Sabtu, Januari 29, 2022
BerandaBerita TasikmalayaObjek Wisata Galunggung di Tasikmalaya Tutup, Pedagang Mengeluh

Objek Wisata Galunggung di Tasikmalaya Tutup, Pedagang Mengeluh

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com),– Objek Wisata Gunung Galunggung di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat,  tutup. Rencananya akan buka kembali pada tanggal 04 Januari 2021 besok. Penutupan tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Namun, imbas dari penutupan objek wisata tersebut, ratusan pedagang yang ada di sekitarnya mengeluh lantaran mereka tak ada pendapatan lagi selain dari hasil jualannya.

Iis, salah seorang pemilik kios warung mengaku bingung, karena selama objek wisata Gunung Galunggung tutup, pendapatannya sangat minim.

“Saya bingung, pendapatan kami kini jauh dari kata cukup. Ya, dampak dari objek wisata ini tutup. Untuk kebutuhan makan sehari-hari kami banyak yang tak terpenuhi,” tuturnya, kepada HR Online, Minggu (03/01/2021).

Baca Juga : Kedai Senjakala, Rekomendasi Tempat Ngopi di Galunggung Tasikmalaya

Menurut Iis, masih mendingan dirinya memiliki ladang buat digarap. Tetapi tidak semua pedagang mempunyai ladang. Ia pun terpaksa bongkar simpan dagangan agar keluarganya tetap bisa makan.

Sementara itu, Lipa, wisatawan asal Bandung mengaku tidak tahu jika Wisata Galunggung tutup. Padahal sudah jauh-jauh datang dari Bandung untuk menikmati wisata Gunung Galunggung yang terkenal dengan kolam air panasnya.

“Saya kira buka, pas sampai lokasi ternyata tutup. Jadi ya saya terpaksa harus putar balik lagi. Untungnya di Tasik ini ada saudara saya jadi bisa ikut istirahat dulu sebelum kembali ke Bandung,” ujar Lipa. (Apip/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

- Advertisment -