Profil Wirda Mansur, Putri Sulung Ustad Yusuf Mansur

Profil Wirda Mansur
Profil Wirda Mansur. Foto: Ist/Net

Profil Wirda Mansur yang merupakan anak sulung dari Ustad Yusuf Mansur ini mendadak jadi trending topik perbincangan masyarakat.

Hal itu berkaitan dengan kabar perjodohan yang sempat tersebar. Kabarnya Ustad Yusuf Mansur berencana menjodohkan putri sulungnya tersebut dengan salah satu putra dari Almarhum Syekh Ali Jaber. 

Hal ini ada hubungannya dengan keinginan Almarhum Syekh Ali Jaber yang menginginkan putra sulungnya menikah dengan Wirda Mansur, putri Ustad Yusuf Mansur. 

Baca Juga: Penjelasan Nadin Amizah Soal Kaya dan Miskin Menjadi Trending Topik

Pernyataan perjodohan tersebut terungkap oleh Ustad Yusuf Mansur ketika Al Hasan menjadi bintang tamu pada Acara Siraman Qalbu. Usia Wirda Mansur memang lebih muda daripada putra Syekh Ali Jaber yang bernama Al Hasan Ali Jaber.

Mereka terpaut usia yang tidak terlalu jauh, karena hanya selisih satu tahun saja. Meski Wirda Mansur masih tergolong muda, namun bakat serta prestasinya sudah membumbung tinggi dalam pendidikan maupun bisnis. 

Biografi dan Profil Wirda Mansur

Wirda Mansur mempunyai nama lengkap Wirda Salamah Ulya Mansur. Ia lahir 29 November 1999 di Tangerang. Wirda Mansur merupakan anak sulung dari pasangan Siti Maemunah dan Ustad Yusuf Mansur. Ia merupakan anak sulung dari lima bersaudara. 

Pada usianya yang muda, ia sudah mendapat sebutan sebagai duta Al-Qur’an pada saat di Amerika Serikat. Wirda Mansur memfokuskan diri belajar Al Qur’an ketika ia kelas 5 SD.

Setelah ia lulus SD, ia melanjutkan bersekolah di Yordania selama satu tahun. Di Yordania, ia semakin mendalami bahasa aArab. 

Profil Wirda Mansur saat usia menginjak dewasa, ia melanjutkan pendidikannya di New York Amerika Serikat. Lalu ia bersekolah di Al Mamoor. 

Wirda Mansur sambil mengajarkan tahfidz Al Qur’an kepada anak remaja disana. Sampai saat ini Wirda Mansur menjalani pendidikan di Oxford University. Jurusan yang ia ambil di jurusan Ekonomi.

Hal ini ia lakukan karena ia mempunyai cita-cita menjadi Menteri Luar Negeri. Dengan keinginan yang kuat, Wirda Mansur berjuang belajar di luar negeri sejak SMP. 

Baca Juga: Arya Saloka Jarang Ngobrol dengan Amanda, Simak Alasannya!

Wirda menemui beberapa kendala sehingga mengharuskannya pindah ke Lado International Institute College di Washington DC. Wirda Mansur mempelajari dan mendalami bahasa Inggris di Washington DC .

Karier Gemilang Wirda Mansur

Profil Wirda Mansur merupakan sosok yang murah hati. Ia telah mengajari anak muda ilmu tahfidz Qur’an serta memotivasi anak-anak tersebut untuk semangat menghafal Al Qur’an melalui Instagram pribadinya.

Selain itu, ia pun aktif dalam YouTube channel miliknya. Wirda Mansur membuat konten yang mempunyai banyak faedah dan religius untuk memotivasi remaja. Ia pun berbagi tutorial hijab dan memposting momen jalan-jalannya di Eropa. Followernya pun sudah melebihi 2 juta follower. 

Selain itu, ia mengembangkan bakatnya dalam buku yang ia tulis. Beberapa karya Wirda Mansur sebagai penulis di buku  sebagai berikut:

  • Reach Your Dreams pada tahun 2016
  • Be Calm, Be Strong, Be Grateful pada tahun 2017
  • Be The New You pada tahun 2018
  • Remember Me & I Will Remember You pada tahun 2019
  • Unlimited You pada tahun 2020

Itulah beberapa karya tulisan Wirda Mansur yang sampai saat ini masih menjadi favorit anak muda. Kepandaian yang ia warisi dari sang ayah yang merupakan pendakwah dan pengusaha sukses itu yang sangat menginspirasi Wirda.

Baca Juga: Deddy Kenang Syekh Ali Jaber, Banyak Moment Tak Terlupakan

Tak heran ayahnya menjadikannya profil Wirda Mansur yang tangguh meski dalam usianya yang belia sudah mempunyai segudang prestasi. 

Wirda berbagi cerita tentang tantangan menjadi seorang remaja serta kisah yang begitu menyentuh mengenai orang sekitarnya, yakni sahabat-sahabat dan keluarganya. 

Selain menjadi penulis, Wirda juga sebagai artis di dunia hiburan. Film yang ia bintangi yaitu Cahaya Cinta Pesantren pada tahun 2016 dan The Santri pada tahun 2020. Wirda merilis lagu berjudul Cahaya Cinta dan Hanyalah Engkau yang menjadi hasil karyanya. 

Peran Wirda Mansur di Dunia Bisnis

Profil Wirda Mansur tidak hanya sebagai penulis, pencipta lagu, dan artis, namun ia juga mengembangkan ilmunya di dunia bisnis. Wirda dengan bangga membangun dan meresmikan perusahaan miliknya yakni PT WirdaMae Group Indonesia.

Perusahaan yang bergerak bidang pakaian muslimah. Wirda menjadi Direktur Utama perusahaannya. Karirnya semakin gemilang dengan bisnisnya di bidang travel dan kosmetik.

Selain itu, Wirda Mansur mengikuti jejak ayahnya dalam mengembangkan bisnis Paytren Aset Manajemen sebagai Direktur of Innovation & Development. Bisnis kosmetiknya bernama Wake Up Makeup serta bisnis travel dan umroh bernama Wisata Hati Tour & Travel. 

Nah, inilah biografi dan profil Wirda Mansur. Di usia 17 tahun, ia sudah mempunyai karir yang sangat bagus. Dengan segudang prestasi tersebut, menambah inspirasi para sahabat, keluarga, dan masyarakat Indonesia. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu