Minggu, Oktober 2, 2022
BerandaBerita TasikmalayaPDAM Tirta Sukapura Tasikmalaya Rugi Rp 300 Juta Akibat Pandemi

PDAM Tirta Sukapura Tasikmalaya Rugi Rp 300 Juta Akibat Pandemi

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com),- PDAM Tirta Sukapura Tasikmalaya, Jawa Barat, kehilangan ratusan pelanggannya. Para konsumennya itu tak mampu lagi membayar tagihan jasa pelayanan air bersih dampak adanya pandemi Covid-19. Akibatnya, perusahaan daerah tersebut mengalami kerugian sekitar Rp 300 jutaan.

Direktur Utama PDAM Tirta Sukapura Tasikmalaya, Dadih, mengatakan, masa pandemi Covid-19 yang telah berlangsung satu tahun ini, pihaknya kehilangan 920 pelanggan.

Pelanggan yang tak mampu rata-rata konsumen golongan R2, yaitu rumah tangga yang memiliki perusahaan, dan usaha mereka bangkrut terdampak pandemi.

Baca Juga : Terdampak Pandemi, Bengkel Motor di Ciamis Alami Penurunan Omzet

“Dari kehilangan pelanggan sebanyak itu, pihak PDAM mengalami kerugian hingga 300 juta rupiah. Meski kami sudah memberikan kebijakan, namun mereka tidak bisa membayarnya,” terang Dadih, kepada HR Online, Kamis (07/01/2021).

Ia juga mengatakan, saat pandemi ini, PDAM Tirta Sukapura menjadi salah satu perusahaan daerah yang tidak memberikan subsidi kepada masyarakat/pelanggannya. Sama halnya dengan PDAM lainnya se-Jawa Barat.

“Tidak memberikan subsidi kepada pelanggan karena memang tidak ada kebijakan dari Gubernur Jabar,” pungkas Dadih. (Apip/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah