Pintu Aluminium Minimalis untuk Perubahan Desain yang Anti Rayap

Pintu Aluminium Minimalis untuk Perubahan Desain yang Anti Rayap
Pintu Aluminium Minimalis. Foto: Ist/Net

Pintu aluminium minimalis mungkin menjadi solusi anda untuk mengganti pintu kayu rumah anda. Rumah dengan pintu aluminium nyatanya akan memberikan daya tarik sendiri.

Pada dasarnya, pintu merupakan bukaan pada dinding yang akan memudahkan anda untuk melakukan sirkulasi antar ruang. Umumnya, pintu terbuat dari kayu yang memiliki desain ukiran-ukiran menarik.

Pada saat membangun hunian, pintu akan menjadi akses utama untuk keluar masuk bagi para penghuninya. Di era perkembangan zaman yang seperti ini, tak heran jika muncul berbagai jenis-jenis pintu dengan kualitas material unggul.

Rekomendasi Model Pintu Aluminium Minimalis

Aluminium, satu kata yang sudah tak asing di telinga. Bahan enteng ini nyatanya memiliki durabilitas tingkat tinggi dan pemasangan yang mudah.

Meski muncul berbagai jenis pintu, namun keberadaan pintu ini selalu menjadi pilihan banyak orang. Pintu sendiri seharusnya memiliki nilai estetik tersendiri.

Baca Juga: Model Teras Rumah Masa Kini Menjadi Inspirasi Desain Teras Anda

Bagi anda yang ingin menggunakan pintu aluminium minimalis, tapi bingung dan ragu dalam pemilihan modelnya, berikut ini untuk anda.

Pintu Aluminium dengan Artistik Kaca Patri

Kaca patri akan terlihat estetik jika dipadukan dengan kerangka aluminium. Sangat cocok untuk pilihan desain pintu dapur maupun kamar mandi.

Baiknya, jika anda menggunakan desain kaca patri sebagai pilihan, cobalah sesuaikan dengan interior hunian anda. Dengan begitu, interior bangunan anda akan terkesan dinamis seperti lukisan.

Aluminium dengan Pintu Geser

Pintu aluminium minimalis dengan desain geser atau sliding doors menjadi pilihan untuk anda yang ingin menghemat ruang. Dengan menggunakan desain seperti ini, pastinya akan memberikan dampak berupa tampilan lebih bersih dan elegan.

Pintu Aluminium Lipat

Pintu ini memiliki bukaan yang lebih maksimal, bahkan menyerupai akordeon yang nampak luas dan besar. Model lipat ini sangat cocok untuk ruangan yang tergolong luas. Karena aluminium lipat ini membutuhkan ruang lipat untuk bisa mendapatkan kesan sempurna.

Aluminium Futuristik

Anda bisa menggunakan desain ini untuk pintu utama hunian. Pasalnya, desain pintu sangatlah berkelas dan juga premium. Tapi perlu anda perhatikan juga bahwa desain pintu aluminium minimalis satu ini membutuhkan area yang luas supaya bisa terlihat lebih seimbang.

Baca Juga: Model Lemari Gantung Dapur Kecil Menambah Kesan Menarik

Pengaplikasian model pintu seperti ini cocok sekali untuk interior futuristik atau kontemporer karena memiliki model anti-mainstream.

Sesuai dengan Sentuhan Elegan

Untuk anda penggemar gaya konvensional, desain aluminium satu ini recommended untuk anda. Meskipun kelihatannya mengadopsi desain standar, namun memiliki kemudahan untuk ditemukan di pasaran.

Model engsel standar ini mempunyai keunggulan sangat mudah dipasang dan memberikan kesan estetik jika dipadukan dengan kaca samping.

Pintu Aluminium Pivot

Jika pintu aluminium minimalis dipadukan dengan kaca atau cermin pada daunnya, pasti akan memberi kekuatan prima yang mampu memaksimalkan pencahayaan yang masuk ruangan. Tak kalah menariknya, desain juga bisa anda jadikan untuk pintu utama rumah hunian anda bersama keluarga.

Aluminium dengan Kayu

Ada yang bilang kalau kayu itu tak bisa menyatu dengan aluminium. Siapa bilang, nyatanya anda bisa menggunakan kayu sebagai daun pintu.

Kemudian bingkailah dengan aluminium. Demi mendapatkan kesan lebih menarik, anda bisa mengkombinasi jendela dibuat serupa dengan desain pintu.

Pintu Aluminium Ramping

Model pintu aluminium minimalis yang satu ini akan menghasilkan kesan kesederhanaan rumah anda. Gunakan warna coklat supaya tetap modern, apalagi pintu tersebut memiliki sisi kaca yang akan memperindah tampilan depan.

Keunggulan Menggunakan Pintu Aluminium

Pintu merupakan wajah untuk sebuah bangunan. Oleh sebab itu, butuh penentuan model yang sesuai dengan komponen lainnya, salah satunya jendela.

Baca Juga: Ruang Karaoke di Rumah Mewarnai Aktivitas Bersama yang Tersayang

Desain pintu yang menggunakan aluminium sudah dipastikan memiliki kehandalan yang tinggi. Aluminium tak hanya kondang di Indonesia saja, melainkan seluruh dunia. Hal tersebut dikarenakan aluminium memiliki keunggulan yang luar biasa.

Berbagai Pilihan Model

Aluminium memiliki model modern, up to date, namun juga mengikuti standar pabrik. Meski sesuai dengan pabrik, biasanya menggunakan dan meniru gaya Eropa.

Bagi siapapun anda yang ingin mengganti ataupun membuat bangunan, tak ada salahnya jika anda menggunakan desain modern dengan memilih model pintu aluminium minimalis. Pastinya akan memberikan keuntungan tersendiri bagi anda. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang