Pembersih Wajah Milk Cleanser Menjadi Solusi Wajah Kotor Anda

Pembersih Wajah Milk Cleanser Menjadi Solusi Wajah Kotor Anda
Ilustrasi pembersih wajah milk cleanser Foto: Ist/Net

Pembersih wajah milk cleanser bisa membuat kulit wajah yang kotor terkena debu serta polusi menempel cepat hilang. Milk cleanser adalah pembersih untuk wajah yang mempunyai tekstur ringan serta lembut.

Terbuat dari emulsi alami lemak dan juga air. Secara alami ampuh membersihkan wajah tanpa menghilangkan minyak. Sehingga, kulit wajah anda tetap seimbang dan juga terlindungi dengan baik.

Milk cleanser sangat cocok untuk kulit wajah yang sangat mudah berjerawat. Kandungan yang lembut untuk membersihkan kotoran terdapat pada milk cleanser.

Bukan hanya itu saja, jika anda sering menggunakan make up, para pakar kecantikan menganjurkan untuk membersihkan make up dengan pembersih wajah milk cleanser. Agar sisa-sisa make up benar-benar bersih secara merata.

Selanjutnya, anda bisa membersihkan dengan sabun supaya wajah terbebas dari kotoran yang menempel. Maka dari itu, wajah anda bisa bebas dari jerawat.

Bukan hanya itu saja, pembersih wajah milk cleanser juga dapat membuat wajah anda menjadi lebih cerah. Terutama pada penggunaan sebelum tidur.

Baca Juga : Kulit Muka Mengelupas, Simak Kiat Ampuh untuk Mengatasinya

Kotoran yang berada pada wajah dibersihkan dengan milk cleanser juga bisa membuat pori-pori kulit wajah dapat bernapas dengan sehat. Lalu juga membantu regenerasi sel supaya berjalan dengan baik di malam hari.

Cara Menggunakan Milk Cleanser dengan Mudah

Langkah pertama, cuci tangan anda terlebih dahulu sebelum membilas wajah anda dengan menggunakan air bersih. Apabila tangan anda sudah bersih, maka anda bisa mengoleskan pembersih wajah milk cleanser pada lima titik wajah. Pada titik hidung, dagu, pipi, dan juga pada dahi.

Setelah itu, oleskan dengan perlahan sampai dengan milk cleanser merata. Baru sesudah itu, anda bisa memberikannya dengan menggunakan kapas.

Harus anda pastikan, jika anda telah membersihkannya sampai kotoran yang menempel dan juga sisa makeup terangkat.

Terakhir, jika proses mengoleskan selesai, anda bisa dapat melanjutkan dengan menggunakan toner, pelembab, dan yang paling akhir yakni night cream.

Jenis Pembersih Wajah Sesuai Tipe Kulit

Baca Juga : Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat dan Kering

Cleansing Wipes

Pembersih wajah juga hadir dalam bentuk lembaran. Produk tersebut biasanya menjadi andalan untuk anda yang bepergian. Memiliki bentuk yang seperti tisu basah biasa, cleansing wipes mempunyai kandungan pembersih wajah untuk menghapus make up anda juga.

Cleansing Oil

Makeup remover yang berbentuk minyak ini bisa anda pakai untuk menghapus make up waterproof, contohnya seperti maskara, eyeliner atau lip cream matte. Anda dapat memakai makeup remover jenis seperti ini untuk mengangkat make up yang memiliki jenis waterproof secara mudah.

Milk Cleanser

Pembersih wajah milk cleanser merupakan make up remover yang mempunyai kandungan susu. Hadir dalam bentuk cair yang menyerupai lotion dengan hasil akhir yang melembabkan.

Untuk cara pemakaiannya pun mudah, hanya dengan meratakan pada wajah serta usap perlahan dengan melakukan gerakan memutar. Setelah itu, lanjutkan dengan mencuci muka serta toner.

Cleansing Balm

Jenis pembersih yang satu ini memiliki bentuk balm atau mirip balsem. Dengan tekstur makeup remover ini bisa berubah menjadi minyak yang melelehkan make up pada permukaan kulit anda.

Cara memakainya, balurkan pada permukaan wajah secara merata. Setelahnya pijat lembut sampai makeup terangkat, beri sedikit air. Kemudian anda bisa membilasnya dengan sampai bersih.

Baca Juga : Cara Mengatasi Hidung Berminyak Pakai Bahan Alami, Ampuh dan Aman

Micellar Water

Jenis pembersih wajah yang paling sering digunakan. Karena micellar water memiliki kandungan micelles yang bisa mengangkat kotoran pada wajah sampai pada pori-pori.

Membersihkan dengan menggunakan micellar water juga bisa membuat tidak lengket serta meninggalkan kelembaban yang sejuk sekaligus bersih pada kulit.

Pentingnya Menggunakan Pembersih Wajah

Milk cleanser sangat efektif sebagai penghilang kotoran dari sisa-sisa makeup secara maksimal. Hal ini karena milk cleanser bisa membersihkan wajah sampai menuju pori-pori.

Anda bisa mengaplikasikannya secukupnya saja, lalu pijat wajah anda dengan pelan. Gerakan yang dipakai memutar supaya makeup kotoran bisa terangkat sekaligus memperlancar aliran pada darah wajah anda.

Pembersih wajah milk cleanser yang terbuat dari emulsi alami lemak serta air bisa membuat membersihkan wajah tanpa menghilangkan minyak yang alami. Tak hanya itu saja, dapat juga melembutkan permukaan pada wajah anda. (R10/HR-Online)

Editor : Eva Latifah