Penjelasan Nadin Amizah Soal Kaya dan Miskin Menjadi Trending Topik

Penjelasan Nadin Amizah Soal Kaya Dan Miskin
Penjelasan Nadin Amizah Soal Kaya dan Miskin. Foto: Instagram

Penjelasan Nadin Amizah soal kaya dan miskin yang terlontar waktu lalu telah menuai kritik dan perdebatan. Hal ini berhubungan dengan ucapan yang ia lontarkan pada saat podcast Deddy Corbuzier.

Dari ucapannya tersebut, tersebar video sekian detik yang langsung menjadi trending topik Twitter dan media sosial lainnya. 

Nadin menjadi sorotan warganet atas penyampaian opininya tersebut saat menjadi bintang tamu di channel YouTube Deddy Corbuzier mengenai topik yang menyerempet tentang perekonomian.

Baca Juga: Ibunda Denny Cagur Meninggal Dunia Akibat Gagal Ginjal

Penjelasan Nadin Amizah Soal Kaya dan Miskin

“Guru ngajiku mengajarkan agar tidak perlu menunggu kaya untuk bisa bersedekah kak” ujarnya tertulis pada akun @hikamputra17.

“Nadin bilang orang miskin lebih mudah iri dan benci ketika melihat orang lain atau teman mereka sukses. Namun orang kaya sudah sibuk dengan urusan mereka sendiri, yah itu kembali pada pribadi masing-masing”. Inilah kata yang tertulis akun @hzwhzwwzz

“Jadilah orang kaya karena kamu akan lebih mudah menjadi orang baik. Karena pada saat kita miskin, miskin ekonomi, benci kita pada dunia terlalu besar sehingga kita gak ada waktu untuk berbuat baik kepada orang lain. “ucap Nadin

Dengan potongan kalimat yang terlontar tersebut warganet jadi ramai dan mengkritik Nadin Amizah. Sebagian warganet ada yang memihak Nadin, ada pula warganet yang meminta penjelasan Nadin Amizah soal kaya dan miskin karena yang secara terang-terangan mengkritik .

Karena dari ucapan tersebut, membangun asumsi warganet seolah-olah Nadin merendahkan orang miskin. Namun ada juga yang berasumsi baik dan membenarkan ucapan Nadin.

Klarifikasi dan Penjelasan Nadin Amizah

Dengan hebohnya perdebatan serta kritik dari warganet, akhirnya Nadin Amizah mengklarifikasi ucapannya tersebut di akun Twitternya @rahasiabulan.

Nadin Amizah juga mengakui pernyataannya serta meminta maaf kepada warganet apabila sudah menyinggung. Nadin menjelaskan kalau kalimat yang terlontar tersebut merupakan nasehat ibu kepada Nadin.

Baca Juga: Momen 7 Bulanan Zaskia Sungkar, Umumkan Jenis Kelamin Bayi

Maksud nasehat tersebut sebagai dorongan agar Nadin berusaha semaksimal mungkin mendapatkan penghasilan sebanyak-banyaknya. Sehingga Nadin dapat membantu orang lain dengan lebih mudah. Kalimat tersebut bukan berarti merendahkan orang miskin. 

Penjelasan Nadin Amizah soal kaya dan miskin “Dengan penghasilan pribadi, aku bisa membantu orang lain secara mudah daripada saat aku gak punya uang ataupun saat sedang berjuang.” kata Nadin. 

Penyampaian tersebut merupakan pengalaman pribadi Nadin, sehingga ia dapat melontarkan opini tersebut. Selain itu, ia membuat rangkaian pada Twitter dan menjelaskan kepada warganet bahwa dirinya mendapatkan ajaran atau nasehat dari ibunya.

Dimana tidak perlu menunggu kita kaya untuk bisa bersedekah. Intinya ketika kita kekurangan pun kita bisa bersedekah. Namun tidak semudah ketika kita punya penghasilan sendiri. 

Dalam penjelasan Nadin soal kaya dan miskin, ia pun menegaskan bahwa Nadin tidak mengartikan ke sisi negatif. Ia juga menegaskan dalam Twitter: 

  1. Aku diajarkan untuk menjadi kaya agar aku lebih mudah dalam bersedekah TIDAK SAMA dengan aku mengatakan semua orang kaya gemar sedekah.
  2. Pernyataan tersebut TIDAK SAMA dengan aku mengatakan orang berpenghasilan kecil adalah orang yang pelit.
  3. Aku diajarkan menjadi orang kaya agar lebih mudah bersedekah TIDAK SAMA dengan aku mengatakan aku merendahkan orang yang berpenghasilan lebih kecil SAMA SEKALI.

Nah, beberapa kata yang tertulis pada akun Twitter Nadin Amizah tersebut adalah penjelasan Nadin Amizah soal kaya dan miskin. Bentuk klarifikasi untuk meralat ucapan Nadin pada acara waktu lalu. Tidak hanya Nadin pribadi, namun Ayah Nadin pun telah meminta maaf atas kejadian ini dalam akun Twitter. 

Baca Juga: Junaedi Salat Meninggal Dunia, Aktor Ali Topan Anak Jalanan

Biografi Nadin Amizah 

Nadin Amizah merupakan seorang penyanyi dan seorang penulis lagu. Nadin lahir di Bandung 28 Mei 2000. Penyanyi yang berzodiak Gemini ini memulai karirnya sejak SMA.

Semua itu berawal ia berkolaborasi dengan Dipha Barus. Nadin memulai karir menjadi penyanyi saat ia mengikuti Social Media Sensation pada tahun 2016 di Trans TV. 

Namun pada saat itu ia meraih kemenangan ketiga. Ia tidak patah semangat karena pada tahun 2016 Nadin dengan single lagunya All Good pada Djakarta Warehouse Project. 

Sejak saat itu Nadin mengembangkan karya-karyanya seperti Rumpang, Star, Sorai, dan Seperti Tulang. Bahkan pada usianya ke-20 tahun, ia mempersembahkan album terbarunya “Selamat Ulang Tahun”. Album tersebut merupakan album perdana Nadin dengan 10 isi lagu di dalamnya. 

Nah, penjelasan Nadin Amizah soal kaya dan miskin tersebut agar dapat lebih membuka asumsi warganet sehingga lebih ke arah positif dan meredam kritik warganet. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu