Pedagang Positif Covid-19, Pasar Kalipucang Pangandaran Ditutup

Pedagang Positif Covid-19, Pasar Kalipucang Pangandaran Ditutup
Suasana pasar Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, usai ditutup sementara oleh Satgas Covid-19, Rabu (20/1/2021). Foto:Madlani/HR

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Pasar Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, ditutup sementara oleh Satgas Covid-19, dibantu TNI dan Polri Rabu (20/1/2021).

Penutupan tersebut menyusul adanya seorang pedagang yang terkonfirmasi positif Covid-19 namun masih beraktivitas jualan seperti biasa.

Meski sempat mendapat penolakan, namun Satgas Covid-19 Kecamatan Kalipucang tetap tegas menutup sementara pasar Kalipucang.

“Penutupan ini sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19, kita akan lakukan sterilisasi lokasi dengan menyemprotkan disinfektan,” ujar Ketua Satgas Covid-19 Kalipucang, Nana Sukarna.

Selain melakukan sterilisasi, pihaknya juga melakukan swab test terhadap 15 orang yang kontak erat dengan pedagang tersebut.

“Pasar ini kita ditutup sementara Rabu-Kamis (20-21/1/2021) dan kembali buka hari Jumat,” katanya.

Pada saat pelaksanaan swab test, seorang pedagang sempat menolak dan menangis histeris.

“Namun setelah mendapat bujukan tim medis, pedagang tersebut bersedia menjalani swab test,” ucapnya.

Sementara Ketua Himpunan Pedagang Pasar Kalipucang Sugianto menuturkan, para pedagang sebenarnya tidak setuju dengan adanya penutupan ini.

“Namun kita tetap patuhi perintah dari tim Satgas, demi kebaikan kita bersama,” katanya. (Madlani/R8/HR Online)

Editor: Jujang