Kalipucang Pangandaran Ditutup

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Salah satu tenaga kesehatan (Nakes) di Puskesmas Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat terkonfirmasi positif Covid-19. Akibatnya layanan kesehatan di Puskesmas Kalipucang Pangandaran pun ditutup untuk sementara.

Puskesmas Kalipucang Pangandaran ditutup mulai tanggall 16 Januari sampai 19 Januari 2021. Selama ditutup, Puskesmas Kalipucang akan disemprot disinfektan dan disterilkan terlebih dahulu.

Kepala Puskesmas Kalipucang H. Sugiharto mengatakan, pihaknya memutuskan menutup sementara pelayanan Puskesmas Kalipucang mulai dari pelayanan UGD, Rawat Jalan, Rawat Inap, dan Poned.

“Sebagai langkah keselamatan di tengah penyebaran Covid-19, pelayanan UGD, Rawat Jalan, Rawat Inap, dan Poned Puskesmas Kalipucang ditutup sementara mulai tanggal 16 Januari 2021 pukul 23.00 WIB sampai 19 Januari 2021,” jelas H. Sugiharto dalam pengumuman resminya, Minggu (17/1/2021).

Lebih lanjut H. Sugiharto menambahkan, pihaknya akan membuka pelayanan secara normal setelah dilakukan sterilisasi dan penyemprotan disinfektan terlebih dahulu. .

“Buka kembali pelayanan tanggal 20 Januari 2021 pukul 07.30 WIB. Adapun pelayanan sementara dialihkan ke fasilitas kesehatan yang terdekat,” ungkap H Sugiharto.

Menurutnya penutupan layanan kesehatan di Puskesmas Kalipucang, lantaran ada tenaga kesehatan Puskesmas Kalipucang yang positif Covid-19 akibat kontak erat dengan pasien.

“Ada satu tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid-19, sementara yang lain belum keluar hasilnya, mudah-mudahan satu sajalah,” pungkasnya.

Salah seorang Petugas Security Puskesmas Kalipucang menyebutkan rencananya Senin (18/1/2021) besok, akan dilakukan swab massal bagi Nakes yang ada di Puskesmas Kalipucang.

“Besok rencana ada swab massal bagi Bakes di sini, lebih baik (informasinya) besok lagi aja pak,” ungkapnya singkat. (Madlani/R7/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -