Pengurus HMI dan Kohati Cabang Ciamis Periode 2020-2021 Dilantik

Pengurus HMI dan Kohati Cabang Ciamis Periode 2020-2021 Dilantik
Pelantikan Pengurus HMI dan Kohati Cabang Ciamis Periode 2020-2021. Foto : Dok HMI Cabang Ciamis

Berita Ciamis, (Harapanrakyat.com).- Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan KOHATI Cabang Ciamis, Jawa Barat, periode 2020-2021, resmi dilantik.

Perlantikan pengurus HMI dan KOHATI berlangsung di Aula Gedung DPRD Kabupaten Ciamis, Sabtu (30/01/2021).

Pengurus Badko HMI Jawa Barat, Alumni HMI, perwakilan Organisasi Mahasiswa dan civitas akademika Kabupaten Ciamis turut hadir pada acara tersebut.

Selain itu, Forkopimda Kabupaten Ciamis, seperti Kapolres Ciamis, ASDA 1 mewakili Bupati Ciamis, Dandim 0613 dan Perwakilan Kejari juga hadir.

Ketua HMI Cabang Ciamis, Dede Aos Firdaus, mengatakan, pelantikan tersebut untuk pengesahan kepengurusan baru periode 2020-2021.

Dengan kepengurusan baru, tentu pengurus lebih mudah dalam menjalankan program organisasi. Serta ini mejadi momentum silaturahmi antara KAHMI (Korps Alumni HMI) dan kader HMI Ciamis.

Apalagi, kata Aos, di masa pandemi ini, menuntut semua pihak, khususnya anggota HMI untuk selalu bergerak dan beraktivitas secara produktif.

Aos mengungkapkan, perjalanan panjang HMI Cabang Ciamis sampai saat ini bukan sesuatu kebetulan.

Melainkan menjadi komitmen dan ketulusan ikhtiar anggota dan alumni dalam upaya menjaga keberlangsungan HMI di Ciamis.

“Perjalanan HMI Cabang Ciamis sampai saat ini bukti nyata dari ikhtiar semua pihak yang terlibat. Seperti alumni, anggota, dan unsur yang terkait,” ungkapnya.

Aos menerangkan, dalam momentum pelantikan pengurus periode 2020-2021 kali ini, pihaknya membawa visi menjadikan HMI Cabang Ciamis sebagai organisasi yang mampu melahirkan kader berkualitas serta profesional.

“Untuk mewujudkannya, perlu soliditas dan komitmen antar pengurus cabang serta komisariat. Tanpa hal itu, saya rasa akan lambat untuk mencapai visi,” kata Aos.

Sementara itu, Ketua Kohati HMI Cabang Ciamis, Tri Nur Fadilah, menambahkan, pihaknya kedepan ingin membangun perempuan yang bermartabat. Juga, mempunyai karakter muslimah berkualitas insan cita dalam kerangka akhlakul karimah.

“Perempuan memiliki hak dan derajat yang sama untuk meningkatkan kualitas pribadinya. Sebagaimana visi Kohati, membina muslimah berkualitas insan cita. Maka karakter tersebut perlu terjaga dan tetap menjadi prinsip,” tegasnya. (Deni/R4/HR-Online)

Editor : Deni Supendi