Minggu, Oktober 24, 2021
BerandaBerita CiamisPertahankan Zona Hijau, Muspika Tambaksari Ciamis Razia Masker

Pertahankan Zona Hijau, Muspika Tambaksari Ciamis Razia Masker

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Pertahankan zona hijau, Muspika Tambaksari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar razia masker di lintas Desa Kadupandak, Kecamatan Tambaksari, Jum’at (22/01/2021).

Camat Tambaksari, Dadang Heryana, mengatakan, muspika bersama Satgas Covid-19 tingkat Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis, terus proaktif melakukan pencegahan. Serta memantau perkembangan pelaksanaan PPKM yang telah berlangsung sejak tanggal 11 Januari 2021. Salah satunya melalui Operasi Yustisi.

Ia juga mengatakan, pihaknya melakukan penanganan Covid-19 melalui pendisiplinan protokol kesehatan pada area yang memungkinkan terjadi klaster baru. Termasuk pada lajur atau ruas jalan.

Baca Juga : Satgas Covid-19 Kawali Ciamis Sisir Pusat Keramaian saat PPKM

“Sejak penerapan PPKM, kami terus menggalakan pelaksanaan Operasi Yustisi. Warga yang kedapatan tidak mengenakan masker mendapat sanksi push up atau menyanyi. Karena setiap melakukan operasi, petugas masih menemukan warga yang mengabaikan protokol kesehatan,” terang Dadang.

Pertahankan zona hijau, pelaksanaan Operasi Yustisi di Tambaksari juga bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19. Sasarannya masyarakat pengguna jalan yang tidak menggunakan masker.

Pihaknya berharap, melalui operasi tersebut laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ciamis dapat ditekan. Serta, wilayah Kecamatan Tambaksari tetap bertahan sebagai zona hijau. (Dji/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img