Pohon Tumbang Timpa Truk di Pangandaran, Sopir Luka-luka

Pohon Tumbang di Pangandaran
Pohon kelapa tumbang dan menimpa truk di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Akibat hujan deras yang disertai angin kencang, pohon kelapa tumbang dan menimpa truk, di Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jum’at (29/1/2021) sore.

Arus lalu lintas dari Sidamulih ke Parigi dan sebaliknya sempat terganggu, karena pohon kelapa tumbang dan menghalangi badan jalan. Bahkan sopir truk mengalami luka ringan. 

Petugas BPBD Kabupaten Pangandaran bersama warga mengevakuasi pohon kelapa yang tumbang dan menghalangi jalan.

“Tim dari BPBD Pangandaran mendatangi lokasi kejadian, bersama warga kami berusaha menggergaji pohon dengan mesin senso,” ungkap Pandu, salah seorang petugas BPBD Pangandaran, Sabtu (30/1/2021).

Setelah pohon kelapa tersebut berhasil dipotong dengan gergaji, arus lalu lintas kembali normal.

“Namun, para pengemudi kendaraan baik roda dua maupun roda tiga tetap perlu hati-hati. Karena banyak pohon besar dan sudah tua, sewaktu-waktu bisa tumbang,” kata Pandu.

Sementara itu, Dadi warga Desa Sukaresik, mengatakan, saat terjadi hujan dan angin kencang, ia berada di sebuah warung yang ada di pinggir jalan. 

“Lagi istirahat, karena melanjutkan perjalanan juga pandangan terhalang akibat hujan deras. Makanya saya berhenti dan menunggu hujan reda,” ungkapnya.

Saat itu, Dadi menyaksikan pohon kelapa tumbang dan menimpa mobil yang sedang melintas.

“Sempat terganggu, kendaraan nggak bisa jalan. Sampai petugas datang dan menggergaji pohon kelapa. Alhamdulillah lalu lintas kembali lancar, pohonnya memang sudah tua,” pungkasnya. (Entang/R7/HR-Online)

Editor: Ndu