Pengcab ISSI Ciamis Targetkan 4 Medali Emas Pada Porprov Jabar

Pengcab ISSI Ciamis Targetkan 4 Medali Emas Pada Porprov Jabar
Pengcab ISSI Ciamis targetkan 4 medali emas pada Porprov Jabar. Foto: Fery/HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Cabang olahraga (Cabor) Ikatan Sport Sepeda Indonesia atau ISSI Kabupaten Ciamis menargetkan raih 4 medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar ke XIV tahun 2022 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Pengurus Cabang Olahraga (Pengcab) ISSI Kabupaten Ciamis, Andang Firman, Senin (25/1/2021) setelah kegiatan MoU dengan Atlet, di Gedung Koni Ciamis.

“Untuk meraih target 4 medali emas, kami saat ini gencar melakukan pembinaan baik kepada para pelatih maupun atlet,” ujar Andang.

Adang mengatakan, pihaknya saat ini optimis meraih 4 medali emas pada Porprov Jabar nanti.

Pasalnya, Kabupaten Ciamis saat ini menjadi tuan rumah, sejumlah venue akan jadi lokasi bertanding para atlet.

“Ada tiga kelas yang kami targetkan meraih medali emas, salah satunya BMX dan Downhil. Kemudian untuk road race atau jarak pendek juga kita targetkan untuk dapat medali,” katanya.

Baca Juga: Jadi Tuan Rumah Porprov XIV, Ciamis Akan Promosikan Produk UMKM

Sementara itu, Ketua Koni Kabupaten Ciamis, Yasmin Sambas mengatakan, dalam Porprov Jabar nanti, Bupati Ciamis telah berkomitmen agar Ciamis masuk dalam 10 besar.

Maka dari itu, cabor ISSI Ciamis juga harus berprestasi menyumbangkan medali untuk Ciamis.

“Bupati Ciamis juga pernah bilang, kalau kita jadi tuan rumah jangan hanya jadi penonton tapi harus bisa mengukir prestasi. Maka dari ini kesempatan kita untuk meraih banyak medali,” katanya.

Menurutnya, cabor sepeda, Ciamis mungkin akan diperhitungkan oleh daerah lain. Pasalnya, Ciamis pernah berprestasi di tingkat nasional.

“Jangan pernah lelah untuk membina atlet agar berprestasi, karena kita masih ada waktu menjelang Porprov nanti,” pungkasnya. (Ferry/R8/HR Online)

Editor: Jujang