Pan Asia Hash di Pangandaran Batal Digelar Tahun Ini Akibat Corona

Pan Asia Hash di Pangandaran batal digelar tahun ini akibat pandemi Covid-19. Foto: Net/Ist.
Pan Asia Hash di Pangandaran batal digelar tahun ini akibat pandemi Covid-19. Foto: Net/Ist.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Pan Asia Hash di Pangandaran batal digelar tahun ini akibat pandemi Covid-19. Sebelumnya, saat event tersebut digelar di Cina tahun 2019, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, terpilih menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan tahun 2021.

Direktur PT PMB Grand Pangandaran, Alif Joko Surajianto, mengatakan, pada saat itu Kabupaten Pangandaran mendapat suara terbanyak melalui voting. Sehingga, untuk penyelenggaraan Pan Asia Hash tahun 2021, Pangandaran menjadi tuan rumah.

“Namun, karena sekarang ada pandemi maka Pan Asia Hash di Pangandaran pending dulu, dan rencananya akan berlangsung pada tahun depan,” terangnya, Selasa (26/01/2021).

Sementara itu, Komisaris PT PMB, Soedarmono, menambahkan, pihaknya sudah menerima informasi mengenai pelaksanaannya yang mundur menjadi tahun 2022.

Baca Juga : Pangandaran Wakili Indonesia Jadi Tuan Rumah Pan Asia Hash 2021

“Ya, memang awalnya akan berlangsung pada bulan Oktober tahun 2021, tapi karena kondisinya tidak memungkinkan, jadi pending dulu,” imbuhnya.

Soedarmono mengatakan, pihaknya sudah bekerjasama dengan peserta yang ada di negara-negara Asia. Semuanya sudah sepakat kalau pelaksanaan Pan Asia Hash akan digelar di Pangandaran tahun 2022. Rencananya sekitar pada bulan Oktober.

“Tinggal menentukan tanggalnya saja. Adapun peserta yang sudah mendaftar mencapai 2.100 orang dari berbagai negara Asia. Target kita untuk peserta dari luar negeri itu 3.000 orang. Begitu pula untuk peserta lokal kita targetkan sebanyak 3.000 orang, jadi total semuanya luar dan dalam negeri 6000 peserta,” jelasnya.

Soedarmono berharap, dengan adanya pagelaran tersebut, roda perekonomian Kabupaten Pangandaran bisa kembali bangkit. Pihaknya pun optimis Pan Asia Hash bisa terlaksana pada Oktober 2022 mendatang. (Ntang/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah