Jumat, Januari 28, 2022
BerandaBerita CiamisPemkab Ciamis Segera Perbaiki Atap SDN 1 Sukadana yang Ambruk

Pemkab Ciamis Segera Perbaiki Atap SDN 1 Sukadana yang Ambruk

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Pemkab Ciamis akan segera memperbaiki atap SDN 1 Sukadana yang ambruk pada Jumat (1/1/2021) lalu akibat guyuran hujan hampir setiap sore.

Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Ciamis Asep Saeful Rahmat menerangkan bangunan SDN 1 Sukadana, Kecamatan Sukadana, Jawa Barat ini usianya sudah cukup tua, yakni sejak 2009 lalu.

“Bangunan SDN 1 Sukadana sudah dibangun sejak  11 tahun yang lalu, ambruknya atap bangunan kemungkinan tidak kuat menahan air hujan yang terus menerus selama seminggu. Hampir setiap hari hujan mengguyur wilayah Kecamatan Sukadana,” ucapnya kepada HR Online, Senin (04/01/2020).

Menurut Asep, Pemkab Ciamis saat ini akan secepatnya mengusulkan perbaikan melalui pos belanja tak terduga (BTT). Sehingga atap bagungan sekolah yang ambruk ini bisa segera mendapatkan penanganan.

“Ketika mendapatkan laporan  kami langsung ke lokasi untuk mengecek langsung bangunan yang ambruk . Alhamdulilah tidak ada korban jiwa. Karena saat kejadian kondisi sekolah dalam keadaan kosong,” ucapnya.

Asep berharap atap bangunan SDN 1 Sukadana ini dapat segera diperbaiki. Sehingga saat belajar tatap muka saat pandemi Covid-19 berlangsung, para siswa siap menggunakannya. Saat ini Pemkab Ciamis masih dalam tahap melakukan verifikasi sekolah yang telah siap melaksanakan tatap muka dengan protokol kesehatan ketat.

“Semoga kejadian seperti ini tidak terulang kembali. Kepada sekolah yang lain harus berhati-hati karena cuaca sekarang curah hujan cukup ekstrim,” ungkapnya.

Sebelumnya, Atap ruang SDN 1 Sukadana, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ambruk saat hujan mengguyur,  Jumat (1/1/2021) sekitar pukul 17.58 WIB.  Untungnya, tak ada korban jiwa pada kejadian itu.

Anggota Tagana Kabupaten Ciamis Cepi membenarkan atap bangunan ambruk tersebut ada tiga ruang kelas. Yakni  ruang kelas IV, V dan Kelas VI. Kondisinya cukup parah seluruh genting dan rangka baja ringan jatuh ke bawah ruangan. (Fahmi/R9/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -