Pemilik Positif Corona, Satgas Tutup Apotek Saputra Pangandaran

Satgas Tutup Apotek Saputra Pangandaran
Satgas Covid-19 Padaherang Tutup Apotek Saputra Pangandaran karena pemiliknya positif Corona, Selasa (19/1/2021). Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran (Harapanrakyat.com),- Tim Satgas Covid-19 Padaherang tutup sementara Apotek Saputra di Desa Karangpawitan, Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (19/1/2021). Pasalnya pemiliknya terkonfirmasi positif Covid-19, tapi masih aktif beraktivitas.

“Pemiliknya bapak Hendra Saputra setelah melakukan Swab Test tanggal 14 Januari 2021, hasilnya positif Covid-19. Saat ini yang bersangkutan masih aktif tidak melakukan Isolasi mandiri,” ujar Ketua Satgas Covid-19 Padaherang Kustiman.

Kustiman menambahkan, pihaknya pun sebelumnya sudah mensosialisasikan kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran.  Terutama soal pasien positif. Apabila ada salah satu keluarga yang terkonfirmasi positif Covid-19 agar melakukan isolasi mandiri tidak melakukan aktivitas seperti biasa.

“Ini pemilik apoteknya sendiri masih aktif dan menyuruh karyawannya untuk tetap kerja. Dari  hasil laporan tersebut kami dari Satgas langsung tutup sementara toko Apotek Saputra. Apoten milik bapak Hendra Saputra,” jelas Kustiman lagi

Kustiman sangat menyayangkan kepada pemilik toko Apotek Saputra. Ketika petugas dari tim Satgas datang yang bersangkutan sudah tidak ada. Menurut karyawannya yang bersangkutan sedang berangkat ke Banjarsari.

“Jadi 15 menit sebelum kami dari tim Satgas tiba ke lokasi Apotek untuk melakukan tindakan tutup sementara, tapi yang bersangkutan tidak ada. Kami sempat menelpon yang bersangkutan melalui karyawannya menyampaikan kebijakan dari Pemda agar aktivitas apapun apabila ada yang terpapar Covid-19 untuk berhenti terlebih dulu,” pungkasnya. (Madlani/R9/HR-Online)

Editor: Dadang