Nenek 102 Tahun di Tasikmalaya Tewas Terbakar di Dalam Rumahnya

Nenek 102 Tahun di Tasikmalaya Tewas Terbakar di Dalam Rumahnya
Ilustrasi kebakaran yang menewaskan nenek 102 tahun. Foto : Ist/Net

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Nasib tragis menimpa nenek berumur 102 tahun, yang tewas terbakar di dalam rumahnya, di Desa Jahiang, Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (24/01/2021). 

Adapun dugaan kebakaran yang menewaskan Ani tersebut, karena lupa mematikan tungku kayu.

“Iya, salah seorang penghuninya adalah Nek Ani, wafat ikut terbakar bersama rumahnya,” ungkap Kapolsek Salawu, AKP Dedi Hidayat, Minggu (24/01/2021). 

Lebih lanjut AKP Dedi mengatakan, bahwa nenek berumur 102 tahun tinggal sendirian di rumah yang berukuran 5 x 4 meter.

“Menurut keterangan keluarga, korban sehari-hari tinggal sendirian. Sedangkan untuk keperluan korban sehari-hari, anak dan cucunya yang memenuhi keperluan nenek Ani. Mereka tinggal berdampingan dengan rumah korban,” ucapnya.

Sementara itu, pantauan HR Online, pihak kepolisian yang datang ke lokasi langsung melakukan olah TKP atau Tempat Kejadian Perkara.

Polisi dari Polsek Salawu pun sudah memintai keterangan dari sejumlah saksi mata.

Menurut Kapolsek Salawu, dugaan sementara kebakaran rumah yang menewaskan nenek 102 tahun berasal dari sebuah tungku kayu yang lupa dimatikan.

“Jadi api dengan cepat membakar rumah yang terbuat dari papan dan kayu tersebut. Jasad korban langsung dimakamkan di pemakaman setempat. Sementara untuk taksiran kerugian mencapai Rp 15.000.000,” pungkasnya. (Apip/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto