Jumat, Januari 28, 2022
BerandaBerita CiamisPemkab Ciamis Masih Belum Putuskan KBM Tatap Muka, Alasannya?

Pemkab Ciamis Masih Belum Putuskan KBM Tatap Muka, Alasannya?

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Meski telah memasuki tahun 2021, Pemkab Ciamis belum putuskan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar atau KBM tatap muka. Saat ini verifikasi sekolah masih berlangsung memastikan kesiapan sekolah menggelar KBM saat pandemi.

“Sudah membentuk tim verifikasi kesiapan sarana-prasarana untuk pembelajaran tatap muka mengenai protokol kesehatan. Mudah-mudahan secepatnya keluar hasilnya,” ucap Bupati Ciamis Herdiat Sunarya Selasa (05/01/2020).

Herdiat mengatakan meski hasil verifikasi sekolah sudah ada, namun Pemkab Ciamis belum bisa langsung putuskan KBM tatap muka berlangsung. Tapi ia tidak mau mendahului aturan Pemerintah Pusat. Meskipun saat ini sudah ada kebijakan bahwa keputusan itu kembali kepada Pemerintah Daerah.

“Sekalipun harus membuka pembelajaran tatap muka , kita harus pastikan sekolah sudah siap dengan sarana prasarana untuk memenuhi protokoler kesehatannya. Sehingga kami juga menunggu hasil dari tim verifikasi,” katanya.

Dalam putuskan KBM tatap muka, Herdiat akan lebih memperhatikan daerah yang benar aman dari penyebaran Covid-19. Minimalnya daerah atau kecamatan yang akan membuka tatap muka  sudah masuk  zona hijau atau bebas dari penyebaran virus Covid 19.

“Kita juga tidak akan mengambil resiko besar ketika daerah tersebut masih ada penyebaran virus. Walaupun sarana prasarananya sudah siap. Kita akan mempertimbangkan apakah boleh atau tidak bolehnya pembelajaran tatap muka  berlangsung,” terangnya.

Herdiat pun berpesan, masyarakat untuk terus ikut serta memutus mata rantai penyebaran Covid- 19 dengan terus mematuhi  protokol kesehatan. Mulai dari mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Sekarang libur sekolah, orang tua jangan membawa anaknya keluar kota ataupun memasuki daerah yang zona merah agar anaknya tidak terpapar Covid 19. Untuk KBM tatap muka nanti lihat perkembangan kasus dan hasil verifikasi sekolah,”pungkasnya. (Fahmi/R9/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -