Inilah Pentingnya Toko Online untuk Bisnis Anda

Pentingnya Toko Online untuk Bisnis Anda

Berita Bisnis, (HarapanRakyat.com).- Tahun 2021 sudah berjalan hampir tiga pekan. Tidak berbeda jauh dengan 2020 yang masih penuh dengan kabar pandemi Covid-19, tentu saja membuat para pelaku bisnis wajib makin cerdas. Salah satunya adalah dengan memahami pentingnya toko online terhadap kondisi bisnis ke depannya.

Bukan tanpa alasan kenapa saat ini setiap pebisnis harus mulai merambah online, karena wabah corona memang mengubah banyak hal termasuk ketergantungan manusia terhadap internet. Lantaran pembatasan sosial, orang lebih memilih upaya memperoleh produk yang mereka inginkan secara online. Hal inilah yang membuat toko online memegang peran sangat penting.

5 Keuntungan Punya Toko Online di Tahun 2021

Kalau menurut Anda urgensi memiliki toko online saat ini masih rendah, maka sepertinya harus berpikir ulang. Faktanya ada banyak sekali keuntungan yang bisa anda peroleh sebagai bukti pentingnya toko online. Apa saja? Berikut beberapa di antaranya:

1. Transaksi Makin Mudah

Lantaran tidak mempertemukan penjual dan pembeli, seluruh transaksi dalam toko online terjadi lebih mudah. Ada banyak pilihan pembayaran yang bisa anda akses mulai transfer bank atau bayar lewat e-wallet dan e-money. Dengan begitu konsumen tak perlu repot keluar rumah karena transaksi bisa mudah orang lakukan dari dalam rumah bahkan tanpa bangkit dari ranjang.

2. Tak Bingung Orderan

Biasanya dalam toko konvensional, pemilik akan bingung kalau mendadak ramai pengunjung. Hal ini juga tak mungkin dilakukan selama pandemi karena bisa menyebarkan Covid-19. Namun lewat toko online, Anda tak perlu bingung saat orderan melonjak lantaran sistem akan mengatur semua berdasarkan waktu orderan dan mencatatnya sesuai alamat pengiriman.

3. Pasar Efektif dan Luas

Jika toko konvensional cuma akan didatangi konsumen di sekitar lingkungan atau yang kebetulan lewat, toko online justru bisa didatangi pengguna internet darimana pun entah Indonesia hingga luar negeri. Konsumen pun jadi lebih efektif karena biasanya mereka datang lewat arahan mesin pencarian internet yang artinya sudah pasti membutuhkan sebuah produk.

4. Hemat Biaya

Salah satu alasan pentingnya toko online adalah Anda bakal jauh lebih hemat biaya. Tak perlu beli atau sewa toko di pasar dan pinggir jalan, Anda cuma tinggal beli domain dan hosting saja, kemudian website toko sudah bisa diakses selama 24 jam. Biaya untuk domain dan hosting dalam setahun bahkan jauh lebih murah daripada sewa tempat.

5. Keuntungan Makin Besar

Karena pasar lebih luas, transaksi makin mudah, biaya yang dikeluarkan lebih hemat, sudah pasti akhirnya berimbas pada omzet dan profit toko yang makin meningkat. Sehingga Anda tak perlu cemas wabah corona belum berakhir, karena toko online akan terus berjalan.

Hosting Gratis untuk Toko Online dari Niagahoster

Dengan berbagai keuntungan yang dipaparkan, membuktikan bahwa pentingnya toko onlinepada bisnis di tahun 2021 ini sangat besar. Untuk mewujudkannya, Anda tak perlu repot lagi karena kini ada Niagahoster. Bahkan demi memberikan keuntungan berlipat, Niagahoster menawarkan layanan hosting gratis untuk para pebisnis yang mau bikin toko online.

Penawaran hosting gratis ini seolah membuktikan kalau Niagahoster terlibat aktif dalam pemberdayaan pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) di Indonesia yang mungkin belum semuanya paham internet. Sehingga akhirnya seluruh pelaku UMKM sudah merambah digital yang berdampak positif ke omzet pelaku bisnis dan tentunya perekonomian di Indonesia.

Bagaimana? Tertarik mencoba hosting gratis dari Niagahoster? Tunggu apalagi? Langsung pesan sekarang juga! (Deni/R4/HR-Online)

Editor : Deni Supendi