Pantai Karang Tirta Pangandaran Bakal Direvitalisasi Jadi Obyek Wisata

Pantai Karang Tirta Pangandaran
Sejumlah pengurus dan kader PDI Perjuangan Pangandaran tanam 5 ribu bibit pohon mangrove di Pantai Karang Tirta Pangandaran, Jumat (22/1/2021).Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran (Harapanrakyat.com),- Sejumlah pengurus dan kader PDI Perjuangan Pangandaran tanam 5 ribu bibit pohon mangrove. Penanaman dilakukan di Pantai Karang Tirta, Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jumat (22/1/2021).

Ketua DPC PDI Perjuangan Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan penanaman mangrove ini untuk masa depan. Rencananya tempat tersebut akan menjadi salah satu lokasi obyek wisata dengan hiasan pohon mangrove yang alami.

“Jadi kita revitalisasi, mendesain Pantai Karang Tirta ini untuk dijadikan obyek wisata. Saya optimis pohon mangrove yang kita tanam ini akan memberikan dampak positif untuk pariwisata masa depan. Sehingga wisatawan memiliki banyak pilihan saat datang ke Pangandaran,” jelas Jeje.

Dadi, Warga Desa Sukaresik, sangat mendukung langkah Bupati Pangandaran dalam merevitalisasi Pantai dekat tempat tinggalnya. Hal tersebut akan berdampak positif pada perekonomian warga setempat dengan banyaknya pengunjung.

“Kami setuju adanya rencana Pantai Karang Tirta jadi obyek wisata baru. Insyaallah ekonomi masyarakat akan meningkat setelah pantai ini menjadi sebuah objek wisata dan banyak pengunjungnya,” terangnya.

Dadi berharap Karang Tirta akan menjadi sebuah wisata populer lainnya seperti Batu Hiu dan Karapyak. Bahkan menurutnya dulu Karang Tirta sempat terkenal, karena sering digunakan untuk lokasi pembuatan film kolosal.

“Dulu Pantai Karang Tirta ini sempat populer karena tempat lokasi syuting film kolosal. Banyak artis layar lebar, saya yakin setelah adanya revitalisasi dan jadi obyek wisata, tempat ini akan ramai seperti dulu,” pungkasnya. (Entang/R9/HR-Online)

Editor: Dadang