Petugas BPBD Pangandaran Kembali Sterilkan 6 Rumah Warga di 2 Desa

Petugas BPBD Pangandaran kembali sterilkan 6 rumah warga di dua desa. Foto: Entang SR/HR.
Petugas BPBD Pangandaran kembali sterilkan 6 rumah warga di dua desa. Foto: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Petugas BPBD Pangandaran kembali mensterilkan 6 rumah warga di dua desa dengan menyemprotkan cairan desinfektan. Enam rumah warga di dua desa itu berada di Dusun Ciwarubarengkok, Desa Cijulang, dan Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pangandaran, Suheryana, mengatakan, sterilisasi rumah warga tersebut untuk menghindari penyebaran virus Corona. Hal itu karena adanya warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kedatangan petugas BPBD Pangandaran kedua desa tersebut bukan tanpa alasan, mengingat ada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Untuk itu, kita berusaha mencegah agar tidak terjadi penyebaran,” terangnya, kepada HR Online, Jum’at (08/01/2021).

Baca Juga : Sebar Hoaks Soal Covid-19 di Medsos, Wanita di Pangandaran Minta Maaf

Lanjut Suheryana, saat ini dalam enam rumah itu terdapat enam orang warga yang sedang isolasi mandiri. Rinciannya, tiga laki-laki dan tiga lagi perempuan. Namun, petugas BPBD Pangandaran tidak menyebutkan secara detail nama enam warga yang positif Covid-19.

Menurut Suheryana, peristiwa enam rumah warga asal dua desa itu merupakan hasil dari swab test. Tiga orang positif, dan tiganya lagi kontak erat dengan sejumlah pejabat lainnya.

“Karena itu, mari kita lakukan penyemprotan untuk sterilkan rumah warga agar tidak menyebar ke mana-mana,” kata Suheryana.

Sementara itu, pandemi di Kabupaten Pangandaran saat ini sedang tren naik. Jumlah keseluruhan dari awal hingga saat ini tercatat ada 282 orang. Rinciannya 120 positif aktif, 155 sembuh, dan tujuh meninggal,” terangnya. (Ntang/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah