Pantai Karang Tirta Pangandaran Bakal Ditata Kembali Jadi Obyek Wisata

Pantai Karang Tirta Pangandaran
Pantai Karang Tirta, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Sudah lama Pantai Karang Tirta, Kabupaten Pangandaran terbengkalai. Padahal pantai yang terletak di Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, pernah jadi salah satu destinasi wisata seperti halnya pantai lainnya yang berada di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Bahkan Pantai yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia ini sering dijadikan tempat shooting.

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, meyakini jika Pantai Karang Tirta ditata kembali, maka akan banyak wisatawan yang berdatangan. Apalagi jalan menuju Pantai Karang Tirta sedang dibangun. Sehingga mempermudah akses para wisatawan.

“Tentunya jika ditata serta didesain dengan menarik, pastinya dilirik juga oleh para wisatawan, baik turis ataupun domestik, “ Ujar Jeje, Rabu (13/1/2021).

Jeje berharap beberapa jembatan yang dibangun tahun 2021 bisa segera tersambung. Jika sudah rampung maka akses jalan menuju Pantai Karang Tirta akan semakin mudah.

“Selanjutnya Pantai Karang Tirta akan didesain. Ke depan bisa jadi spot wisata seperti wisata lagoon dengan deretan jodang jaring perangkap ikan sebagai daya tariknya,” katanya.

Selain itu keberadaan hutan mangrove juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat ekowisata. “Seperti halnya mangrove jembatan Cinta Cijulang dan mangrove di Babakan,” lanjut Jeje.

Jeje menambahkan, fokus pembangunan tahun 2021 dan 2022 salah satunya adalah sektor wisata, termasuk menata kembali Pantai Karang Tirta.

“Dengan dihidupkannya kembali obyek wisata Karang Tirta Pangandaran, maka perekonomian warga di sekitar Pantai pun akan kembali menggeliat,” katanya. (Entang/R7/HR-Online)

Editor: Ndu