Penambahan Kasus Corona Kota Banjar Terus Terjadi, Hari Ini 4 Orang

Penambahan Kasus Corona Kota Banjar Tidak Berhenti
Ilustrasi penambahan kasus Corona. Foto : Net/Ist

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Hampir setiap hari masih saja terus terjadi penambahan kasus baru positif Corona di Kota Banjar, Jawa Barat.

Seperti halnya hari ini, Minggu (17/1/2021), terjadi penambahan kasus baru positif Corona sebanyak empat orang. Dan semuanya adalah dari kasus suspek.

Dari keempat orang tersebut, 3 diantaranya adalah warga Kelurahan Banjar, dan satu orang warga Desa Langensari.

Adapun 3 orang dari Kelurahan Banjar antara lain T berusia 78 tahun dari lingkungan Cibulan, J (60) dari Parunglesang dan S (55) dari Lingkungan Banjar. Sedangkan satu lagi adalah TU (51) asal Dusun Sinargalih, Desa Langensari.

Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, Agus Nugraha, mengatakan, dengan adanya 4 penambahan kasus baru positif Corona, maka terkonfirmasi aktif sampai hari ini sebanyak 153 orang.

“Sehingga secara kumulatif dari awal pandemi hingga sekarang mencapai 483 kasus,” kata Agus kepada HR Online lewat pesan singkat Whatsapp, Minggu (17/1/2021).

Selain kasus baru yang meningkat, lanjut Agus, untuk yang sembuh atau selesai isolasi juga mengalami peningkatan ada hari ini.

“Ada 2 peningkatan dari hari kemarin, sehingga yang sembuh mencapai 317 orang. Sedangkan untuk yang meninggal karena Corona sebanyak 13 orang,” imbuhnya.

Sementara jika melihat dari peta zonasi risiko Covid-19, daerah yang terbanyak positif Corona adalah Kelurahan Purwaharja, sebanyak 41 kasus.

Kemudian menyusul Kelurahan Banjar dan Mekarsari sebanyak 23 kasus. Selanjutnya Kelurahan Hegarsari mencapai 18 kasus.

Sedangkan desa atau kelurahan yang masuk zona hijau sebanyak 5 wilayah. Antara lain Desa Mulyasari dan Binangun, Kecamatan Pataruman.

Lalu, Desa Situ Batu dan Jajawar Kecamatan Banjar, dan Desa Rejasari Kecamatan Langensari.

“Dengan terus adanya penambahan kasus baru positif Corona, saya imbau untuk tetap terapkan 5M. Yaitu, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas dan menjauhi kerumunan,” pungkasnya. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto