Penataan Kamar Tidur Ukuran 3×3 Sederhana Tetap Luas dan Nyaman

Penataan Kamar Tidur Ukuran 3x3 Sederhana Namun Tetap Luas dan Nyaman
Cara Menata Kamar Tidur 3x3 Sederhana. Foto: Ist/Net

Penataan kamar tidur ukuran 3×3 sederhana mungkin menjadi hal yang tak mudah. Karena ukuran tersebut tergolong bukan ukuran besar, tapi juga tidak termasuk dalam ukuran kecil. Bukankah kamar tidur itu merupakan tempat ternyaman dan juga menjadi tempat yang selalu kita rindukan?

Ada berbagai macam kegiatan yang bisa anda lakukan saat berada di kamar tidur, seperti halnya menyanyi, membaca, merenung, menangis, dan bahkan mengerjakan laporan.

Kenyamanan anda terpengaruh oleh desain yang menjadi pilihan anda. Jika anda tinggal dengan hunian yang tergolong kecil, sedangkan kamar tidur anda berukuran 3×3, berarti anda harus mendesain sedemikian rupa supaya kamar tidur tetap aman dan nyaman saat ditempati.

Inspirasi Penataan Kamar Tidur Ukuran 3×3 Sederhana

Zaman sekarang ini tak hanya teknologi saja yang berkembang pesat, namun desain dan properti juga tak mau ketinggalan. Buktinya, saat ini muncul desain-desain unik, modern, dan up to date, bahkan ada juga yang meniru gaya kebarat-baratan.

Baca Juga: Desain Kamar Tidur Ala Kpopers yang Wajib Dicoba

Perlu anda ketahui, jika anda mempunyai kamar minimalis, berikut ini inspirasi penataan kamar tidur ukuran 3×3 sederhana untuk anda.

Sesuaikan dengan Desain Rumah

Perencanaan dalam pembangunan sebuah ruangan dalam rumah merupakan suatu hal yang penting dan juga memiliki keterkaitan dengan semua ruang.

Oleh sebab itu, merencanakan desain kamar tidur dengan ukuran 3×3 pun juga benar-benar harus disiapkan dengan mempertimbangkan komposisi rumah anda.

Alangkah lebih baiknya jika kamar tidur tersebut anda tempatkan jauh dari ruang tamu. Karena, pada umumnya kamar tidur itu bersifat privasi dan akan terasa kurang nyaman jika terlalu dekat dengan ruang tamu.

Tak hanya itu, cobalah untuk menempatkan blok kamar tidur juga jauh dengan dapur. Hal tersebut bertujuan untuk menghindarkan anda dari bau-bau yang tidak sedap dan juga asap kompor. Meski kamar berukuran kecil, setidaknya anda tetap akan terasa luas.

Pilihlah Tambahan Aksesoris yang Tepat

Pemilihan aksesoris dengan tepat juga termasuk dalam hal penataan kamar tidur ukuran 3×3 sederhana. Meskipun sederhana dan kecil, setidaknya kita tidak menatap dinding yang begitu-gitu saja.

Baca Juga: Menata Kamar Tidur Minimalis dengan Desain Interior Menarik

Tambahkan aksesoris atau perabot yang bertemakan alam yang dapat memberi kesan hidup ruangan anda. Namun, pemilihan perabotnya tetap harus yang berukuran minimalis.

Tambahkan Jendela Berukuran Besar

Dengan menambahkan jendela besar, maka pencahayaan ruangan anda akan terlihat lebih terkontrol. Pasalnya, jendela besar akan memberikan efek terang pada ruangan.

Nah, efek tersebutlah yang akan memberikan kesan luas dan menawan. Anda juga bisa menambahkan cermin berukuran besar yang akan memberikan efek cerah, indah, dan juga luas.

Rekomendasi Desain Kamar Tidur 3×3

Pemilihan model atau desain interior juga termasuk dalam cara penataan kamar tidur ukuran 3×3 sederhana. Meski ukuran kamar anda kecil untuk menerapkan desain mewah dan modern pun, tak akan menjadi masalah.

Mungkin beberapa dari kita tidak memperdulikan desain kamar tidur dengan ukuran 3×3 ini, mana bisa kamar minimalis bisa senyaman dengan kamar berukuran besar.

Desain Kamar Tidur 3×3 dengan Niche

Niche akan membantu anda untuk mendapatkan kesan yang lebih luas. Selain itu, niche akan membantu penataan kasur ataupun meja belajar. Dengan begitu, anda bisa menambahkan aksesoris lainnya seperti almari atau tempat pemajangan koleksi.

Desain Kamar Tidur 3×3 dengan Lantai Tambahan

Kaum hawa tak hanya menjadikan kamar tidur untuk tidur saja, akan tetapi juga untuk menyimpan koleksi pakaian. Untuk penataan kamar tidur ukuran 3×3 sederhana dengan model seperti itu, seharusnya anda menggunakan lantai tambahan (mezzanine). Area tambahan tersebut bisa digunakan untuk meletakkan kasur nyaman.

Baca Juga: Kamar Nuansa Ungu Dengan Berbagai Tips Pendukungnya

Desain Kamar Tidur 3×3 Ala-ala Jepang

Penataan kamar tidur ukuran 3×3 simpel namun berkesan seperti Negeri Sakura ini sangatlah mudah. Anda tak membutuhkan ranjang untuk tempat tidur.

Hanya butuh futon atau juga bisa digantikan dengan kasur lipat. Selain itu, untuk menambahkan nuansa Jepang, tambahkan pula wallpaper khas ke Jepang.

Cara penataan kamar tidur ukuran 3×3 minimalis dan pemilihan desain yang tepat akan mempengaruhi kenyamanan anda saat berada di dalam kamar tidur. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang