Pengaman Jendela Minimalis Memiliki Banyak Model yang Recommended

Pengaman Jendela Minimalis Memiliki Banyak Model yang Recommended
Pengaman Jendela Minimalis. Foto: Pinterest.com.

Pengaman jendela minimalis biasa disebut teralis. Teralis sendiri merupakan pengaman yang terletak pada kedua lapisan jendela. Bagi mereka yang sadar betul akan kegunaan teralis ini, tentunya tanpa perlu berpikir panjang untuk segera mengaplikasikan ke jendela rumahnya.

Tak heran lagi, jika saat ini muncul berbagai furniture yang akan membantu memperindah bangunan anda. Semuanya tercipta memang untuk keselamatan dan kebutuhan anda.

Tak hanya perkara teknologi dan trend fashion saja, melainkan model dan furniture bangunan rumah juga harus berkembang. Salah satunya adalah munculnya pengaman jendela minimalis.

Model-model Pengaman Jendela Minimalis

Pengaman atau teralis sendiri memiliki berbagai macam jenis dan juga berbagai manfaat. Dengan memberikan pengaman jendela minimalis pada bangunan rumah anda, tentunya anda akan merasa lebih aman. Jika anda belum mengetahui jenis-jenis teralis itu apa saja, berikut ini adalah penjelasan.

Baca Juga: Atap Rooftop Rumah Menjadi Tempat Alternatif Santai Bersama Keluarga

Teralis Jendela Jenis Besi Ulir Bermotif

Model jendela besi ulir ini kenyataannya memiliki pilihan motif yang akan membantu anda untuk menyesuaikan dengan desain interior rumah anda. Diantaranya adalah bunga, lekukan, lingkaran kecil, dan masih ada banyak lagi motifnya.

Pengaman Jendela Besi Ulir Tinggi

Jenis teralis ini sangatlah biasa-biasa saja, tetapi sungguh akan menambahkan keindahan pada rumah anda, juga mewah. Jika anda menginginkan pengaman yang biasa-biasa saja namun elegan, gunakan teralis yang tinggi. Selain elegan, motif ini sangat cocok untuk jendela minimalis anda.

Model Besi Ulir Outdoor

Tak hanya untuk melengkapi desain interior rumah anda, tetapi juga cocok untuk bagian luar. Meski tampaknya terlihat aneh, namun akan terlihat menawan ketika dipadukan dengan motif yang sesuai tampilan jendela anda.

Teralis Jendela Kayu

Ada yang mengatakan bahwa bahan kayu tidak bisa digunakan untuk membuat pengaman jendela minimalis. Padahal bisa lho, justru malah memiliki harga yang mahal. Pasalnya, terbuat dari kayu jati pilihan.

Untuk anda yang memilih menggunakan jenis kayu ini, tentunya rumah anda akan terlihat natural. Jika kita menggunakan fungsi estetika, tentunya model ini akan memiliki kesan dan keindahan tersendiri. Berbicara tentang perawatannya, sudah pasti anda harus merawatnya dengan rajin supaya terhindar dari serangan rayap.

Pengaman Besi Berkualitas

Sudah menjadi milik bahan besi bahwa ia merupakan material yang sangat sering terpakai untuk membuat pengaman jendela minimalis.

Baca Juga: Model Lemari Gantung Dapur Kecil Menambah Kesan Menarik

Mempunyai sifat yang lunak dan mudah ditempa menjadikan bahan ini cepat dibentuk sesuai dengan keinginan anda. Tidak hanya menjamin faktor keamanan, akan tetapi daya tahan yang baik. Jenis besi ini memiliki berbagai variasi yang fleksibel dengan konsep rumah, baik klasik maupun modern.

Teralis dengan Kisi-kisi Aluminium

Bahan material yang sangat ringan ini mempunyai kemudahan pembentukan yang sangat fleksibel. Keuntungan yang akan anda dapatkan ketika menggunakan teralis aluminium ini adalah bisa menyesuaikan dengan desain yang anda butuhkan. Tak hanya itu saja, perawatannya juga lebih mudah. Harganya lebih murah, namun kualitas tetap unggul.

Dengan Kisi-kisi Baja

Tak hanya besi dan aluminium, anda juga bisa menggunakan pengaman jendela minimalis yang terbuat dari baja. Memiliki sifat yang tak jauh beda dengan aluminium, teralis ini juga mempunyai daya tahan yang lama dengan berbagai kondisi. Dengan begitu, wajar saja bila harganya premium.

Pengaman Stainless Steel

Stainless memiliki berbagai keunggulan. Disamping itu, bahan ini juga lebih modern dan juga futuristik. Lalu yang tidak boleh tertinggal adalah bahan ini tidak mudah berkarat.

Pengaman ini sangat mudah anda temukan pada toko-toko bangunan, bahkan anda juga memilih sendiri model apa yang akan anda inginkan.

Tak hanya cocok untuk rumah minimalis modern, akan tetapi anda juga tak perlu berpikir dua kali jika ingin menggunakan pada rumah yang klasik atau mediterania.

Model Horizontal

Untuk anda yang mempunyai rumah yang menghadap ke jalan, model horizontal ini sangat recommended untuk anda. Mempunyai fungsi yakni menghalangi cahaya yang masuk rumah secara berlebihan. Anda bisa menggunakan model seperti kipas, dengan setengah tertutup, dan setengah terbuka.

Baca Juga: Desain Pantry Minimalis Membuat Rumah Mini Anda Mewah Seketika

Untuk anda yang masih bingung untuk memberikan teralis pada rumah anda, beberapa model dan jenis-jenis pengaman jendela minimalis tersebut sangat cocok untuk anda. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang