Nancy Momoland Jadi Korban Rekayasa Foto, Cek Fakta dan Profilnya

Nancy Momoland Jadi Korban Rekayasa Foto
Nancy Momoland Jadi Korban Rekayasa Foto. Foto: wowkeren.com

Nancy Momoland jadi korban rekayasa foto ganti pakaian yang cukup mengguncangkan jagat dunia maya. Foto yang syur tersebut memang menghebohkan.

Nancy telah menjadi korban serangan kamera tersembunyi saat ia berganti pakaian. Sayangnya pelaku utama serangan kamera tersembunyi tersebut tidak lain adalah anggota staf agensinya sendiri.

Akibat ulah dari anggota agensinya sendiri itu, para penggemar Nancy Momoland naik darah. Dari pemberitaan yang terus meningkat dari semua media sosial ini, membuat Nancy Momoland terguncang hebat. Belakangan ini ia syok melihat pemberitaan foto-foto syur berganti pakaiannya tersebar di internet.

Baca Juga: GOT7 Dikabarkan Hengkang dari JYP, Bagaimana Masa Depan Member?

MLD Entertainment sudah mengungkapkan foto-foto tersebut yang telah tersebar merupakan foto hasil photoshop. Lalu menyebar melalui media sosial.

Fakta Nancy Momoland Jadi Korban Rekayasa Foto

Sebenarnya foto-foto itu diduga telah diambil melalui kamera tersembunyi pada saat ia menjadi pembawa acara Asia Artist Award 2019.

Sampai saat ini belum tahu apakah anggota agensi tersebut masih bekerja atau tidak. Setelah 15 bulan, foto-foto tersebut terbagi melalui server discord dengan lebih dari 500 anggota sampai menyebar ke media sosial.

Dengan insiden ini, dari pihak MLD Entertainment telah menulis pernyataan tentang permasalahan ini. Bahkan dari pihak agensi telah menjanjikan tindakan hukum pada orang yang telah mengambil dengan kamera tersembunyi serta menyebarluaskannya.

Pelaku telah memanipulasi secara ilegal terkait foto syur Nancy Momoland. Pihak agency tetap memprioritaskan perlindungan terhadap Nancy Momoland.

Mengenai Nancy Momoland jadi korban rekayasa foto, pihak agency MLD pun akan bekerja sama dengan kepolisian serta lembaga hukum luar negeri untuk mengurus dan mengusut kasus ini sampai tuntas.

Semua mengacu pada hukuman perdata dan pidana sebab pelanggaran undang-undang khusus mengenai hukuman kejahatan kekerasan seksual serta pelanggaran undang-undang informasi dan komunikasi akan dilakukan.

Saat ini Nancy Momoland mengalami depresi dan terguncang akibat berita yang sudah beredar cepat tersebut. Oleh karena itu, pihak MLD memberikan penekanan agar semua orang tidak lagi memposting foto syur tersebut karena akan memberikan bahaya mental untuk Nancy Momoland.

Tidak hanya itu, dari panitia penyelenggara AAA yang merupakan tempat kejadian pembuatan film ilegal tersebut, juga memberikan pernyataan akan melakukan tindakan hukum berkenaan Nancy Momoland jadi korban rekayasa foto.

Bahkan dari panitia penyelenggara AAA tersebut sempat menyampaikan permintaan maaf terhadap Nancy Momoland. Lantas menyampaikan kesediaannya dalam bekerja sama menyelesaikan masalah ini.

Dari pihak MLD dan panitia penyelenggara AAA selalu memberikan arahan kepada warga internet agar selalu memberikan dukungan kepada Nancy Momoland.

Sebenarnya foto kamera tersembunyi tersebut terjadi tahun 2019 silam di Vietnam. Namun dengan rapi, foto tersebut telah diedit sedemikian rupa sehingga terlihat seperti sedang telanjang.

Profil Nancy Momoland

Sebelum Nancy Momoland jadi korban rekayasa foto, Nancy menjadi kontestan dalam reality show survival Mnet Finding Momoland lima tahun lalu untuk memilih anggota girl grup baru MLD Entertainment Momoland.

Baca Juga: Profil Jung Gun Joo, Jadi Cameo di Drama True Beauty

Nancy Momoland ini merupakan idol K-Pop muda yang lahir pada 13 April 2000. Kini Nancy Momoland telah menginjak usia 20 tahun.

Awalnya Nancy Momoland adalah vocalis utama, penari, center, dan anggota paling muda dari grup vocal perempuan Momoland.

Nancy lahir dari orangtua yang berbeda negara. Ayahnya dari Irlandia dan ibunya dari Korea selatan. Nancy mempunyai saudara perempuan atau kakak bernama Brenda.

Nancy mengawali karier sebagai penyanyi pada usia sangat belia. Pertama kali ikut audisi Korea’s Got Talent menjadi anggota hip hop grup bernama Cutie Pies pada tahun 2011.

Nancy debut bersama Momoland tahun 2016 itu sekitar usia 16 tahun. Pada tahun 2019, Nancy terciduk minum dengan salah satu anggota The Boys, yakni Q. Keduanya tertangkap kamera sasaeng fans yang pada saat itu sedang duduk juga di bar.

Penggemar tentu saja langsung berspekulasi bahwa ada hubungan spesial antara Q dan Nancy. Namun dari puihak MLD menyatakan bahwa antara Nancy dan Q tidak ada hubungan, sebab hanya sebatas teman.

Nancy Momoland jadi korban rekayasa foto yang mengguncang dunia maya saat ini tentu saja dari orang yang tidak bertanggung jawab. Banyak dukungan yang menyertai Nancy. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu